Monday, November 12, 2007

Koleksi Buku Pramoedya Anantha Tour

Semalem lagi ngerapihin buku-buku / novel koleksi 

ke ingetan sudah lama juga gak hunting buku jadul ke Senen.Ternyata masih banyak juga koleksi yang belum gue punya.Ada yang mau bantu nyari buku2 yang belum saya punya  ??

NO JUDUL PUNYA TAHUN
1 Subuh Punya, Jadi Satu 1950
2 Percikan Revolusi Punya, Jadi Satu 1950
3 Keluarga Gerilya Punya, Jadi Satu 1950
4 Mereka yang dilumpuhkan I & II Punya, Jadi Satu 1951
5 Krandji dan Bekasi Djatoeh Punya(1) 1947
6 Di tepi kali Bekasi Punya(1) 1951
7 Oroh, Ratusanagara Punya(1) 1974
8 Panggil aku Kartini Saja I & II Punya I 1963
9 Hikayat Siti Mariyah Punya 1987
10 Bukan  Pasar Malam Punya 1951
11 Ceita dari Blora Punya 1952
12 Korupsi punya 1954
13 Cerita Calon Arang Punya 1954
14 Cerita dari Jakarta Punya 1957
15 Anak Semua Bangsa Punya 1980
16 Jejak Langkah Punya 1985
17 Gadis Pantai Punya 1987
18 Rumah Kaca Punya 1988
19 Nyanyi Sunyi Seorang Bisu I  Punya 1995
20 Arok Dedes Punya 1999
21 Mangir Punya 2000
22 Larasati Punya 2000
23 Digul Punya  
24 Perawan Remaja dalam cengkraman Militer Punya
25 Perburuan Punya 1950
26 Bumi Manusia Punya 1947
27 Nyanyi Sunyi Seorang Bisu II Punya 1997
28 Midah si Manis Bergigi Emas Punya 1954
29 Sekali Peristiwa di Banten Selatan Punya 1958
30 Sang Pemula Punya 1985
31 Menggelinding  I Punya
32 Tikus dan Manusia Punya 1950
33 Tempo Doeloe  Punya 1982
34 Kemudian Runtuhlah Madjapahit   1942
35 Sepuluh Kepala Nica   1946
36 Ibu, Mengapa kita hidup   1947
37 Kembali pada Cinta Kasihmu   1950
38 Dia yang Menyerah   1951
39 Gulat di Jakarta   1953
40 Kapal Gersang   1953
41 Tentang Emansipasi Buaya    1953
42 Kalil, si opas Kantor   1954
43 Sunyi senyap di siang hidup   1956
44 Ibunda   1956
45 Yang pesta dan Yang tewas   1958
46 Kumpulan Karya Kartini  
47 Wanita Sebelum Kartini  
48 Realisme Sosialis dan Sastra Indonesia   1963
49 Max Havelaar  Punya 1964
50 Lentera   1965
51 Paman Martil   1965
52 Sikap dan Peran Intelektual di Dunia Ketiga   1981
53 Arus Balik  Punya 1995
54 Memoar Oei Tjoe Tat  Punya 1995
55 Mata Pusaran  

64 comments:

  1. "Bumi Manusia".. karangan sapa yach...,

    ReplyDelete
  2. hmmmm banyak juga ya koleksinya.

    minjem boleh mbak...

    ReplyDelete
  3. Donal bebek dan Naruto masuk daftar nggak bu seno ? :))

    ReplyDelete
  4. masuk daftar koleksinya Seno pak :))

    ReplyDelete
  5. Ha..ha..ha..asik banget ibu satu ini :)

    ReplyDelete
  6. hah punya Narutooo??

    makin smangat buat ke rumah mbak Icho...:))

    ReplyDelete
  7. Waaah banyak bangeet..
    Aku cuman punya yg Tetralogi itu sama Arok Dedes :)

    ReplyDelete
  8. Bener ya Ci... tapi nunggu pindahan dulu bulan depan or akhir des yaaa

    ReplyDelete
  9. Hunting yuk.... cari yg susah2 di dapet...
    atu tukeran ya.lis. . beli yg aku blm punya... nanti aku pnjem :)

    ReplyDelete
  10. Yg paling susah ya tetralogi itu mbak....
    AKu dapetnya masih yg versi fotokopian dari temen di malay waktu itu teh..
    Di indonesia buku itu maish kena cekal.....

    Pengen sih mbak hunting lagi, cuman di bandung sini toko langgananku ->Palasari
    habis kebakaran, jadi ga tau deh kapan bisa hunting :(

    ReplyDelete
  11. wow.. koleksinya oom Pram komplit banget mbak Icho ... pasti hunting ke Senen nich kalau gitu...

    kalau hunting lagi ke sana ajak-ajak ya .. cari komik gue mach :D

    ReplyDelete
  12. Boleh..... kapan2 kita ke Senen yuk.. jangan ke cempaka mas mulu hihi..

    ReplyDelete
  13. Pernah baca yang tetralogi, tp minjem. Coba ada yang bikin ebook, mauuuu...

    ReplyDelete
  14. e-book ?? smoga ada ya Kang..
    termasuk karya2 Om Pram yang belum di terbitkan
    hehe saya juga mau..

    ReplyDelete
  15. WOW!
    Saya juga pencinta buku Om Pram... Tapi cuma beberapa saja. Arus Balik (my most favorite), tetraloginya yang luar biasa itu, Gadis pantai (trus jadi penasaran habis karena akhirnya gantung gitu), Bukan Pasar Malam, Ceita dari Blora, Cerita Calon Arang, Arok Dedes, Perburuan, Midah si Manis Bergigi Emas, trus... udah... mhuahahaha. Ga sangka segitu banyaknya ternyata. Ada yang best recommended?

    ReplyDelete
  16. Salam kenal Mbak.. masih belum lengkap nih bukunya om pram yg saya punya, sudah hunting ke toko buku bekas belum nemu lagi yg lain. Kapan2 hunting bareng ya hehe.. yg pavorite nyaris semua pav.. terutama Mangir dan Oroh..

    ReplyDelete
  17. wah, salut ya. lengkap sekali koleksinya. boleh ndak saya minta copy oroh ratusanagara

    ReplyDelete
  18. hhm.. gak melanggar hak cipta neh foto copy hehehehe..
    boleh aja sih ..

    ReplyDelete
  19. kalo boleh, bisa dong kirimi copinyaa? berapa biayanya saya transfer

    ReplyDelete
  20. saya cek dulu ya berapa jumlah halamannya..
    kirim ke mana ?

    ReplyDelete
  21. Jl. Adi Sumarmo 216 SOLO 57134. Matur nuwun sebelumnya.

    ReplyDelete
  22. saya punya IBUNDA 1956. BUMI MANUSIAA 1980 (2), ANAK SEMUA BANGSA 1981 (1), MEREKA YANG DILUMPUHKAN I 1950 (2).

    ReplyDelete
  23. Ok mas.. nanti saya hitung dulu jumlah halaman + ongkir nya ya.. saya kabari kemudian

    ReplyDelete
  24. wah.. yang Ibunda Boleh tuh mas, berapa halaman kira2 ?

    ReplyDelete
  25. Ibunda ada 399 halaman + sampul. Warna merah darah. Oya oroh ratusanagara-nya gimana? matur nuwun

    ReplyDelete
  26. Mas Nardi.. semalem saya masih ngulak ngulik bukunya.. belum ketemu nih, rasanya itu gabungan dr beberapa judul, tapi saya lupa di buku yg mana..
    semoga nanti malem saya bisa cari lagi yaaa

    ReplyDelete
  27. wah sayang ya. taapi saya tetap berharap dan menunggu agar dpt copiannya. TQ

    ReplyDelete
  28. Sampai malam tadi saya cari2 lagi msih belum ketemu nih mas Nardi.
    maaf sekali yaaaa..

    ReplyDelete
  29. HALOO, gimana kabar OROH RATUSANAGARAnya? dah ketemu?

    ReplyDelete
  30. Aku udah kebet2 Mas, di buku yang mana gak ketemu, koq jadi lupa dan ngilang gini yaa...

    ReplyDelete
  31. Ada yg dobel nda bu seno, buku2 karya Pram nya, kalo ada saya siap nampung/beli nih...thx

    ReplyDelete
  32. hehehe.. gak ada pak Eddy, selalu beli sesuai yg belom punya aja nih.

    ReplyDelete
  33. mbak, aku mau donk ebook nya tetra pulau buru.
    nyari bukunya gak dapet2 dari dulu... info to kuya4cat@yahoo.com

    ReplyDelete
  34. Hoakiau Indonesia blum ada di list tuh mbak.
    Boleh minta copy nya mbak? yg kranji bekasi jatuh, oroh ratusanagara,dan di tepi kali bekasi

    ReplyDelete
  35. @kuya4cat: kalo tetralogi sih msh bnyk di toko buku, knp hrs susah2 cari ebooknya

    ReplyDelete
  36. Oh iya ya.. Listnya belom di update, tapi yg Hokiau aku juga gak punya Tuh Mas
    Siip.. Mas, nanti kalo sempet ta foto copiin.
    supaya inget send imel ke icho2606@gmail.com dong mas mul
    thx

    ReplyDelete
  37. Iya.. masih banyak di toko buku kalo yg tetralogi

    ReplyDelete
  38. selamat bu Seno..banyak sekali koleksinya, saluttt deh :)

    ReplyDelete
  39. sy sebenarnya masih berburu buku Mata Pusaran, Arus Balik dan Mangir. Bisa kasih info dimana tempat yg hrs sy ubek2 bu :) trm kasih

    ReplyDelete
  40. Arus Balik itu saya lupa, belinya bukan di Gramed tp di toko buku biasa di mana ya
    Kalo Mangir, di Gramed atau Gunung Agung masih ada koq Mas..

    Saya masih penasaran pengen ngubek2 toko buku jadul
    katanya ada di Taman Mini, tapi tepatnya di mana syaa gak tahu

    ReplyDelete
  41. matur nuwun bu...padahal sy napsu banget ama 3 buku itu lho, hehehehe
    sementara aku cari dulu di gramed+gunung agungtp kl gak ada juga, boleh gak aku injem (fotocopy) buku koleksi bu seno? hihihihi napsu banget
    tp kl bu seno keberatan juga gpp..semangat hunting :)

    ReplyDelete
  42. kalooleksi sayang lho kalo cuma fotocopy-an, coba deh hunting dulu, mas wawan lokasi di mana ? kalo di jakarta mah di gramed bintaro juga masih ada

    ReplyDelete
  43. serius bu? besok saya langusng ke gramedia bintaro deh :) sy tinggal di depok bu..matur nuwun banget informasinya ya

    ReplyDelete
  44. serius bu? maaf..bukan maksud gak percaya, cuma sangat excited aja cos dah putus asa nyarinya :D besok saya langusng ke gramedia bintaro deh..new hope :) sy tinggal di depok.
    btw utk yg arus balik + mata pusaran, kl ada infonya..sy tolong dibantu infonya ya bu. matur nuwun banget informasinya..

    ReplyDelete
  45. Takut salah, coba aja telp dulu sebelum ke sana, dan kalo di sana habis, minta cek di gramed mana y masih ada stok .. begitulah kebiasaan saya kalo cari buku hehehehe.

    Siiipp nanti saya sms deh mas kalo pas nemu... btw no hp or imel di send ke PM ya :-p

    ReplyDelete
  46. Hiksss.. ternyat saya punya 2 buku keluarga Gerilja..
    satu cetakan baru dan 1 cetakan lama..
    yg cetakan lama malah beli dengan harga mahal..

    mau di jual lagi aja deh..
    yang minat silahkan PM ya

    ReplyDelete
  47. wah dah lama ya..dah 2 tahun...gmn kbrnya bu dengan buku2 pramnya

    ReplyDelete
  48. Hai Pak Eddi, kabar baik nih, duuh iya ya janji sy sudah 2 tahun ya belum di penuhi..:-)
    ini fotocopynya males banget gitu lho pak ndatnegin tempat foto copy hehehe
    moga2 Pak Eddi sudah nemu ya bukunya.
    Kalau belum nemu, hmm.. saya coba nanti saya usahakan gak males ke tempat foto copy, soalnya sy kalau foto copy dr printer di rumah :-)

    ReplyDelete
  49. hehehe...blum bnyk dpt tambahannya bu...dari catatan buku2 pram punya ibu diatas, saya blum punya no. 5, 7, 34, 35, 36, 39, 40, 41, 42, 43, 45, 46, 47, 50, 51, 52, 55...msh banyak kan bu....:D

    ReplyDelete
  50. hihi.. coba follow eh add account jejak langkah dan mars um di FB deh Pak, dia banyak tuh koleksi buku2 jadul, sering juga jual buku pram bbrp kali saya lihat
    linknya senin ya saya cari, soalnya saya di hp susah nyarinya hehehe

    ReplyDelete
  51. Sama2 Pak Eddi, terima kasih sudah sering singgah di lapak ini :-)

    ReplyDelete
  52. gak petemu Pak Eddi, saya udah cari2, keselip atau apa ya, tp rasanya saya pernah baca.
    duuh jadi mesti nyari lagi nih

    ReplyDelete
  53. iy bu, itu berharga banget loh...termasuk karya pram yg langka..

    ReplyDelete
  54. Ibuseno, saya masih berharap untuk copyan oroh ratusanagara, boleh dong?

    ReplyDelete
  55. belum ketemu itu Orohnya Pak Nardi..

    ReplyDelete
  56. Ibu Seno, saya lihat ibu punya koleksi Oroh Ratusanagara, boleh saya minta copynya, untuk biaya boleh didiskusikan. Terimakasih

    ReplyDelete