Tuesday, September 25, 2007

Ojek I Love You

Kendaraan rakyat yang paling gue suka sejak masih kuliah sampe saat ini adalah motor, tepatnya ojek. Enak banget naek ojek yang utamanya karena cepet bisa nyelip2 dan gak gerah,enak lainnya terhindar dari copet. Waktu jaman kuliah dan belum nge-kost ojek relative jarang di temuin, tapi kalo pas telat dan jadwal ujian, biasanya dari ciledug ke kampus Budi Luhur gue naik ojek ( cape nunggu 69 atau C01 yang ngetem2 ). Karena masih kuliah dari pada ngojek terus ( krn telat terus ) akhirnya gue pilih kost deket kampus. Trus pas mulai kerja di daerah kemang (masih ngekost di seputaran Budi Luhur) gue juga lebih seneng naik ojek sampe blok M, krn dulu belum ada jembatan layang Keb. Lama jadi macetnya di pasar Cipulir dan di pasar Keb. Lama minta ampun. Sampe sekarang kerja di daerah sunter, Ojek tetep jadi kendaraan tercinta gue dikala gak dianter atau gak dijemput Bapa Seno atau kemana aja seputaran Jak Bar atau Jak Sel  kalo pas pergi sendiri. Gue sampe hapal tarif2 ojek ke area mana gue tuju hehe.. untuk route :

- Budi Luhur-Keb Lama , 7000-8000.

- Budi Luhur - ke Blok M 10.000

- Budi Luhur – Ratu Plaza15.000

- Budi Luhur – Slipi  20.000

- Budi Luhur – Sunter 40.000

- Budi Luhur - lebak Bulus atau Budi Luhur – Gambir 25.000

- Tomang – Sunter 20.000

- Harmoni – Sunter 15.000

- Sunter - Cempaka Mas 10.000.

Pengalaman naik ojek yang paling jauh dari Cicurug-Ciawi, ini ngejar waktu saat dapet kabar Nurcholis meninggal. Kalo pengalaman naik ojek paling menegangkan waktu ada meeting company di daerah botol kecap puncak, dan gue datang menyusul karena paginya ada pernikahan sepupu. Dari ciawi macet banget , jadi naik ojek lewatin tapos, trus sampe botol kecap. Tegangnya karena sudah malam, jauh dan daerahnya gue belum kenal sama sekali, trus jalannya belok belok pula. Untungnya tukang ojeknya orang sunda hehe.. jadi ngobrol aja sepanjang jalan pake bahasa sunda. Ada juga pengalaman sok tahu gue ketika naik ojek dari pintu tol jati bening ke komsen mau ke rumah mertuanya sohib yang baru lahiran anak, yang namanya komsen aja gue gak tahu dimana, waktu si abang ojek bilang tarifnya 10.000, dengan sok tahu gue tawar ojeknya 7.000 dan di kasih… pas di jalan ternyata jauh juga hehe… kasian ah.. tetep gue bayar 10.000 juga sih .

7 comments:

  1. Udah sampe komsen kenapa ga manpir ke rumahkuuuu...

    ReplyDelete
  2. Udah sampe komsen kenapa ga mampir ke rumahkuuuu...

    ReplyDelete
  3. ceuceu.. maaaf.. gak tahu kalo ceu rini rumahnya di komsen hehe..
    nanti kapan2 kalo maen ke komsen lagi deh.. ( naik ojek lagi hihi )
    aku jug dah lupa malah rumah mertua temenku itu

    ReplyDelete
  4. cicurug~ciawi kok naek ojek? padahal kalo naek angkot 02 yg tulisannya MONSTER dijamin ngaciiiiiiirrrr, ongkos cuma 4000 perak...

    ReplyDelete
  5. iya ada angkot cuma macetnya itu lho waktu itu sabtu sore..gak nahaaan
    tapi emang angkot2 sukabumi termasuk L300 nay itu sakti banget ya ngebut2 nya

    ReplyDelete
  6. Hidup Ojeg !! Cuman ati2 juga teh soalnya kadang ada tk ojeg yg gag bener juga.

    ReplyDelete
  7. Iya Mbak Pat!.. pernah juga sih ngerasain ojek yang gak bener..
    trus pernah juga naik ojek dari depan TAM sunter eh.. ternyata bukan ojek.. malyu deh

    ReplyDelete