Friday, July 16, 2010

Ngomong sama tembok

Pernah denger gak becandaan sama teman ada yang ngomongnya ngasal kemudian bilang "ngomong tuh sama tembok ? "
Maksudnya tentu saja bukan mengajak ngobrol tembok beneran, tapi ngomongnya gak jelas, mending ngomong sama tembok aja yang gak bisa protes.
Yang bener aja sih, masa orang di suruh ngobrol sama tembok..gimana rasanya ngomong sama tembok ?


Eh tapi ternyata ada lho orang yang suka ngobrol sama tembok. Dan orang itu ternyata anak saya sendiri Seno.
Iya, saya tahu dari temannya Seno beberapa waktu lalu ketika pengambilan rapot. Ada Debie teman sekelasnya yang pernah sama2 mulai dari TK dengan Seno.
Debie  ini bilang gini ke saya.
Tante..tante , Seno sekarang sudah gak mimisan lagi ya, dulu waktu TK sering banget mimisan sekarang sudah gak lagi, tapi kalau ngomong sama temboknya masih tante sampe sekarang.

agak terkejut juga saya, koq saya gak tahu kalau Seno suka ngomong sama tembok. yang saya tahu memang Seno suka ngedalang/ngomong sendiri dengan benda2 yang dipegangnya.

Saya tanya ke Debie, ngomong sama tembok gimana Deb ?
Iya.. di kelas kadang ngomong sendiri sama tembok, nunjuk2 , seru deh ngobrol sama temboknya sampe diketawain sama temen2.

Di rumah, saya sampai lupa nanya ke Seno, apa bener suka ngomong sama tembok.
Baru teringat lagi tadi di milis ngomong2 masalah sampul buku bergambar cantik yang di sukai anak2 SD.
Dari situ teringatlah saya bahwa sayapun dulu pernah suka sekali punya pakai buku tulis dengan cover gambar2 lucu2 seperti hello kitty, sanrio..panda dan sebagainya.
Tapi akibatnya saya kurang konsentrasi belajarnya, karena saya sering ngajak ngomong buku2 itu, cerita2 seperti anak2 yang main rumah2an sendirian.

Jadi ketahuan deh, kenapa Seno suka ngobrol sama tembok..

Eh tapi sampai umur berapa ya anak2 suka ngedalang sendiri gitu ?
Saya juga lupa rasanya sejak buku saya wajib di sampul saya sudah tidak pernah lagi ngobrol dengan buku.


34 comments:

  1. sampe sekarang ku suka loh ngomong sama pohon.. curhat sama pohon.. ternyata dulu mama suka gitu juga, tapi sama buku2nya..

    kayanya ngedalang itu turunan ya.. :D lucu juga bu inget diri sendiri begitu melihat anakpunm melakukannya..

    ReplyDelete
  2. jd ibu blm pernah mergokin seno ngomong sm tembok?

    ReplyDelete
  3. @Tintin, kalo sama pohon dan kucing ibuku jg sampe skrg msh suka ngobrol..katanya bisa subur tanaman

    ReplyDelete
  4. @Dizna, belum pernah,tp kalau ngomong sendiri sambil pegang2 benda apa aja sering.

    ReplyDelete
  5. kalo sayah mah ngomong sendiri pada cermin, itu juga saat latihan conversation/presentasi...atawa sambil ngahayal ' kapan punya otot kayak Arnold Schwarzenegger...' :D

    ReplyDelete
  6. lah sama kucing bisa beranak banyak?

    ReplyDelete
  7. wkwkwkwk.. kang Adi eta mah latihan teater oge nya sakantenan :-)

    ReplyDelete
  8. wah hoby gw sejak dulu nyanyi didepan tembok pake gitar..jreng..jreng

    ReplyDelete
  9. jadi anggap aja elo duet sama tembok ya Doel..:-) *sama gokilnya *

    ReplyDelete
  10. Klo anak2 ngomong sendiri sambil maen sesuatu sih kayaknya emang gitu ya Teh. Tapi klo ngomong ama tembok, kok lom pernah liat yg begitu :-)

    ReplyDelete
  11. Nah itu Di,aku jg blm pernah lihat,td aku tanya ke seno,itu kalo di sekolah kamu suka ngomong sm tembok ya kt temen2 kamu,ngomongin apa aja?
    Eh di jwb seno,ngomong apa aja,biasanya kalo lg kesel sm pak guru ngomong aja sm tembok..

    ReplyDelete
  12. Bukan foto seno ophoeng,itu ilustrasi aja tp aku lupa nulis ft dr mana :-).

    ReplyDelete
  13. ada lagunya tu teh :D :"aku mulai nyaman bicara pada dinding kamar...aku tak kan tenaaang saat sehatku datang..."

    ReplyDelete
  14. hihihi...baru tahu ternyata ada juga org yg suka ngomong sama tembok
    mungkin lebih sering diajak curhat kali ya teh,
    biar Seno belajar curhat sama org, sama temen, dsb
    kan lebih enak, ada feedbacknya, dibanding sama tembok

    ReplyDelete
  15. Sebetulnya Seno lebih sering ngobrol/curhat sama Bapaknya atau Ibunya di banding Della
    Kalau ketemu temen juga gitu tuh..sama, dia juga suka curhat2.
    Tp bener juga ya May, mungkin ada yg dia gak bisa omongin ke orang, akkhirnya dia ngomong sama tembok..
    Nanti aku perhatiin lebih dalam lagi deh

    ReplyDelete
  16. Selama masih bisa terbuka sama ortu dan temennya sih, biarin aja Teh. Gw sampe sekarang masih suka tuh berdialog sendiri hihihihi,...lebih aman ngeluarin semua emosinya dulu baru bicara (curhat) dengan tenang. Cuman harus diajarin jangan sama tembok kali huehehhe, coba ditulis aja.

    ReplyDelete
  17. wakakakakakak aseli anak emak, nggak salah lagi :))

    ReplyDelete
  18. Iya gw saranin nulis diary aja dia..eh katanya nulis diary kayak cewek aja.
    Aku bilang aja, iiih temen2 ibu banyak tuh yg punya diary online.yg bapak2 :-) *ngelirik ke mbah eddy *

    tp katanya Seno juga, skrng udah engga ngobrol sm tembok lagi koq ..

    ReplyDelete
  19. sstt..gw blm tanya jangan2 Bapanya gitu juga Ed wkwkwkwk

    ReplyDelete
  20. Hahah .. bebas curhat sama sama tembok ..

    ReplyDelete
  21. kalau sama cermin, anak2 sampei lulus TK suka sesekali,
    yg cewe sambil pegang boneka, yg cow sambil ciat2 ala Power Ranger depan cermin
    tp pas SD udah pada engga, udah pd cerewet aja ama kawannya

    ReplyDelete
  22. mungkin juga teh..mungkin takut dimarahin atau disalahin

    ReplyDelete
  23. Kalo yg lagi demen ngobrol depan cermin Della nih.. ganjeeeen pisan hihi
    Hmm..moga2 kelas 5 Seno udh gak ngobrol sm tembok lagi deh teh

    ReplyDelete
  24. SO7, judulnya Ketidakwarasan Padaku

    ReplyDelete
  25. huaa aku baru tau nih kebiasaan ngomong sama tembok..lucu juga ya ;) ada enaknya juga curhat sama tembok, diam aja tanpa ada komentar, sometimes kita juga pengen kan didengerin aja nga perlu ada komentar dari lawan bicara hehe

    ReplyDelete
  26. Betul.. sy juga sering koq ngerasa gitu, pengen ngomoooong terus gak perlu yg dengerin bicara.. yuk ngobrol sm tembok hehehe..

    ReplyDelete
  27. sy baru denger kata 'ngedalang' setelah baca jurnal ini, mbak..hehe

    hmm..*mikir* kira2 sy juga gitu nggak ya?

    udah lupa. tapi kayaknya nggak pernah deh..hehe. Nggak pernah ngomong sama benda mati. Tapi sy suka ngomong sendiri sambil menghayal sy sedang berdialog dengan orang. tp itu memang disengaja, karena dr kecil sy suka main acting2an hehehe. jadinya suka dialog sendiri, hehehe itu termasuk ngedalang nggak ya, mbak?

    oh ya.. trus juga seringnya ngomong sendiri kalo main boneka atau barbie.hehe. tp bukannya sy ngajak ngomong barbienya. sy main2in barbienya pake suara sy u/ berbicara dengan boneka/barbie yg lain hehe . ini termasuk nggak mbak? XD

    ReplyDelete
  28. hihi. kalo orng jawa bilang gitu kan..

    Kalo anak2 biasanya suka ngoceh sendiri. ya macam Mbak Yuyu itu dulu.
    saya juga gitu sih, cuma kadarnya Seno ini yg aneh, ngedlang koq sama tembok hihihi

    ReplyDelete