Thursday, July 29, 2010

Mahalnya Harga Makanan & Minuman di IIMS 2010

Saya ketawa baca tulisan inilah.com ini, ternyata bukan saya aja yang merasa bahwa makanan dan minuman di acara ini sungguh mahal dan berbau penipuan kalau kita tidak teliti.
Saya pikir saya yang terlalu perhitungan dan pelit ( kata seseorang ). Tapi untuk kali ini saya bener2 kesel dengan kejadian kemarin itu.

Selasa malam lalu saya dan suami pergi ke IIMS 2010 sepulang dari kantor. Terpaksa perginya di hari kerja karena sabtu minggu kemarin saya gak sempat dan sabtu minggu besok kita juga akan pergi dan psati gak sempat.
Berhubung penasaran dengan mobil2 yang di pamerkan yang katanya keren2 itu, jadi malam2 pun kami ke sana.

Udara yang dingin sejak pagi membuat kita berdua sedikit kelaperan.
Suami saya ngajak makan di food courtnya, saya bilang nanti aja lah makan beratnya ( padahal saya cuma menduga2 makan di foodcourt area sini pasti mahal dan rasa belum tentu lebih enak dari tempat lain di luar sana)
Akhirnya kita berdua minum dan makan kue2 kecil saja. Si babe melihat di karcis masuk ada gambar promosi beli 1 minuman gratis 1 potong kue/roti mini.

Tertarik promosi itu dia langsung pesan yang itu, sementara saya pesan orange juice frutang botol kecil + roti mini.
Salahnya kita berdua, gak lihat lagi harga yang tertera di alas meja kasir nan kecil itu.
Kaget juga saya, untuk satu cup plastik icecapucino dihargai Rp.35.000 ( gratis 1 roti mini)
Sementara 1 roti mini rata2 harganya Rp.10.000, frutang Rp.15.000, rokok gudang garam filter Rp.15.000
Ambooiiii.....mahal nian.

Saya akhirnya tetep makan juga sambil sedikit ngedumel dan menyesal beli makanan di sini. Lebih nyesel lagi ketika roti mini seharga Rp.10.000 yang saya makan tiba2 jatuh ke lantai.


Buat yang belum ke IIMS dan berniat ke IIMS 2010, kalau memang rela mengeluarkan uang segitu untuk membeli makanan di sana monggo....
Tapi buat yang mau hemat seperti saya, bawa makanan dan minuman sebanyak2 deh..
makannya bisa di mana aja koq.. di pinggir2 deket depan panggung juga banyak yg duduk lesehan di bawah.

Pulang dari IIMS saya makan nasi capcai, gurame goreng kering 5 ons , 2 jeruk murni panas harganya cuma selisih Rp15.000 dari makanan kecil tadi.. huuuuhhh.. gak lagi2 deh makan dan minum di arena pemeran situ.







31 comments:

  1. kayak makan di restoran/hotel yak :-D

    ReplyDelete
  2. Iya Dy. masih mending di Resto or Hotel mah tempat duduknya nyaman, lha ini bangku kaleng hihihi

    ReplyDelete
  3. walaaah mahaalnyaa...mkn gak kenyang tp bikin kesel ga ilang2 itu hehe..frutang termahal itu hehe..

    ReplyDelete
  4. buset set set... roti yang jatuh pasti bikin gondok abissss

    ReplyDelete
  5. Mentang2 pameran mobil mewah di sangka pengunjungnya mewah2 semua ya
    atau aku yg kebelaguan ya sok sok datang ke pameran mobil mewah hhihi
    gak siap liat harga makanan buat orang mewah

    ReplyDelete
  6. hihihi.. iya gondok, mana ngeunah deui euy

    ReplyDelete
  7. duh kebayang kalo aq ksitu sm jibran yg suka mupeng liat jajanan, bisa tekor kali y, hehe,

    ReplyDelete
  8. duh kebayang kalo aq ksitu sm jibran yg suka mupeng liat jajanan, bisa tekor kali y, hehe,

    ReplyDelete
  9. haiyaahhh, itu roti g jatuh pasti bikin tambah gregetan ya teh..

    ReplyDelete
  10. uedan mehong pisan..! ga jd daging deh tu kl beli dsitu :X

    ReplyDelete
  11. Selasa malam kesana bu?saya mah jum'at disitu,di iB..

    ReplyDelete
  12. Yo olo, ngeplaknya kok enggak tanggung-tanggung gitu sih, Teh?!
    Dan pasti daftar harga yang ditaruh di meja kasir itu cara ngeliatnya kudu pake teropong ikan teri ...

    ReplyDelete
  13. di malioboro juga gitu - palagi kalo yang beli gak bisa ngomong jawa. dikemplang!
    di frankfurt sih ada aturan bahwa harga makanan HARUS tercantum dengan jelas. enak dan fair, kan?

    ReplyDelete
  14. @dizna, bener sy juga gak nyesel gak bawa anak2,krn seno dan della sama aja,mupengan juga

    ReplyDelete
  15. @Maya,tambah dongkol buanget may..

    ReplyDelete
  16. @Ratih,boro2 jadi daging,kalo liat booth nya bikin enegh..:-)

    ReplyDelete
  17. @Nandar, oh sayang sekali gak ketemu,sy mampir ke situ lho malah transaksi sm mas mujiono,jd d pulang bw dompet kunci mbl dan 2 bolpen ijo hehe,ke bantuan nya ndar,diaku kapi lanceuk ke kitu.:-)

    ReplyDelete
  18. @Vina,iyaaa bener tuh,tulisannya harganya juga pake warna samar lagi..

    ReplyDelete
  19. @Mich, emang tuh,makanya kalo makan di malioboro aku cari yg ada daftar harganya aja deh,biar gak di getok.

    ReplyDelete
  20. Wuaaaah mahal bangeeeeet bu... gilee yah bener2 dimanfaatkan sama itu stand makanan buat ngegencet org2 yang nonton pameran... Pengen banget ke sana bu... tapi blum ada waktunya... hiks... T_T TFS ya bu... kalau ke sana mau bawa ransum kalau perlu rantang buat dimakan disana hahaha... :D

    ReplyDelete
  21. Banyak yg komplen ya teh soal harga makanannya?

    ReplyDelete
  22. cieeee..beli mobil baruu niiihh...pembiayaan bu? semoga mobilnya menjadi berkah bagi ibu sekeluarga..heuehuehuehue

    ReplyDelete
  23. hahaaha...kebayang gimana keselnya Eda
    dah mahal jatuh pula ke lantai

    eh diambil lagi gak??

    ReplyDelete
  24. Banget Deb kalo menurut aku ya mahal.. emang tuh memanfaatkan keadaan banget.
    Haha sekalian bawa tiker ya Deb kalo mo bawa rantang

    ReplyDelete
  25. mungkin ya May.. itu aku baca di inilah.com berarti sudah ada yg sama komplennya dng aku :-p

    ReplyDelete
  26. Amiiin..semoga BSM menyetujuinya juga

    ReplyDelete
  27. Eda Ros.. keseeeel banget.
    Gak di ambil lagi laaah..malu hihi hanya bisa menatap

    ReplyDelete
  28. hahaha namanya juga pameran, mereka bayar mahal tuh buat sewa.. ku juga pernah kecele kesana.. bakso semangkok 25rebu? beuuuhh abang2 aja semangkok cuma 5000an..

    *bisa kebayang betenya buseno rotinya jatuh pula.. hari kesel suka ada yang bikin kesel lagi loh.. akhirnya tuh roti ga dipungut nih? kan sayang?

    ReplyDelete
  29. kalo pamerannya di JHCC aku dah biasa makan di tukang makanan sebelah gedung, bakso lap tembak or laennya dan harganya masih masuk akal lah hihi

    nah di arena PRJ ini yg aku gak biasa.. kena deh !!

    jadi apes double deh Mbak :-p

    ReplyDelete
  30. Oh gantian ya? Sy mah sama cabang depok.

    ReplyDelete