Tuesday, April 17, 2012

Tanggulnya Jebol Bu Airiiiinnnn !!!




Apa yang saya khawatirkan beberapa waktu lalu akibat pembuatan jalan berpaving block cuma sampai di sebelah rumah tetangga saya saja ( http://ibuseno.multiply.com/journal/item/1050/Berakhir_Sampai_Di_Sini_Saja_ ) terbukti,

Waktu itu saya kawatir, kalau paving blok tak diteruskan, rumah saya yang akan jadi penampungan air, itu sebabnya meskipun jelek dan sangat tak sedap dipandang mata, saya kekeuh bikin tanggul macam ini.
( http://ibuseno.multiply.com/journal/item/1051/Akhirnya_Begini_ ).

Eh, tadi siang, di saat Daan Mogot belum lagi hujan, tapi saya sudah memaca TL nya @kabarbintaro yang mengabarkan terjadi hujan es di Pondok Aren, angin kencang dan hujan lebat, membuat saya khawatir kondisi rumah. Maka saya telpon rumah, bener aja, Si Mbak, Seno dan Della sedang sibuk berjibaku mengeluarkan air yang masuk ke dalam rumah.

Saya bener-bener khawatir, saya tanya Della, kalian cuma bertiga aja ngeluarin airnya ? bude kemana ?
Bude ternyata sedang jalan-jalan ke asemka. Kasian mereka.
Saya telpon Bapa Seno, bapa Seno juga kawatir, namun tiba-tiba Jakarta Barat juga hujan, tentu Bapa Seno juga gak bisa langsung pulang.

Beruntung ada Pak Idi, tukang ojek langganan saya yang bisa saya telpon dan minta bantuannya kalau ada apa-apa dan butuh bantuan pria dewasa. Mau nelpon tetangga sebelah yang pensiunan sudah sepuh kan gak tega ya... masa wong sepuh dimintain tolong.

Untunglah banjirnya cuma sedikit, cuma air pengen ngerasaain ruang tengah dan garasi saja..duh masih untung.
Tapi nyesek juga, karena selama hampir 5 tahun ngisi rumah ini, gak pernah air masuk ke dalam. Saya yakin sekali ini gara-gara paving block yang tak selesai.

Mau protes ke mana ?? ke Pak RT ? pasti masih alesan yang sama, dana project belum turun lagi.
Bu Airiiiiiiiiiiiiiiiiiinnn... bantuin dong, kalau jadi dibenerin ini jalan di depan rumah saya, pilkada nanti saya ikutan milih deh :-)


52 comments:

  1. duh... dah masuk ruang makan ya...
    mudah2an ga banjir besar

    ReplyDelete
  2. masyaallah...banjir
    untung ada pak Idi ya bu
    moga gak lama2 dan semua baik aja

    ReplyDelete
  3. Hahaha....gawat nih...tukangnya panggil dan jeburkan ke goat yg ada air, hehehe....

    ReplyDelete
  4. Wow...kasihan ya....apa karena letak rumahnya lebih rendah dari tanggul ya?

    ReplyDelete
  5. Waduhhhhh, kmrn ujan memang banjir lagiiiii :(((
    Untung ga tinggi the, tp tetep aja sebel.
    *marahin pak rt

    ReplyDelete
  6. Waduh kebanjiran
    Semoga gak terulang lagi yaaaa
    Kebayang beberes pasca banjirnya itu lho yg bikin senep :-(

    ReplyDelete
  7. wah... sampe masuk ke dalam. kalau hujan deras bangwt... rumah saya juga kemasukan air, krn lebih rendah drpd jalan

    ReplyDelete
  8. kebayang repotnya teh, dapur mertua juga pernah kebanjiran luapan air dari atas

    ReplyDelete
  9. Pak Rt tanggapannya gimana jeng rumahmu kebanjiran ?

    ReplyDelete
  10. Turut prihatin, semoga lain kali tidak banjir lagi. Saya juga pernah mengalami hal ini.

    ReplyDelete
  11. sebenernya lebih bagus pavingblok daripada aspal kan? airnya jadi lebih diresep ke tanah?

    ReplyDelete
  12. yang ku bingung.. air nya kog jernih ya?

    ReplyDelete
  13. iya, kalo banjir besar aku bingung..hiks

    ReplyDelete
  14. Pak Idi cuma sempet lewat sebentar, dan katanya sudah surut saat Pak Idi lewat hehehe

    ReplyDelete
  15. Tukang apanya yg dijeburin ke got hhihi tega deeeh

    ReplyDelete
  16. Iya Bang Rudi, rumahnya lebih rendah dr tanggul memang

    ReplyDelete
  17. tiap tahuuun..udah langganan Mbak hehehe

    ReplyDelete
  18. BSD pun banjir juga Feb ? kemaren daan mogot juga banjir

    ReplyDelete
  19. Kemasukan air Mbak Arni hehehe phodo wae yoo
    untungnya cuma sempet di pel2 dan gak ada peralatan yg rusak koq

    ReplyDelete
  20. masuk sedikit Mas, hiks..nasib jalanan selalu ditinggin, sementara rumah tetep

    ReplyDelete
  21. hahaha..yg punya rumahnya di kantor

    ReplyDelete
  22. Kasian si Mbak yg kerepotan sebetulnya Von.
    Oh..dr atas ya, ada yg bocor kali ya

    ReplyDelete
  23. belum ketemu pak RT sampai pagi ini, nanti aku coba tanya2 deh

    ReplyDelete
  24. Thanks Om BG, skrng sudah gak ngalami lagi kan Om

    ReplyDelete
  25. Mestinya gitu Mbak, cuma kan pas dkt rumah saya tak di paving, jd ya masih aspal dan ini akibatnya

    ReplyDelete
  26. wakakak.. jatuh dr atas stok galon aquanya kali

    ReplyDelete
  27. kan air hujan dan gak ada tanah resapan di halaman rumahku Mbak

    ReplyDelete
  28. untungnya engga.. ke ruang dalam juga cuma dikit koq

    ReplyDelete
  29. demo wae bu demo...
    apa pindah ke gunung lebih adem...

    ReplyDelete
  30. semoga tidak lebih parah ya teh, repot bersihin rumah & peralatannya :S

    ReplyDelete
  31. baru balik abis jalan-jalan ke cerita sebelumnya
    duh bener2 kejadian deh ya, kemasukan air
    jadi itu paving blok belum dilanjutin sama sekali sampe sekarang ya?

    ReplyDelete
  32. MasRaw,tunggu pensiun dulu baru pindah deh

    ReplyDelete
  33. Iya Naniek,jangan makin parah,kasian si mbak kalo ujannya pas jam kerjaku

    ReplyDelete
  34. Belum mbak arni,paving blok entah kapan lanjut lg. Nah itu banjir efeknya

    ReplyDelete
  35. haduh...kasian yg lagi pd di rumah ya, sibuk bersih2.

    ReplyDelete
  36. masuk kamar tidur gak Cho, turut prihatin...

    ReplyDelete
  37. next time pilih pak Jazuli aja hahaha....
    *black campaign...

    ReplyDelete
  38. Iya Dyah..cuma bertigaan itu yg pd di rumah, kesian si mbak yg capek, anak2 mah seneng2 aja hehehe

    ReplyDelete
  39. Engga Ed, baru lewatin R. Tamu, dan mengarah ke tengah. thx

    ReplyDelete
  40. Masih sodara ya hahaha.. itu saudara2ku juga pesen yg sama hihi

    ReplyDelete
  41. waduh..beneran masuk rumah pdhl udah bikin tanggul dpn rumah kan buSeno ?
    btw, masih sering ujan deras ya. di sini udah keriiingggg

    ReplyDelete
  42. Masuk dikit dan gak lama, tp ttp aja judulnya masuk, pdhal dulu2 gak pernah masuk gini dan belum di tanggul pula.

    Iya Shan, masih suka hujan, hari ini gludak gluduk dan hujan tp sebentar

    ReplyDelete
  43. Paling ga enak ya mbak dengan keadaan seperti itu. Semoga saja bu Airin menanggapi, jadi jalan depan rumah bisa cepat diperbaiki.

    ReplyDelete
  44. Hai Mbak Wil.. apakabarnya
    Iya gak enak banget kondisi sprt ini.. iya nih nanti kalau masih banjir lagi aku beneran protes ke pemda tangsel

    ReplyDelete