Friday, March 2, 2012

Mari Lestarikan Makanan Tradisional Kita

Buat teman-teman yang sering maupun jarang ngunjungin lapak saya, ini saya kasih cerita dikit ya, yang sudah tau boleh nyimak juga sampai tulisan ini selesai.

Kan ceritanya saya  beberapa waktu lalu ikutan lomba Narsisku Bahagiamu nih.
Saya ngirimin tulisan saya tentang Mas Warno Penjual kue Putu .

Pengumuman lomba saudah ada, hasilnya sudah ketahuan sih, saya  gak menang, tapi saya ikut seneng karena semua yang sudah ngirimin tulisan buat lomba itu, si penjual jasanya tetap akan di kasih hadiah Rp.200.000  (keren dan hebat2 ya panitia dan donaturnya ). Ih saya beneran seneng, kebayang deh Mas Warno juga akan seneng kalau saya kasih tahu nanti.

Dan ternyata, kerennya panitian nih, mereka masih ngasih kejutan berikutnya, apa kejutannya ?  Yaitu masih ada pemilihan penjual jasa yang paling menginspirasi.
Pesertanya yang gak juara itu. Nanti hasilnya 5 pemenang dari penjual jasa paling menginspirasi akan dapat hadiah tambahan lagi.
uang sebesar Rp.135.000 . yg nulisnya mah tetep gak dapat hadiah gak apa2 yg penting bisa jadi saluran donatur untuk berbagi.

Jadi  karena itu saya mohon bantuan teman-teman untuk nge-vote ya, ( sekalian belajar jadi jurkam, ini pengalaman pertama saya kampanye nih :-))
Siapa yang boleh nge-vote ? tentu aja teman2 yang punya account MP lebih dari 6 bulan, yang lupa password coba diinget2 lagi.

Cara votingnya gini :
1. Baca dulu tulisan saya tentang Mas Warno di sini 

2. Votenya  di sini 

    format nge-votenya begini : Saya pilih Mas Warno dalam "Seruling Malam Yang Kutunggu " karya ibuseno.
alasan/kenapa saya pilih Mas Warno, karena bla bla bla
( bla bla bla diganti ya, dengan pilihan kata-kata sendiri atau boleh juga ngikutin alasan saya di bawah ini )


Kenapa mesti milih Mas Warno ?
1. Karena Mas Warno bekerja untuk membantu orang tuanya menyekolahkan adik-adiknya
2. Mas Warno meskipun tamatan SD, sadar pendidikan itu penting, krn itu dia berusaha menyekolahkan adiknya supaya tidak cuma tamat SD seperti dirinya.
3. Mas Warno anak muda yang ulet dan gak gengsian mikul jualan putu , yang penting halal
4. Mas Warno pelestari makanan tradisional khas Indonesia, makanan sehat tanpa bahan pengawet.
5. Kasian Mas Warno mau kawin perlu modal hahaha.. ini juga boleh lah.


So, tolong di bantu ya prook prok prok.., .cepetan ya prok prok prok..terakhir voting tanggal 8 maret lho..

Hatur nuhun sadayana..

34 comments:

  1. Bu, 200 ribu, bukan 150. Ada tambahan ahdiah lagi

    ReplyDelete
  2. Oh 200rb ya.. thanks koreksinya hihi, saya edit dulu Naz

    ReplyDelete
  3. Bingung milih siapa. Kalau Anaz emang gak mau mencalonkan hehehe
    Anaz mau ikut milih ajah

    ReplyDelete
  4. Aku juga pengen milih Abdullah tuh, boleh ga ya

    ReplyDelete
  5. Ini untuk yang tambahannya Von, cari penjual jasa paling menginspirasi

    ReplyDelete
  6. Lho, ibu gak boleh vote lapak sendirikah?

    ReplyDelete
  7. Sepertinya gak boleh deh Naz, nanti aku baca2 lagi hihi

    ReplyDelete
  8. Makasih atas dukungannya untuk lomba susulan ini ya mbak Icho!

    Etapi, untuk 5 peserta penulis yang pedagangnya terpilih sebagai yg paling menginspirasi, akan ada hadiah buku loo.

    2. Masing-masing dua buah buku untuk 5 peserta (penulis) yang pedagangnya dianggap paling menginspirasi.

    ReplyDelete
  9. pilih tulisan saya teh.... #malah kampanye di sini

    ReplyDelete
  10. sy baca2 dlu y mbak..ntar divote

    ReplyDelete
  11. sayang cuma bisa milih satu bu.. huhuhu yang ku baca punya arni jadi ku pilih arni deh.. semua bagus2 ceritanya.. inspiratif..
    semangat bu.. saingan nih sama arni..

    ReplyDelete
  12. Saya suka putu jadul mba...yg hijau itu looo:)
    Tar ya kl buka di pc, buka di hp ga enak bacanya

    ReplyDelete
  13. jadi kangen makan putu... di cluster gak boleh ada tukang jualan lewat sih.Jd lama gak pernah beli putu.

    ReplyDelete
  14. siipppppppppppppppppp.nanti aku ikutan vote dech.. walauun MPku leletttttttttttttttttt

    ReplyDelete
  15. Sudah mulai Mbak Dewi, ayo kampanye

    ReplyDelete
  16. Wow, kereen...thx tambahan infonya Mbak Irma, saya kurang menyimak, makin tergiur 2 buku gratisan nih :-)

    ReplyDelete
  17. Ayo Bang Rudi.. vote segera ya, thx :-)

    ReplyDelete
  18. eh boleh ya..yuk saling vote-votan hahaha

    ReplyDelete
  19. Makasih Mas Iwan, sdh saya lihat votenya :-)

    ReplyDelete
  20. Setuju Mbak Tintin... saya juga bingung milihnya, bagus2 semua yg ikutan lomba, tp Mbak Arni memang menginspirasi sekali penjual jasa odong2nya

    ReplyDelete
  21. Ssama ama Della dong Tante Rita hihi..
    siip makasih ya,

    ReplyDelete
  22. Yaaa..nasib deh tinggal di rumah cluster. Mau dikirimin putu Mas Warno ? vote dulu ya hahahha

    ReplyDelete
  23. Thanks Vonny... gpp biar lelet asal nge-vote hihi teteeeepp

    ReplyDelete
  24. lah musti pake alesan ya teh ?

    ReplyDelete
  25. Iya Nan, sudah di edit kan, tq ya Nan

    ReplyDelete
  26. Siiipp.. matur suwun ya Jeng Esti

    ReplyDelete
  27. aku udah vote yaaa....alasannya copy paste dari ibuSeno juga...hihihi

    ReplyDelete
  28. Wah.. makasih banyak votenya ya Shan :-)

    ReplyDelete