Sunday, September 23, 2007

Gelombang Cinta

Berhubung gue gak terlalu serius menggeluti tanaman/pot jadi agak2 norak juga ketika lenny temen gue pulang dari perjalanan Dinas dari HSO  Kudus dan heboh nyeritain orang2 sana yang lagi heboh dengan pohon Anthurium, atau pohon gelombang cinta. Konon katanya harganya mahal banget. Satu pohon ukuran 30-50 cm bisa harganya 10 jutaan. Lenny gue juga cerita ( in mah hyperbola) bahwa penjualan motor Honda di Kudus dan Pati meningkat cukup lumayan disebabkan karena gelombang cinta… koq bisa ? iya karena para pemilik pohon gelombang cinta membeli motor dengan uang hasil penjualan pohon gelombang cintanya.

Hmm.. gila ya, sampe ada sebuah hotel rela ngeluarin uang 80 juta untuk beli satu pohon gelombang cinta. Trus Lenny juga nambahin cerita bahwa tetangganya didaerah kb. Jeruk mulai menhadi penanam dan penjual pohon ini. 10 buah pohon ukuran pot kecil berhasil dijual dengan harga 220 juta ( hiks*… koq gampang bener ). Untuk bibitnya, 1 biji bibit dari bungan gelombang cinta harganya Rp. 5000.

Saking penasarannya gue search di internet dan minta lenny juga untuk fotoin pohon itu, ternyata pohon ini memang sudah lama bikin heboh, di dunia maya penjualnya pun bertebaran.

Dan yang paling bikin gue kaget, ternyata gue punya pohon ini..gue gak tahu ini pohon apa namanya, gue beli di tukang pot keliling karena bentuk daunnya bagus, waktu beli harganya Cuma 15.000.. dan kata Lenny kalo di jual bisa 15 juta ( wah… !!).

Jadi mikir… apa dijual aja yaaa… lumayan kan bisa beli baju lebaran ..

 

15 comments:

  1. Klo ga suka2 amat ama tanaman ini mah, jual aja...
    *mari kita shopping*

    ReplyDelete
  2. jual aja...nanti beli baju lebarannya ajak2 yah....hehehehehe...

    ReplyDelete
  3. Mbak Icho... Tanaman ini jg yg aku temuin pas kunjungan ke kel. susukan itu. Harganya 40 juta! Dan sama pemiliknya tuh tanaman, batangnya dirantai gembok hehehe.....
    Krn rumahnya ga berpagar dan pernah kejadian tanaman itu hampir dicuri org.
    Asli.. baru itu liat tanaman sampe digembok segala :D

    ReplyDelete
  4. tul...dijual aja..hahaha
    ada2 aja ya..kalo udah namanya tren..
    bunga/pohon aja bisa mahal gitu

    jd penasaran..siapa ya yg pertama nyiptain tren tanaman mahal ini
    kalo gak ada yg bikin tren..pasti gak ada yg kepikiran mau beli tanaman semahal itu
    mending uangnya buat modal usaha..hahaha

    ReplyDelete
  5. Mbak itu tanaman emang lagi naik daun..
    Mamaku yg suka cerita, aku malah baru liat sekarang bentuknya....
    Klo ada yg tertarik dijual aja mbak....
    Lumayan kan hehehe

    ReplyDelete
  6. Iya ya ceu.. mending di jual..
    *mikirin.com*

    ReplyDelete
  7. Iya lumayan.. baju lebarannya bisa banyak hehe

    ReplyDelete
  8. Oh itu toh.. yg di gembok hehe..
    ide bagus tuh...
    semalem juga yang aku lihat pertama kali ketika tamu tak di undang itu pulang , ya tanaman itu..

    ReplyDelete
  9. Iya Mbak..kata Bapa Seno lumayan .. di jual aja.. buat nambahin koleksi rumah baru.. wah !
    bener juga hihi

    ReplyDelete
  10. Iya.. Jeng Maya.. aku juga bingung apa bagusnya gitu ho daun gitu koq
    gimana kita cari daun2 aneh trus kita ciptain tren juga hehe

    ReplyDelete
  11. jual aja mbak.. ntar bagi2 aku hasilnya..:)

    sodaraku juga gak sengaja punya taneman ini.. dijual laku 30 juta.. trus satu lagi masih ditawar 15 juta blum dikasihin...

    btw, yg lagi nauk daun lagi namnay jemani.. tp ga tau tuh bentuknya kaya apa.. kata temen2 yg suka taneman katanya brani beli smp 50 jeti... wakkkssss harga daun aja kok yaaa nyamain harga rumah RS sih..:((

    ReplyDelete
  12. wah.. berhubung banyak yg nyaranin jual.. kayanya emang pengen di jual nih
    lumayan buat jalan2 ke semarang.. :))

    Jemani .. iya lagi musim, daunnya kan kaya puring warna merah gitu ya
    apa bagusnya ya.. biasa aja koq hehe.. (kata yg gak tahu )

    ReplyDelete
  13. wah wah...
    jual aja deh Mba...

    bisa buat beli macem2....

    ReplyDelete
  14. jual ja mbak ntar buat haji he.....3x

    ReplyDelete
  15. Amiin.. iya ya... tapi nunggu beranka dulu kali yaaa

    ReplyDelete