Monday, September 3, 2007

Seno nyaris hilang..

Jam 12 siang dapet telpon dari SD Strada dari Bu Tami gurunya Seno yang menanyakan apakah Seno sudah sampai di rumah atau belum, karena penjemput Seno datang ke Sekolah sedangkan Seno sudah tidak ada lagi di sekolah.. aduh !!! dag dig dug banget.. gue telpon ke rumah, ternyata seno sudah ada di rumah, tapi si teteh bilang pulang sekolah Seno nangis dan gak mau ngomong kenapa dia nangis... Gue telpon pun Seno gak mau ngomong sama gue. 'n akhirnya gue telpon balik ke sekolah ngabarin bahwa Seno sudah sampai di rumah. dan gue tanya ke gurunya Seno pulang sama siapa ? jam berapa ? koq bisa Seno di lepas ke orang yang bukan ngejemputnya ?

Bu Tami minta maaf tidak bisa memantau satu persatu muridnya, Jadi ceritanya hari ini Seno ada remedial ulangan bahasa indonesia, jadi Seno pulang lebih lama dari jadwalnya, Seno sudah bilang ke penjemputnya bahwa dia pulang jam 12.  tapi rupanya sebelum jam 12, Seno sudah menyelesaikan remedialnya, dan ketika bu Tami tanya ada yang jemput atau tidak, Seno bilang ada... cuma Bu Tami minta maaf hanya mempercayai Seno saja tanpa nge-cek apakah benar ada penjemputnya atau tidak.

Rupanya sampai tempat parkir penjemput Seno belum ada , dan Seno sudah cukup lama nunggu. karena kelamaan Seno nekat naik ojek ( entah ojek beneran atau bapak2 yang kebetulan ada di situ ). Seno minta antar pulang ke rumah  padahal Seno gak bawa uang sekolah..  gw gak tahu deh bayarnya pake apa.. mungkin pakai uang emergensinya.

Duh.. jadi sedih ngedenger Seno pulang sendiri, mungkin dng rasa kesel dan ketakutan jadi dia nangis, atau jua mungkin takut gw marahin, karena berkali-kali gue selalu bilang jangan pulang sendiri kalau belum di jemput dan kalau yang jemput kelamaan pinjam telpon di sekolah gak apa2 koq.. apalagi cerita penculikan raisya kemaren juga sudah gue ceritain ke dia.

Akhirnya, gue ceritain ke bapa Seno, dan bapa Seno langsung pulang ke rumah saat itu juga. mau nenangin diri Seno. Semoga aja Seno gak trauma dan bakal lebih hati-hati. dan yang pasti gue juga akan minta sekolahnya untuk lebh memperketat aturan penjemputan anak muridnya.

 

 

10 comments:

  1. Alhamdulillah...
    Nggak terjadi apa2 sama Seno yah !!!

    ReplyDelete
  2. Iya Teh.. Alhamdulillah pisan Seno selamat sampai rumah.. meskipun skrng dia punya utang ojek 20.000 ( hihi.. gak nawar2 lagi, dia cuma bilang.. "bang anterin saya pulang yah, besok bapa saya bayar 20.000 )..
    Jadi pagi ini saya suruh dia bayar sesuai janjinya meskipun tarif ojek sebenernya cuma 5000-6000 yang penting Seno selamat

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah ... iya yang penting Seno nggak kenapa-napa, soalnya serem banget ya sekarang ini, mudah2an nggak kejadian lagi...

    ReplyDelete


  4. Iya mamah calvin.. untungnya gak terjadi apa2 sama Seno..
    semoga juga gak terjadi lagi sama anak yang lainnya

    ReplyDelete
  5. Wah, pengalamannya bisa buat masukan aku jg nih. Mungkin sebaiknya sekolah hubungi ortu/rumah ya....
    Tapi Alhamdulillah seno baik-baik aja.

    ReplyDelete
  6. Iya nih mbak.. sebaiknya gitu yaaa
    Semoga bermanfaat deh pengalaman Seno buat yang lain..

    ReplyDelete
  7. Syukur alhamdulillah seno selamat sampe rumah ya mbak...
    Hihi.. lucu jg ya seno dgn polosnya bilang nnt dibayar sama bapaknya 20 ribu..

    ReplyDelete
  8. hihi... thanks ya Mbak.. semoga aja Seno pinter di segala hal

    ReplyDelete
  9. Iya Ika.. Alhamdulillah Seno sampe dengan sukses ke rumah..
    berhubung Seno itu gak tau harga,ya se enaknya aja ngomong bayar 20 ribu
    tau ndiri kan jarak kodam-gaim gak sampe segitu..
    gak apa2 ya .. yang penting Seno selamet..

    ReplyDelete