Monday, August 6, 2007

Seno Belajar membuat Kalimat Tanya

Berhubung Bapa Seno lagi sakit males ke kantor, jadi core kemaren terpaksa cari tebengan pulang dari kantor. Jam 3 mulai cari tebengan, ternyata tebengan2 yang biasa pulang cepet lagi gak masuk. Akhirnya terpaksa deh ikut yang pulang jam 7 malem. Gue dan ngira pastiii Seno belajarnya ngasal kalo sama bapanya, karena bapanya juga lagi sibuk bikin side job KPK. Eh bener aja.. sampe rumah gue cek di agenda Seno ada PR Bahasa 5 No. dan baca IPA tentang perubahan bentuk , baca PLKJ tentang kesehatan mata.. Semua belum di kerjain sama Seno. Geu datang jam 9 sampe rumah ternyata Seno lagi bengong melototin buku PR Bahasanya, dan baru selesai 1 No. itu pun salah.

PR Bahasanya membuat kalimat Tanya  dari Soal yang di kasih ibu guru.

1.        Anak kelas II C bermain di halaman

2.        Lingkunganan sekolah dipelihara agar bersih

3.        Anak kelas II c membawa alat-alat pertukangan untuk membersihkan halaman

4.        Setiap hari kelas harus di bersihkan

5.        Anak-anak kelas II C  suka bermain bersama

Gue cek ternyata dia belum mengerti maksud dari gurunya apa yang harus di tuliskan. Aduuuh.. kayanya sejak kelas I gue sudah ngajarin kalimat Tanya  deh, waktu gue Tanya kalimat Tanya itu apa aja, Seno bisa jawab tapi di kasih soal di atas dia belum paham, jadi mulai lah gue drill lagi dari soal yang termudah. Supaya dia ngerti.. gue kasih soal yang jenisnya sama Cuma garisnya beda

1.        Adik bermain Boneka bersama temannya di Halaman

Kalimat tanyanya : Siapa yang bermain boneka bersama teman di halaman ?

2.        Adik bermain Boneka bersama temannya di Halaman

Kalimat tanyanya : Apa yang dilakukan adik bersama temannya di halaman ?

3.        Adik bermain Boneka bersama temannya di Halaman

Kalimat tanyanya : Dengan Siapa adik  bermain boneka di halaman ?

4.        Adik bermain Boneka bersama temannya di Halaman

Kalimat tanyanya : Dimana adik  bermain boneka bersama temannya  ?

Setelah gue jelasin dengan lebih dari 4 nomor dan model soal yang sama, Seno baru lebih jelas dan bisa bikin PR nya.  Berhubung sudah jam 10, kasian sudah terlalu malam, terpaksa deh PLJK dan IPA nya gue yang bacain hihi.. kasian matanya dah keburu ngantuk.. duh.. kalo gak mboknya yang ngajarin susah deh, bapanya Cuma mau ngelongok kamar anaknya doang nih.. alesannya mau ngajarin kalo B. Inggris dan Matematika aja.. huuuu ena’e dhewe

4 comments:

  1. hihihihihi di mana2 bapak sma aja...
    bapake anak2 yo ngono mbak,, klo pagi2 tinggal cek aja gimana dah beres kan bekalnya Mas Kavin or eh,ojo lali buku penghubungnya...
    hmmmmm maunya klo ngajarin main bola aja tuh kadang b.Inggris juga... scr emaknya alias diriku rada oon b.inggris..:)

    ReplyDelete
  2. Sama hehe.. aku juga oon di Bahasa dan Agama hiks*..
    jadi lah anakku remedial terus..

    ReplyDelete
  3. mb template nya baguss bangett...dapet dr mana ?
    bisa minta link nya gak

    ReplyDelete
  4. aku dpt dr multiplycustomizethemes koq
    cari2 yg bagus2 aja hehe
    link nya lupa, tapi css code nya aku ada koq
    di PM aja ya..

    ReplyDelete