Thursday, September 13, 2007

Maaf

4 Huruf yang singkat ini kelihatannya sepele dan gak berarti banyak, apalagi kalo di kasih awalan “di” dan akhiran “kan”, jadi gak berasa artinya karena sering kali lupa kalau sudah dimaafkan dan akhirnya berbuat salah lagi. Yang terasa berat adalah kalau kata di atas di kasih  awalah “me” dan akhiran “kan”.. ini paling sulit. Juga kalo ditambahkan kata “mohon” itu juga 1buat gue sulit. Buat sebagian orang mungkin gampang dan terbiasa minta maaf,gue juga coba mempermudah untuk minta maaf , tapi koq ya susah ya.. kalaupun mau minta maaf .. itu gue mesti pikirin berkali2, kenapa gue harus minta maaf, apa bener yang gue lakukan itu sebuah kesalahan ?? , atau kalo sudah minta maaf  apakah gue yakin gue gak akan melakukannya lagi ??  menurut gue minta amaf itu bukan sekedar kata aja, tapi harus di iringi dengan tekad dan janji untuk tidak  mengulangi hal yang sama.

  

Mungkin karena berkah ramadhan atau mungkin karena sudah tradisi sama hal nya spt Iedul Fitri, kali ini gue gampang sekali ngirim maupun bales sms dan imel permintaaan maaf jelang ramdhan, ini karena esensi permintaan maafnya emang beda ya.

Gimana dengan meminta maaf dan memberi maaf buat orang yang benar2 sudah menyakitkan kita ??  menurut gue ini yang paling sulit…

Dan mulai hari ini, semoga gue bisa tulus memaafkan kesalahan yang diperbuatnya 1 tahun lalu.. meskipun gak ada ucapan permohonan maaf dari elo Ja !

 

No comments:

Post a Comment