Friday, September 14, 2007

Mak Comblang

"Mbak.. cariin gue calon istri dong, tapi yang pake jilbab ya" , suatu hari eh malem ding..Vypress di pc gue terima msg sprt itu dari salah satu temen gue di lt.7. temen gue ini sudah kurang lebih 3 tahunan kerja di sini dan sempet sebelumnya kerja di tempat lain. Jadi kalo gue pikir mestinya dia sudah saatnya punya pacar bahkan sudah saatnya mempersiapkan pernikahan. Tapi kenyataannya sampe saat inipun belum punya gandengan.

Gue coba Tanya lagi ke dia, kenapa mint ague yang cariin jodoh, emang dia gak bisa cari sendiri ? gimana kalo gak cocok? Gimana kalo hasilnay negecewain, wah berat banget kalo ada permintaan gini. Apalagi kalo niatnya sudah untuk serius, gue gak berani.

Ternyata permintaannya itu serius, dua hari kemudian temen gue itu datangin gue sambil bilang, mbak mana friendster elu, ada cewe2 jilbab gak ? trus mana kumpulan foto2 elu.. ayo dong.. ya ampun ternyata emang bener nih anak ( hihi.. anak gw kali ) dah ngebet mo cari jodoh.  Gue bilang ke dia, selama dia gak nyari sendiri, gak gaul atau gak coba ngejalin komunikasi sama orang di sekitarnya gimana bisa dapet jodoh. Apalagi kita kerja di bagian IT yang tiap hari ngadepinnya benda mati, kalaupun Bantu user Cuma via e-mail atau telpon. Susah kan. Karena itu butuh gaul. Gue Tanya ke dia apakah dia ikutan kegiatan2 yang diadain kantor ? gak pernah, atau suka main ke departemen lain ? gak pernah.. lha gimana mo dapet jodoh hihi..

Akhirnya.. dengan berat hati, gue bilang ke dia.. gue gak punya kandidat untuk di jodohin kedia saat ini (meskipun diam2 gue sudah mulai hunting anak2 baru lulusan di project pss yang berjilbab dan ternyata juga cari calon suami hihi ), Gue saranin ke dia sebaiknya untuk  ikutan pengajian supaya bisa ketemu cewe2 jilbab, atau ikutan kesenian atau olah raga atau kegiatan apalah yang ada di kantor supaya bisa komunikasi sama orang lantai lain. Jangan Cuma ngeliatin cewe2 lantai 7 aja.. ( hihi.. gak mutu soalnya.. dandanan cewek anak IT paling gak asik diliat deh.. ).

Sekedar informasi tambahan ( dari blognya Anjar )  dibawah ini adalah tempat terbaik untuk mendapatkan jodoh.. 

1. Kampus, teman, adik atau kakak kelas ( hehe.. jadi inget Sapa Seno )

2. Anak baru dikantor, kan banyak tuh anak2 fresh graduate yang di project HSO mapun DSO  ( buktinya sudah ada lebih dari 4 pasang anak baru nikah )

3. Forum religi, pengajian, masjid, gereja, pura.

Tapi tenang aja bro.. Jodoh sudah ada yang ngatur deh.. bila saatnya tiba

 

11 comments:

  1. kenalin dong ma adek gw, berjilbab lho, dan lagi cari suami juga hehehe...

    ReplyDelete
  2. Orangnya ganteng ga mbak? hihihihi....iseng.com
    Sepupuku jg berjilbab, sepertinya sih blm punya pacar tuh..
    Temen seruanganku jg nih, blm nikah sampe skrg padahal 2 th lg kepala 4. Kasihan jg liatnya. Temen2 dah banyak yg jodohin blm ada yg "nyangkut"..

    ReplyDelete
  3. wah bisa buka biro jodoh donk nih Mba Icho..

    emang sih, nyari jodoh enaknya dikampus... he he he... (jadi inget Steven juga )
    tapi tetep aja Jodoh itu di tangan Tuhan...

    ReplyDelete
  4. fotonya dong.. send japri ya
    hihi..niat banget nih..

    ReplyDelete
  5. Iya nih.. tapi buat yang jomblo aja ya
    papa seteven jangan coba2 daftar

    ReplyDelete
  6. lumayan ganteng sih... putih alus. tipical orang sunda gitu loh
    sok sok.. ayo kirimkan CV dan lamaran anda lho ??
    fotonya aja kirim hihi... ngalahin YASCO nih biro jodohnya

    ReplyDelete
  7. wah... mau juga dong dicariin.... ;-))

    ReplyDelete
  8. boleh mba...boleh....nanti dikirim yak.
    pokoknya percaya deh sama pilihan orang tua ;-))

    ReplyDelete
  9. Ngomong2 udah dapet belum nih calon istrinya..
    Update info donk hehehehe....

    ReplyDelete
  10. Sampe hari ini masih belum tuh...
    kandidat2 yang kemaren aku kasih, masih belum cocok katanya
    ( gemezzz pulah pilih melulu )

    ReplyDelete