Wednesday, August 22, 2007

Sarjana Komputer Termuda di Dunia Vs Me

Dari detikinet, Untuk ukuran anak berumur 14 tahun, biasanya baru menjadi ABG (anak baru gede) yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain dan bergaul. Tapi anggapan itu sepertinya tidak mutlak harus diikuti oleh ABG asal India, Shailendra Verma.

Sebab dengan kisaran umur yang masih ABG, Shailendra sudah bergelar sarjana komputer. Alhasil, ia pun disebut-sebut sebagai sarjana komputer termuda di negerinya dan bahkan di dunia. Shailendra mendapatkan gelar ini setelah melewati pendidikan di Bachelor Computer Applications (BCA) di Lucknow University, India.

 

Jadi malu dan kagum sama Shailendra,dia jadi sarjana computer waktu umur 14 tahun, sedangkan gue baru bisa jadi sarjana komputer  umur 24, beda 10 tahun.  Itupun dengan susah payah baru lulus, bukan karena bego2 amat sih tapi emang dulu koq gampang banget masuk BL tapi keluarnya susah hehe.. gak sih, dulu gue sempet cuti 1 smester karena asik kerja di Arun, trus juga sempet asik maen jadi banyak yang gak lulus ujiannya. .. saking senengnya maen or jalan2 , sampe punya prinsip kalo bisa kuliah jangan ganggu jalan2.. waktu itu sibuk keliling jawa barat ke rumah2 temen. Trus hmm.. sibuk pacaran ? gak juga ya.. justru karena pas pacaran sama bapa Seno itu nilai2 kuliah rada lumayan, soalnya kalo pas ada mata kuliah yang susah , berhubung bapa Seno waktu itu kakak kelas gue, jadi dia yang ngajarin gue, dan cara ngajarinnya itu di drill banget pake cara jadul.. mana galak banget lagi.. tapi kalo ngajarin temen2 gue laennya koq gak galak ya ..

Jadi ya bersyukur deh dapet Bapa Seno kuliah jadi lebih di persingkat. Cuma di banding Shailendra ya gue gak ada apa2nya lah… Kalo dia lulus kuliah masih semangat mau nerusin kuliah ngambil master ke IGNOU karena mo jadi software development..gue gak mau kuliah lagi. Selain gak ada biaya yak arena emang dah males aja sekolah kuliah mulu gak abis2..

Bedanya… mungkin Shailendra waktu kuliah belum sempet jadi software development sampe kudu lanjutin master, nah gue pas kuliah aja sudah jadi software development hehe.. (gaya dikit ah !) sampe sekarang…. Jadi developeeerrr terus…. Sudah sempet jadi SA.. eh.. tetep aja balik lagi ke developer2 lagi… double job tapi gak double income hiks*

3 comments:

  1. hebatt dehhh!!

    namanya kok mirip2 ma papapnya anak2 yaa..:)

    stttt BAP masih rame tuh, mbak..hihihihih

    ReplyDelete
  2. Lha gimana gue?, yang penting lolos bukan lulus secara ga ada bakat he he
    Untung dulu ada bapak Seno yang mau ngajarin kalo mau ujian, tapi nggak galak kok.....???

    ReplyDelete
  3. hihi.. iya ya yang penting lolos.. bakat elu mah sebenernya bakat nyanyi.. sayangnya lahannay dah di ambil rian..
    Iya bapa Seno ama elu mana bisa galak.. secara dia salah naksir hihi..

    ReplyDelete