Thursday, December 30, 2010

Mau buku murah ? Datanglah ke Blok M Square

Dari mas Doel saya tahu sebagian pedagang buku yang di kwitang katanya pindah ke Blok M Squarem mall baru ( gak baru2 amat sih) yang letaknya di sebelah terminal Blom M. 
Dari rumah saya sebetulnya juga gak jauh-jauh amat, mau naik metro mini cukup 1 kali. Tapi, berhubungung saya sudah lamaaaa sekali gak mampir ke terminal Blok M, jadi Blok M Square pun selalu terlewati.

Hari ini berhubung ada niat mau cari baju renang saya dan Della yang sudah kekecilan,juga mau belanja bulanan,  nyoba kali ini belanja di C4 Blok M Square sekalian juga mau lihat penjual buku pindahan dari kwitang itu. 

Dari papan petunjuk di depan Mall sudah bisa di ketahui lokasi bursa buku ada di lantai basement, saya dan keluarga langsung turun dulu ke situ. 
Dugaan saya hanya ada beberapa toko penjual buku ternyata salah. Di lobby basement memang hanya terlihat beberapa lapak saja, tapi setelah menyusuri blok lain ternyata di situ banyaaaaak sekali toko penjual buku dengan deretan rak-raknya yang rapi.
 
Buku yang di jualpun bermacam-macam, buku bekas maupun baru, buku dan majalah langka,komik jadul,kamus berbagai bahasa juga ada. Harganya ?? wiih bikin saya terkesima dan sakaw. Komik bekas di hargai 10.000 3 buah dengan kondisi relatif masih bagus. Dengan sedikit rayuan komik bekas bisa di tawar 5000 2 buah, sementaraitu komik baru power puff yang di gramedia lebih dr Rp.22.000 harganya di gramedia, di sini bisa di beli Rp. 17.000 2 buah ( ini juga pake rayuan dengan membeli majalah bekas lainnya).

Tak terasa, lapak demi lapak dan toko demi toko kami singgahi, Seno, Della dan Bapanya ternyata juga asik melihat-lihat dan membaca buku di tiap toko yang di singgahi. Pedagangnya juga ramah-ramah, jangan sungkan untuk mengatakan apa buku yang di cari, karena mereka akan mencari ke toko lain jika di tokonya tidak tersedia , persis seperti masa-masa dulu saya mencari buku di sepanjang kios di terminal senen. Dan pedagang itu juga langsung akan memberikan bangku plastik kecil / dingklik untuk pembeli yang menikmati membaca di tokonya, ruangan yang berpendingin masih sejuk ini ( gedungnya masih baru kan..)  dan keramahan penjual buku membuat kami betah berlama-lama di sini.

Dan tak terasa akhirnya beberapa buku di bawa pulang, saya beli Buku Habibi dan Ainun, Novel Putu Wijaya. Bapa Seno beli 2 buku bacaan yg berhubungan dengan IT dan 1 kamus, Seno beli 1 set buku pengetahuan ( isi 4 buku ), Della beli 2 komik baru dan 2 komik 2nd.  

Semua buku itu tak lebih dari Rp.160.000 , murah kaaannn...

Lain kali saya akan ke sini lagi... masih banyak buku yang pengen saya beli !!!









30 comments:

  1. waaa...bisa ikutan sakaw juga niiy, btw buku ainun habibi brp say?

    ReplyDelete
  2. 40.000 Mbak, bukan bajakan lho dan baru ... iya sakaw nih

    ReplyDelete
  3. aq lg nyari buku2nya tonny wolfe yg hard cover, ama periplus ada kali yaaa...

    ReplyDelete
  4. ayo ke sini,mumpung blm lahiran.. kalo hari sabtu kapan2 aku mudah2an bisa nemenin deh

    ReplyDelete
  5. waduh.. aku tadi gak nyari buku2 yg begitu ndah. tp kalo liat ada yg jual Dan Brown dll kayaknya ada deh.. di coba aja datang ke sini.

    ReplyDelete
  6. Novel import macam Dan Brown gitu ? tadi sih liat sekilas, krn sy gak terlalu tertarik dng novel import hehehe..

    ReplyDelete
  7. iya mendingan ke tempat buku bekas. aku juga lebih suka ke lapak sebelah taman pintar daripada ke gramed. ngirit bu...

    ReplyDelete
  8. Datangnya malem ajah, ada penjaja makanan ala rumahan dengan menu top: cumi masak mangsi, katanya. Deket pintu masuk Berlian-3 atau apa gitu. Penjajanya ibu-ibu dengan baskom aneka lauk-pauk.

    ReplyDelete
  9. Pengin kesana ..... tapi jauh dari halim .. hehhe secara udah lama bgt ga nginjek blok M .. :d

    ReplyDelete
  10. waaaaaaaaa... pengen banget... asiknya..

    ReplyDelete
  11. waduuuw klo ke sana saya perlu juru rayu... teh icho temenin dwooonkkkkk

    ReplyDelete
  12. widih gw baru tau pindahnya kemari, kirain k senen semua

    ReplyDelete
  13. Nah..waktu ke Jogja itu mo ke taman Pintar tappi koq anak2 nolak, jd gak tau deh ada lapak buku di situ, next time ke situ ah, thx infonya mas

    ReplyDelete
  14. Sipp.. kapan2 maleman deh ke situ, katanya sih jam 9 toko buku itu udah pd tutup phoeng.

    ReplyDelete
  15. iih deket tauu.. kan tinggal naek bis dr uKI aja yg ke Blok M

    ReplyDelete
  16. asuik banget deeeh... sy juga pengen ke sana lagi koq.dr pada dulu ke senen jauuuh

    ReplyDelete
  17. boleeeh.. kita janjian lagi di museum polisi juga hayuuuu

    ReplyDelete
  18. engga... sebagian ke sini pindahnya katanya, laennya mencar

    ReplyDelete
  19. sejak hamil udah mulai gede jadinya ga pernah makan siang di blok m lg deh...biasanya tiap hari nih ke blok m square maksi di basement heheh...

    ReplyDelete
  20. kalo ga salah mereka pedagang pindahan dari kwitang senen ya bu

    ReplyDelete
  21. Emang kerjanya di mana Fit ? deket daerah situ ya ?

    ReplyDelete
  22. Barusan tadi saya ke sana, untuk beberapa buku memang murah - tapi gak semuanya. kalau kita tanya sesuatu judul, harganya langsung tinggi.

    Sempet nyobain makmalbar rame-rame mulai pukul 20:00 lesehan di dekat bursa buku tsb. gak?

    ReplyDelete
  23. tawar terus phoeng, sy juga cari komik pake nyebut dulu, trus di carikan, tp harga tetep miring, blm coba untuk buku2 serius.. rencana sabtu kemarin mau ke situ lagi tp gak jadi.

    Sy selalu siang ke sananya Phoeng, next time sy coba malam deh sekalian nyobain lesehannya.

    ReplyDelete
  24. Tadi saya tanya buku resep lama, dikasih Buku Resep Sederhana - untuk pelajaran sekolah khusus wanita itu (lupa istilahnya), terbitan tahun 1961, tanpa gambar, cetakan lama, ejaan lama, masak minta 40 riben ya - harga asli cuma Rp 37.50?

    Dah males duluan nawarnya - dia pikir saya kolektor yang berani bayar mahal 'kali ya?

    ReplyDelete
  25. idiiih mahaaal.. masih bisa ditawar 15-20rb Phoeng.. hihi

    ReplyDelete
  26. mau tanya buat pembeli yang ingin jual lagi adakah harga khusus

    ReplyDelete
  27. Gak tau deh Mbak.. silahkan coba ke sana aja, nanti tanya penjualnya langsung.
    tp di sana memang harganya khusus di banding toko buku gramed dll

    ReplyDelete