Friday, March 2, 2012

Sakit Gak Elit

Lagi Chatting sama temen , katanya saya koq lemes jawabnya. Trus pas di telpon juga koq katanya seperti gak semangat, ah masa sih ?
Iya saya sudah 3 hari ini sakit saya bilang
sakit apa ?
saya gak mau jawab,sakit rahasia deh, males ah nyebutinnya, malu, sakitnya gak elite.
Lha koq ada sakit gak elit, emangnya perumahan pake elit dan gak elit.
Jadi saya sakit apa ?

Sakitnya sih cuma di satu bagian aja, badan terlihat sehat, normal-normal aja, tapi wajah saya sewaktu-waktu seserengidan alias meringis, ini terjadi setiap kali saya duduk atau bangkit dari duduk.
--
Kejadian sakit begini saya alami setiap kali hamil, untung deh saya hamilnya cuma dua kali, jadi yang pasti saya pernah 2 kali sakit ini. Kemudian penyakit ini menyerang lagi kalau saya kebanyakan jalan kaki atau makan yang pedesnya level 10 Mak Icih.

Nah sabtu-minggu kemarin itu, saya jalan-jalan muterin mall sama anak-anak hampir 4 jam, sampe istirahat makan dulu satu kali, jalan lagi, anak-anak cape, nggelosor di gramedia, trus istirahat lagi makan burger, trus jalan lagi, total selama di mall 5-jam deh, sambil nungguin si babe yang ketemu clientnya.

Eh, minggunya masih jalan lagi, kali ini ke ITC Cipulir, ini mah karena saya udah janji mau  nemenin si Mbak ke sana.
Lalu Senin malamnya saya belanja bulanan di C4 ITC Permata Hijau, jalan lagi.

Alhasil hari mulai hari rabu mulai terasa ada sesuatu yang mengganggu itu dan  tapi berhubung hari itu closing akhir bulan di kantor, mau  tak mau saya harus tetap masuk kerja meski dengan meringis terus, itupun sudah dibantu minum pil berwarna ungu dan roket  berwarna putih sudah ditembakkan.

Kenapa tidak ke dokter ?
Saya malu deh, biasanya kalau sakit gini saya cukup beli obat di apotik, istirahat kemudian akan hilang deh sakitnya.
Tapi ini sudah tiga hari koq masih sakit..pelurunya sudah 5 ditembakkan, obat ungu sudah satu strip  habis. Obat  tradisional air dari ulekan bawang putih yang dihaluskan juga sudah saya coba meskipun perihnya luar biasa ( kapok !! ).

Ada yang pernah ngalamin sakit gak elit seperti saya ini ? Ibu-ibu hamil lainnya ngalamin gak ya ? karena katana penyakit ini sering menyerang ibu hamil akibat tekanan pertumbuhan janin pada vena hemorrhoid.

Rasanya memang mesti ke dokter ya, atau ada yang tahu obat yang ampuh untuk sakit gak elit ini ?



 


64 comments:

  1. ada daun yg aku lupa namanya... ampuh banget... direbus air diminum
    *disini ada saleb juga sih...

    ReplyDelete
  2. kalau tertarik aku tanyain adikku

    ReplyDelete
  3. Tertarik dong.. daun apa ? smoga gak susah nyarinya ?

    ReplyDelete
  4. kecapakan dan ma'em pedes itu mbak Icho..

    ReplyDelete
  5. kayaknya iya Restu, dua2nya tuh :(

    ReplyDelete
  6. waduh itulah kenapa ku ga makan pedes lagi.. dulu embeyen juga sih.. sekarang ga pernah lagi.. karena makan rebus2an juga ga banyak bumbu apalagi garam dan cabe..

    ReplyDelete
  7. aku kalo makan gak pedas gak seru Mbak Tintin ( hehehe bandel).
    Tp ya seminggu ini sdh ngurangi pedes nih.
    Trus Mbak Tintin pake apa biasanya ?

    ReplyDelete
  8. ealah lupa namanya, tapi di rumah ada daun yang suka dipakai obat penyakit gak elit ini mba..direbus lima lembar gitu deh..kakak saya kalo kumat minum gituan. Dulu pas ke cirebon ke rumah mb Maya ak bawa batangnya dan tumbuh cuman ditlancepin di tanah.

    Daun ungu kalo gak salah..

    ReplyDelete
  9. lho.... teteh rumahnya di mana?
    saya dan syaikhan sering main ke ITC Permata Hijau

    ReplyDelete
  10. Daun apa ya Mbak Niez ? daun miyana kah ? hasil googling nemu sih bbrp daun tp daun2 yg gak saya kenal.
    Siip.thanks Mbak Niez .nanti saya search lagi daun ungu.. pantesan aja pilnya juga warna ungu :-)

    ReplyDelete
  11. Mas Rifky di H. Soleh ya, aku tiap hari kalo pulang lewat pos pengumben, kalo brangkat motong lwt srengseng.
    Rumahku di dkt Kodam Bintaro.
    Belanja ke ITC Permata Hijau sekalian pulang kantor Mas..
    waaah.. Kapan2 deh ya kalo pas Syaikhan ada, siapa tahu bisa ketemu di ITC Pmt Hijau

    ReplyDelete
  12. Sepertinya harus menghindari makanan pedas dan berkuah.

    ReplyDelete
  13. hehehe ak ikutan penasaran dan tadi mampir ke rumah mb Maya untuk nyari tau nama daunnya : handeuleum

    kayak gini mba : http://nukay81.blogspot.com/2011/02/handeuleum-daun-wungu.html

    ReplyDelete
  14. Untuk sementara aja kan mas Iwan ? *ngeyel*

    ReplyDelete
  15. handueluem.. hihi sunda pisan . berarti bukan daun miyana bayangan saya.
    Trima lagi Mbak Niez, mau coba cari penjual tanaman ini ah.. mesti nanem nih

    ReplyDelete
  16. coba kalo deket tak uncali batangnya untuk ditanem, mba :-)

    ReplyDelete
  17. eh bentar2...nanti khan ada kirim buku juga, kalo gak lupa bisa nanti diselipin, semoga sih bisa ditanem...

    ReplyDelete
  18. hehehe.. Depok-Bintaro , diuncal mampir di citos :-)

    ReplyDelete
  19. Siip.. wah, terima kasih dulu deh sebelumnya sama Mbak Niez ..

    ReplyDelete
  20. *semoga gak lupa*

    *komat kamit*

    hehehe

    ReplyDelete
  21. Mbak Niez komat kamit nya mirip mbak dukun gak huahahaha

    Mbak Icho smoga cepet sembuh

    ReplyDelete
  22. yg jelas harus mengubah pola makan Teh Icho, harus banyak serat
    kalau kata dokter *waktu nganter ibuk konsul* jika masih kecil, bisa kok mengecil dengan pengobatan
    ibu saya karena sudah menahun dan mengganggu, akhirnya dioperasi

    ReplyDelete
  23. saya pikir penyakit enggak elit itu, cacingan ....hahahahaa....
    masih inget jaman saya kecil, diminumin obat cacing secara teratur biar gak cacingan :)))

    ReplyDelete
  24. Aku juga lagi pilek nih....lekas sembuh ya....

    ReplyDelete
  25. hhahahaha kirain mah diare mbak.... sumpah gak elit banget ijin ke kantor di tanya bos... jawabnya diare... halah...

    ReplyDelete
  26. Obatin pake daun handeuleum kata pembantu saya yang dulu. Coba googling, bener nggak tuh.

    ReplyDelete
  27. aku...aku *tunjuk jari* ih jujur kan hihihi.

    ReplyDelete
  28. Semoga lekas sembuh yah, Bu...

    ReplyDelete
  29. pasang reminder hihi..aku juga pelupa Mbak Niez

    ReplyDelete
  30. Thanks Mbak Dewi...*masih mringis*

    ReplyDelete
  31. Bener sekali tuh Shan..makanan berseratku kayaknya yg kurang, buah juga rada kurang, kalo sayur dan lalaban cukup lumayan..
    masih kecil sih tp cukup mengganggu..

    ReplyDelete
  32. hahaha..sama San, itu satu grup, tuh bisul, cacingan, panu penyakit gak elit deh..
    anak2 juga jangan lupa kasih ibat cacing min 6 bulan sekali :-)

    ReplyDelete
  33. berapa derajat skrng di jerman Bang Rudi ? cepet sembuh ya

    ReplyDelete
  34. Diare masih sedikit elit laaah.. kan kata halus pengganti men***t hihi..

    ReplyDelete
  35. Iya Bun..itu Mbak Niez juga kasih tahu pake daun handeuleum, tp blm nemu sekitar rumah nih daun itu, besok ke Tangerang mudah2an ada daun itu

    ReplyDelete
  36. mari bergabung Dyah.. hihi
    masih suka kambuh ga ?

    ReplyDelete
  37. Cepet sembuh ya ceu. Peluk sayang.

    ReplyDelete
  38. Nuhun ya Bun...sudah agak lumayan malam ini

    ReplyDelete
  39. waduhhh cepet sembuh ya teh...
    alhamdulillah gak ngerasain selama hamil sih...

    ReplyDelete
  40. Makasih Mbak Arie.. mudah2an jangan deh ya , aku mulainya pas hamil udah 7 bulanan gitu deh.

    ReplyDelete
  41. iya... saya di h soleh sebelahan sama pos pengumben. kodam bintaro itu yang jurusan metromini 71 bukan?
    saya sering lewat situ kalau tugas ngajar di STAN

    ReplyDelete
  42. sakit wak sir Cho, meringis kayak iklan tipi dong yah ?..he.he.he

    ReplyDelete
  43. tapi aku gak sampe yg harus minum pil ungu itu sih Teh. Yg paling parah ya pas hamil, trus beli salepnya.Mahal euy salepnya :)

    ReplyDelete
  44. tapi aku gak sampe yg harus minum pil ungu itu sih Teh. Yg paling parah ya pas hamil, trus beli salepnya.Mahal euy salepnya :)

    ReplyDelete
  45. Iya Mas Rifky..aku tahu H Soleh..
    Nah betul tuh, 71 lewat Jl wijaya kusuma, pas dkt sma kartika, masuk deh ke situ rumahku.. mampir ya kapan2 :-)

    ReplyDelete
  46. heheheee.. iya nih Ed, jadi murah senyum, mringis mulu

    ReplyDelete
  47. Oh..pil ungu itu sih bisa2nya aku aja sih hehehe obat warung, tp ya gak pernah sembuh langsung tuh minum pil ungu, mesti pake peluru :-)

    ReplyDelete
  48. smg jgn sampe saya ngalamin yaa cukup teh icho saja yg mewakili hehhe *mlipiirr takut dijitak*

    setau saya sih pantangannya ga boleh makan daging, pedes, sm pisang ya teh, smg cpt sehaaat yaa..

    ReplyDelete
  49. Iya, jangan deh..menyiksa ternyata ini penyakit Fit.

    Oh..pisang juga gak boleh ? pdhal akhir2 ini saya ngurangi sarapan dan ngeganti dengan makan 2 buah pisang. salah ternyata ya.
    Makasih ya Fit

    ReplyDelete
  50. hmm apa sih ya penyakitnya? hihi tapi alhamdulillah udah sembuh ya ceu skarang. saya mah gak pernah sakit yg kek gini kalo hamil ceu alhamdulillah :D paling tersiksa cuma sama asam lambung yg sampe ke leher berasa kecekek doang :|

    ReplyDelete
  51. Yaa kan udah disebutin di link tersembunya di tulisan diatas nama penyakitnya hahaha, gak kebaca ya MI.
    Iya nuhun, skrng udah enak lah pokok na mah. Alhamudulillah atuh gak ada penyakit macam2 selama hamil mah, kalo asam lambung mungkin krn kurang ngemil kali :-)

    ReplyDelete
  52. oalaahh wasir toh Mbak? aku juga baru nongol setelah melahirkan, mgkin ngeden-nya semangat sekali ya hahaha

    wah..boljug tuh taneman yang Mbak Icho kasi tau di jurnal, makasih ya Mbak ;)

    ReplyDelete
  53. Horeee.. ada temennya juga,aku mah gak pake ngeden kan Tin, ini pas hamil besarrrrr udah mulai muncul, ih apalagi pake ngeden tambah parah kali :-)

    Sama2 Kristin, smoga bermanfaat

    ReplyDelete
  54. aaah iya bener, ada ya linknya hihihi baru keliatan. ini dari kemaren mau reply dari komen gak bisa nih di blog ini, kenapa ya...

    ReplyDelete
  55. sengaja di kasih warna merah linknya biar jelas hihi
    iya MP lagi kenapa entah, jadi kalau mau jawab pake quote caranya, klik kanan button reply, pilih new tab windows

    ReplyDelete
  56. aaaah... naha kieu nya. di tempat laen ada yg bisa langsung da :)

    ReplyDelete
  57. teuing tuh mi.. mash maintenance sebagian kali

    ReplyDelete