Wednesday, July 28, 2010

Tukang Delman Joglo

Pergantian sistem dari sistem lama ( kita menyebutnya Legacy) ke sistem SAP di perusahaan tempat saya bekerja dulu membuat saya sering pulang malm, dini hari bahkan menjelang subuh.
Biasanya kalau pulang masih malam saya masih berani naik taxi dan itupun mesti taxi bintang biru. Dan kalau sangat malam atau pulang dini hari biasanya pagi2 sekali saya sudah order mobil kantor untuk mengantar saya pulang, selain supaya saya bisa tidur di jalan karena jarak tempuh Sunter-Petukangan cukup untuk memejamkan mata, juga karena lebih aman.

Suatu hari yang dini ( dini hari ), sepulang saya dari cabang bekasi jam 2 pagi, tadinya saya bertahan mau tidur di kantor saja sebentar, nanti agak pagian saya pulang karena saya pikir di kantor masih ada Nowo, teman saya yang lain.
Ternyata sampai di kantor Nowo sudah pulang ke rawamangun, karena katanya pekerjaannya juga sudah selesai.
Jadi sudah pasti saya lebih memilih pulang di  bandingkan dengan tidur di kantor, karena sudah banyak cerita2 aneh yang terjadi di ruangan kantor saya ini, gak deh mendingan pulang.

Akhirnya, saya pulang bersama Pak Warjo  driver langganan yg nganter saya dulu . Saya bilang ke Pak Warjo  , rumah saya patokannya adalah Univ BL atau Auto 2000 Ciledug. nanti tolong bangunkan saya ya pak kalau sudah sampai di situ.
Dan akhirnya sayapun tertidur dengan lelapnya..
Sampai tiba2 Pak Warjo  berbicara sendiri dengan nada bingung.

"Emang biasanya delman muncul jam berapa ya ?" gumam Pak Warjo

Antara sadar dan engga saya jawab, "jam berapa ya pak, Delman yang di Swadarma BNI  mah saya suka lihat kalau berangkat kerja."

"Sekarang jam berapa Mbak ?"
"  Jam 3 lewat 20 pak."
"Koq jam segini udah muncul delman ya ??"
"Masa sih ? mana delmannya pak ?"
"Itu... di depan kita ada delman"
"mana   ??"
 
saya kucek2 mata, masa sih ada delman di jalan ciledug raya ? pikir saya, karena saya pikir Pak Warjo  pasti ambil jalan tol kemudian terus ke kebayoran lama kemudian jalan ciledug raya.
Saya tengok ke kiri jalan.. walaaaah.. ternyata pak Warjo  gak lewat cile
dug raya, tapi motong lewat TPU Joglo.
Saya lupa kasih tahu pak Warjo  supaya jangan lewat TPU Joglo, karena jalan ciledug raya kalau tengah malam sudah gak macet koq.

Saya masih cari2 delman yang kata Pak Warjo  ada di depan saya, tapi tak terlihat malah saya lihat pak Warjo lebih ngebut dari semula bawa mobilnya.
Tak lama kemudian Pak Warjo  mengambil air minum botol di samping tempat duduknya dan berkata dengan masih agak tersengal-sengal...

"Astagfirullahal adziiim...Mbak... Mbak Icho gak lihat ada delman ya barusan ? Saya lihat Mbak.. trus waktu saya salip itu delman, koq gak ada kusirnya ya, itu delman kosong jalan sendiri, jadi saya langsung ngebut deh.. saya lemes Mbaaaaak. " katanya

"Aduuuh yang bener Pak Warjo  ..." *saya jadi takut*
"Bener Mbak.. nanti pulangnya saya gak mau lewat situ lagi deh."

Sampai di depan rumah saya, saya ajak Pak Warjo  mampir untuk menenangkan diri sambi minum kopi. Tak lama kemudian Pak Warjo  pun pamit.

Besok2nya, saya masih lewat TPU Joglo, karena ini jalan pintas terdekat dr rumah saya menuju kantor.
Saya jadi mikir juga, ah Pak Warjo  mungkin berhalusinasi malam  itu. Karena tepat di belokang kuburan Joglo ada beberapa delman yang parkir di sana. Di situ memang tempat tinggal pemilik delman.
Jadi siapa tahu malam eh pagi itu memang pemilik delman keluar dari pangkalannya atau memang kudanya lagi olahraga pagi.




*Jadi gak ada tuh hantu delman di TPU Joglo *



 

 

 

19 comments:

  1. ciyeeeh, beda laah yang bisa pesen sopir, mah! :p

    ReplyDelete
  2. ha ha ha....hantunya ikut ngendon di rumah teh icho.......

    ReplyDelete
  3. serem, kaya crita di film2 horoh ala indonesah bu

    ReplyDelete
  4. Dari kemaren crita soal hantu. Aya naon teteh?

    ReplyDelete
  5. hueee pak warjo..yang kecil2 gundul eh rambut cepak kan ya?

    ReplyDelete
  6. yeeee...semuanya yg pulang malem bisa order sopir lageee. *kali ya..*

    ReplyDelete
  7. boong tuh si warjo, gak usah takut :-p

    ReplyDelete
  8. iyaaa. mana pake minta kopi segala hahaha

    ReplyDelete
  9. inilah Indonesia, kebanyakan nonton pilm hantu jadi kebayangnya yg gituan kali ya Diz

    ReplyDelete
  10. lagi iseng aja da..gak ada bahan postingan hihi

    ReplyDelete
  11. yoiii..masih inget aja lo, elo sering dianter pak warjo juga ya..hihi

    ReplyDelete
  12. akh..jangan jangan si pak warjo pengen minum kopi dirumah Eda
    tp triknya pake acara serem2 gitu Da ^_^
    ngeyel.com

    ReplyDelete
  13. lha ini kuda goblok, udah koit masih mau narik delman segala

    ReplyDelete
  14. Itu ada penumpangnya kok,suzanna..kusirnya bokir

    ReplyDelete