Friday, August 31, 2007

Kenapa Harga rumah 2nd di tawar murah sama bank ??

Gue pernah seneng sama bank ini sampe semua account gue, account suami, account pt pribadi, tabungan pendidikan, dll pake bank ini. Ini karena gue percaya , lokasi nya deket sama kantor, dan terutama karena keramahan para petugasnya di sana. Tapi kali ini gue kecewa sama bank ini untuk proses KPRnya. 

Gue berencana  rumah 2nd  dan akan di KPRkan lewat bank ini. Geu berharap taksiran appraisalnya gak jatuh2 amat, ternyata bank ini sama aja sama bca yang suka gak kira2 nurunin harga appraisal rumah 2nd nya. Bayangin aja   turunnya 110jt.. kata marketing KPRnya masih wajar.. apa iya ??  padahal gue juga sudah memperkirakan turun harganya paling 50jt-an.. eh ternyata lebih dr segitu.

Gue Tanya kenapa penyebabnya harganya begitu turun sampe lebih dari 100 juta ? padahal njopnya sudah tinggi dan harga tanah di sana emang sekitar 1juta an per meter. Luas tanah yg mau gue beli itu 180m, lbnya 140m kenapa Cuma dihargain segitu ?

Pihak  bank gak mau banyak omong dan gak mau kasih tahu rumusan penilaiannya appraisal base on apa.. Cuma bilang mrk sudah punya standar.

Cuma anehnya oh ternyata setelah gue cek ke penunggu rumah yg akan gue beli, belum ada pihak bank yang datang utnuk mengukur rumah tersebut, jadi standar apa yang di pake si appraisal itu ??

Gue coba hub. Marketingnya via sms, via phone, nanyain hal ini.. kenapa nilainya kecil dll.. pihak bank gak mau jawab sms gue, alesannya lagi meeting trus dan gue di janjiin akan di telp nanti.. sampe skrng gak nelpon.. gak jelas deh !

Yang pasti gue gak akan terusin proses KPR tersebut di bank ini, dan bank ini nor recommended buat temen2 yang berniat ngajuin KPR ! 

 

4 comments:

  1. masih group my company juga sih ini bank ceu..
    tapi biarin deh ceu.. lupain aja..
    dah di approve dengan mudah koq sama Bca

    ReplyDelete
  2. yah, ada hikmahnya juga ya...
    tapi selamet ya.. sekarang dah diapprove BCA...
    rumah baru deh... sipppp

    ReplyDelete
  3. Betul.. jadi punya pengalaman gimana ngadepin marketing bank dan gimana ngadepin appraiser.. jadi kan bisa ngajarin papasteven juga :)

    ReplyDelete