Tuesday, March 13, 2012

Jembatan Kebahagian

Sewaktu  2 hari yang lalu saya melalui teman saya Yesi menerima transferan uang dari Panitia lomba Narsisku Bahagiamu, rasanya gak sabar pengen segera memberikan uang hadiah itu ke Mas Warno, Penjual Jasa / Pedagan kue putu yang saya ikutkan lomba di tulisan yang berjudul Seruling Malam Yang Ku Tunggu.

Tulisan saya meskipun tak mejadi juara lomba itu, namun panitia dan donaturnya sangat berbaik hati karena semua penjual jasa yang diikutkan di lomba menulis itu dapat hadiah uang tunai sebesar Rp.200.000.
Belum selesai rasa senangnya saya, eh dapat kejutan lagi dari panitia dengan melombakan lagi penjual jasa yang paling menginspirasi, tapi kali ini pemenang lomba ditentukan dari jumlah voter, maka berlomba-lomba para peserta untuk kampanye, termasuk saya tentunya.

Buat saya, ini pengalaman pertama jadi jurkam, biasanya saya di PM atau dapat e-mail dari teman2 untuk jadi voter, sekarang kebalikan, saya yang minta bantuan teman-teman untuk vote tulisan saya supaya bisa menang, karena apa, saya  pengen menambahkan jumlah uang yang diterima Mas Warno hehehe.
Kampanye saya lakukan di MP,  di milis baoot karena saya tahu beberapa teman baoot itu kan banyak yang punya account MP, hanya saja jarang aktif menulis lagi. Saya juga Chatting dengan beberapa teman lama yang saya tahu punya account MP, sms mantan pacar (hmm) yang juga punya account MP tapi jarang posting cuma mau ngintip2 tulisan saya aja, dan berbagai cara untuk menambah jumlah voter tulisan saya itu, yang penting gak pake account kloningan deh, halal :-)

Jadi lewat tulisan ini sekali lagi saya ngucapin terima kasih banyak buat panitia, donatur, teman-teman voter yang sudah menjadi jembatan kebahagiaan bagi Mas Warno.

Sekarang saya cerita proses pemberian hadiahnya malam ini.

Kemarin malam, sebetulnya Mas Warno sudah saya tunggu, tapi tukang putu yang lewat ternyata bukan Mas Warno, Dan untungnya malam ini Mas Warno lewat, jadi saya pura-pura beli putu seperti biasanya.
Tapi waktu saya mau bayar kue putu  yang mestinya cuma Rp.5000, saya berikan uang sebesar Rp. 335.000 kepada Mas Warno. Dan Mas Warno bengong...


Saya bilang ini buat Mas Warno dari teman-teman saya  panitia lomba kemarin itu yang saya foto2 & ngobrol sama Mas Warno itu.

Mas Warno masih bengong tapi kemudian nanya, ibu juara satu ??

Oh engga mas, saya gak juara sih, cuma hasil itungannya cerita tentang Mas Warno termasuk menginspirasi ..eh bagus gitu. ( bingung nyeritainnya masa panjang lebar gitu, males deh hehehe).
Oh.. gitu bu, trima kasih banyak ya Bu.. (sambil senyum dikiit)


Trus uangnya buat apa Mas ?

Itu, buat nambahin beli TV bekas bu, kemarin ibu saya di kampung kepengen punya TV.

Lha, gak buat adiknya sekolah Mas ?

Kalau buat sekolah sudah saya kasihkan bu yang kemarin ini saya pulang kampung.
Oh... gitu, ya sudah gak apa-apa  terserah Mas Warno, yang penting uangnya semoga berguna ya.

Iya Bu..

Lalu tiba-tiba Mas Warno kemudian menambahkan 5 buah klepon ke dalam kue putu yang sudah saya pesan sambil bilang, ibu doyan kue klepon kan, ini saya kasih tambah kue klepon.

Oh iya doyan Mas, boleh. lalu saya berikan uang Rp.10.000 sebagai pembayarannya.
Tapi waktu Mas Warno memberikan piring berisi kue putu, uang kembaliannya koq tetep utuh Rp.10.000.
Lho Mas ini saya  bayar kue putunya, koq di balikin lagi.

Gak usah bu... ibu udah ngasih saya uang banyak, saya cuma bisa ngasih kue putu sepiring aja. tunggu deh bu saya tambahin lagi.

yeee.. sudah mas gak usah, cukup koq Mas

nanggung bu.. ini ada 3 lagi, jadi saya langsung pulang aja, kata Mas Warno dengan semangat.





Lalu, setelah semuanya selesai, Semua ikut senang melihat Mas Warno juga senang. Malam ini saya juga senang karena saya juga ikut menjadi Jembatan Kebahagiaan bagi Mas Warno.
 









76 comments:

  1. Pertamax... Caranya Teh Icho bikin kejutan OK juga...he...he. Wah kok dibeliin TV? He...he...gak apa, kan buat membahagiakan ibunya juga. Makasih ya Teh Icho, sudah menjadi jembatan kebahagiaan untuk Mas Warno.

    ReplyDelete
  2. Selalu berkaca2 setiap membaca jurnal penyerahan hadiah
    Nunggu yang lainnn

    Nyeselnya, saya gak ikutan lomba ini pas di Indonesia
    Kurang gregetnya

    ReplyDelete
  3. ikut senang bu...
    Seno dan Della doyan juga ya ?

    ReplyDelete
  4. ahhhh...senang bacanya.
    eh???
    bisa reply langsung tanpa buka tab baru? horeeeeee...

    ReplyDelete
  5. aku juga menunggu putuu!!
    horeeeee, bisa quote langsung dan gak pake buka tab baru. Hore horeeeeeeeeeeeeeee

    ReplyDelete
  6. Oh yaaa... udah sembuuhhh! Horeeee!

    ReplyDelete
  7. percobaan sekali lagi, sapa tau lagi halusinasi.
    Yihaaaaaa. bisaaaa...
    Aduh punten teh Icho, saking semangatnya ampe acak2 lapaknya teh Icho. Ndak apa ya?

    ReplyDelete
  8. Horeeeeeeeeee ada yang bales.
    Awas Sum, ntar ditimpuk putu lho sama teh Icho. *siap siap mangap*

    ReplyDelete
  9. Horeeeee! Aku senaaaang sekali!

    *posisi siap mangap dan mangan*

    ReplyDelete
  10. horeeee mbok Sum bisa bilang mangan. tambah lagi ya perbendaharaannya selain kepeseng kemaren *ngikik*

    ReplyDelete
  11. Kalau urusannya sama yang bikin kenyang sih, aku ngerti mbaaaak.

    ReplyDelete
  12. ntar tambahin lagi yaaaaaa..... biar gak dibujuki mbak Niez. heheheheh

    ReplyDelete
  13. Ada mendung di pelupuk mataku baca jurnal ini.

    ReplyDelete
  14. asli ikutan seneng lho baca acara penyerahan hadiahnya ....mas Warno senyum malu-malu...hihihi

    ReplyDelete
  15. Ikut senang...*tp bacanya terharu sambil ngelap mata*. Mo buat apapun uangnya, yg penting bisa bikin Mas Warno bahagia.
    Mau dong kleponnya...ini fayyaz dr kemaren minta klepon, si tukang sayur keliling lupa bawain mulu.

    ReplyDelete
  16. mana putu nya ? eeh senyum Mas warno ?

    ReplyDelete
  17. waduh jadi langganan tetep maswarno nih..
    anak soleh ya membahagiakan ibunya..

    ReplyDelete
  18. senangnyaaa... Thanx God buat temen2 yg baek :)

    ReplyDelete
  19. Horee.. Yu Sum dpt parutan :-)
    Iya, tdnya bingung juga koq buat beli TV, etapi ya sudahlah, gpp bikin ibunya seneng juga.
    Sama2 ya Mbak Irma dan teman2 juga kan.. :-)

    ReplyDelete
  20. hihi.. udah diabisin Della tuh Tante Niez :-)

    ReplyDelete
  21. e..kamaren juga pd berkaca2 di rumah, ikut seneng, kata si babe mestinya kamu genapin tuh jadi 350rb, hihi demi bukti foto sih akhirnya di kasih pas deh

    Ya gpp foto2 sama yg jual nasi lemak itu aja Naz, kan sama juga gregetnya

    ReplyDelete
  22. *mungkin lagi mellow*
    kebelet mingsek-mingsek bacanya T^T

    ReplyDelete
  23. Mbak Agnes, makasih
    Iya Seno & Della doyan, tapi yg paling doyan ya Della.
    ibunya klepon aja :-)

    ReplyDelete
  24. horeee.. iya, ikut seneng juga reply gak perlu buka new tab
    terima kasih Mbok Kus :-p

    ReplyDelete
  25. Putu lagi pergi sama Made dan Wayan :-)

    ReplyDelete
  26. hahaha.. gpp rame, gile cape semingguan jaman sulit reply langsung

    ReplyDelete
  27. kepeseng apa Mbak ?
    *buka kamus gak ada :-P

    ReplyDelete
  28. hiks.. masa sih
    di Bintaro tadi pagi mendung Mas Wian.
    terima kasih votenya ya :-p

    ReplyDelete
  29. Iya ih.. itu aja aku suruh tuh, senyum dong massssss

    ReplyDelete
  30. Yg penting semua seneng, kan berbagi kebahagiaan ya Dy, eh thanks juga votenya ya.
    Fayyaz doyan klepon ya.toss.. tp makannya sering nyemprot gulanya hihi

    ReplyDelete
  31. menanti cerita penyerahan hadiahnya Cak Nono

    ReplyDelete
  32. Senyum mas Warno malu malu kucing

    ReplyDelete
  33. Kayaknya iya deh hihi kalo kebetulan lewat.:-p
    Aamiin..

    ReplyDelete
  34. pdhal gak nyangka juga dpt bonus kue putu lho Mbak Arni..
    *menanti juga crita penyerahan hadiah buat Abdullah :-p

    ReplyDelete
  35. tadi gambar ga keluar..
    itu foto terakhir.. seno, mbakbaru [sapa sih namanya?], della, juga bude?

    ReplyDelete
  36. Makasih Mbak Feb... berkat teman2 juga yg ikut berbagi kebahagiaan nih.

    ReplyDelete
  37. Makasih Mbak Feb... berkat teman2 juga yg ikut berbagi kebahagiaan nih.

    ReplyDelete
  38. hihi...cup cup ..
    suwun ya Mbak :-p

    ReplyDelete
  39. Iya Mbak Tintin, itu Seno, Mbak Khotimah, Della dan Bude yg mau ikutan narsis :-p

    ReplyDelete
  40. hhhhhh jadi terbayang-bayang kue putu nih hiks.iks selamet ya mas warno

    ReplyDelete
  41. loch tadi pagi ga keliatan senyum mas Warno , sekarang br nongol :-o

    ReplyDelete
  42. Huhuhuhu... terharu
    ikutan seneng buat mas Warno :)

    Jadi malam itu mas Warno lebih cepat pulang jualan ya? Bisa lebih banyak istirahat

    ReplyDelete
  43. Huhuhuhu... terharu
    ikutan seneng buat mas Warno :)

    Jadi malam itu mas Warno lebih cepat pulang jualan ya? Bisa lebih banyak istirahat

    ReplyDelete
  44. Jangan dibayang2in Dai.. beli ya ntar malem hehehe
    Masih ya votenya :-p

    ReplyDelete
  45. Masa siiih.. tadi pagi Naniek liatnya masih ngantuk kali :p

    ReplyDelete
  46. Iya Mbak, sama2 senangnya.. Iya Mas Warno langsung pulang, dan katanya mau cerita sama temen2 kontrakan .

    ReplyDelete
  47. horreeeee....... senangnya yaa :) putunya bagi2 kesini dunk hihihih

    ReplyDelete
  48. kapan2 main ke rumah pas malem2 ya Yes, kita pesta putunya Mas Warno :-p

    ReplyDelete
  49. sukurlah..jd bisa liat kue putu , eh Mas Warno :-p

    ReplyDelete
  50. Teteh,jd terharu, selamat ya jd jembatan kebahagiaan :) maaf lg ga sempet blogwalking

    ReplyDelete
  51. Trima kasih Mia.. sama2 bahagia kita ya :-p

    ReplyDelete
  52. boso spanish ki MPne :P
    enviar kuwi musti publish yak..:D jajal wae ah

    ReplyDelete
  53. hah ?? masa sih Bunsal ?
    aku engga tuh..

    ReplyDelete
  54. Turut senang buat mas Warno..he.he.he.beli tipi ya, mendinglah daripada beli pulsa hape..ha.ha.ha.

    ReplyDelete
  55. Sama2 Ed, hihi.. nyesek kalo cuma buat beli pulsa hp Ed :-p

    ReplyDelete
  56. ikut senang mas warno seneng nerima duitnya. mosok terima duit ga seneng hihihihi. mas warno, ga sia2 deh aku ngevotenya hahhaha.
    itu bude kah yg ikut narsis ?

    ReplyDelete
  57. Hehehe.. seneng Pastinya Mas Warnonya ya Jeng Esti, makasih lho votenya...
    ya itu Bude, salam kenal ya Jeng hihi *wakilin Bude*

    ReplyDelete
  58. ambil Rit.. hihi dr pada ngiler ya :-)

    ReplyDelete
  59. terharu tulisan atau terharu udah lama gak makan kue putu hihihi

    ReplyDelete