Sunday, April 15, 2012

Cerita Dibalik Bang Maman Dari Kali Pasir

Kali ini saya bukan mau menceritakan soal LKS Bang Maman Dari Kali Pasir itu ya, cerita hebohnya bisa dibaca di beberapa media yang sudah meributkannya sejak hari-hari kemarin. Tapi saya mau menceritakan sedikit kehebohan mendadak yang akhirnya jadi cerita lucu juga buat saya.

Jadi ceritanya Intan sebagai orang yang mencuat namanya di beberapa media akibat Hana putrinya yang sekolah di SD Angkasa itu menanyakan soal "istri simpanan" akhirnya Intan jadi sibuk, HPnya krang kring (*eh bunyainya skrng bukan krang kring lagi ya tapi istilahnya tetep di pake kan ? *) . Intan mendadak sibuk melayani permintaan wawancara via Hp dari beberapa media cetak, online maupun visual.

Kepedulian Intan terhadap pendidikan anaknya khususnya dan anak-anak kita juga yang membuat teman-teman milis baoot dan balita-anda mendukung langkah-langkah yang ditempuh Intan, termasuk ketika Intan meminta salah seorang dari kami ( teman milisnya ) untuk  menemaninya tampil di salah satu stasiun televisi. Kira-kira siapa yang bisa dan mau ikut Intan ke salah satu kafe di bilangan kuningan untuk tampil.  Intan menawarkan ke beberapa teman ( termasuk ke saya juga ), tapi karena saya mah gak pede tampil apalagi di telepisi dan kebetulan juga saya sudah janji mau membesuk ibu saya di RS, jadi akhirnya Yesi yang menemani Intan sebagai bintang tamu di acara itu.

Dan sampai menjelang take acara, Intan masih menghubungi saya meminta kesediaan saya menjadi untuk di telpon sebagai ortu yang concern terhadap pendidikan anak. Tapi sekali lagi, saya beneran gak pede,suara saya kan bukan suara ibu-ibu gitu, nanti pemirsah bingung, ini suara Ibu atau Bapak hehehe..

Lalu saya minta Mas Erik, kompasianer teman saya yang kebetulan hari itu tulisanannya tentang "Istri simpanan Bang Maman" menjadi Index Headlines Kompasiana. Kebetulan Mas Erik setuju dan bersiap di depan televisi dengan HP yang sudah On.
Saya beri tips sedikit pada Mas Erik, "Mas nanti kalau pas ditelpon, volume televisi kecilin dikit ya, supaya suaranya gak bergema"

Pas acaranya, Saya lihat Intan tampil Pede, Yesi juga tak kalah pedenya, gak nyangkalah kalau persiapannya untuk tampil malam itu begitu mendadak.
Di acara itu Intan juga ditanyai seputar pengalamannya dengan Putrinya ttng LKS itu, Yesi juga ditanyai pendapatnya. Dan keren lah.. menurut saya mah.
Tak lupa juga teman-teman milis baoot yang sudah tahu Intan dan yesi akan tayang malam ini, siap di depan televisinya.
Oh ya.. saya juga ikutan menghubungi beberapa teman kompasiana, bilang bahwa mas Erik juga sebentar lagi akan tampil suaranya di TV, kita sama-sama nunggu.

Dan inilah foto2 Yesi & Intan ketika tampil pertama kali di TVOne.


















Tapi, tunggu punya tunggu... Lho koq Mas Erik gak ditelpon-telpon, malah Pak Mentri M. Nuh yang ditelpon, dan lamaaaa pula ini bapak Mentri bicaranya di telpon.
O.. mungkin setelah jeda pariwara berikut ini baru Mas Erik di telpon, saya masih sabar menanti, teman-teman kompasiana yg tahu juga mulai ketawa-ketiwi, mana Mas Erik..mana mas Erik, lha koq itu suaranya Pak Mentri, jangan-jangan itu suara yang tertukar.

















Sampai akhir acara.. Mas Erik gak juga ditelpon, penonton kecewea huuuu...
Saya gak enak hati sama Mas Erik, saya sms mas Erik minta maaf krn gak jadi di telpon, atau mungkin Mas Erik sudah mewakilkan ke Pak Mentri untuk bicara ??
Untung Mas Eriknya malah ketawa-ketawa juga, koplak tenan iki Mbak, katanya, gak apa-apa deh gak jadi ditelpon,  malah saya jadi punya bahan cerita koplak.
Ya, Mas Erik di kompasiana ini aktif menulis tentang gadget dan rubrik tekno, jadi akibat suara yang tertukar dari kisah Bang Maman ini, akhirnya Mas Erik memposting ceritanya.
gagal telewicaranya .

Cerita soal kelanjutannya proses penarikan LKS dari SD Angkasa, juga bisa dibaca di beberapa Media, dan tentu saja Intan menceritakan kehebohan yang terjadi di sana pasca tampilnya Intan di televisi, tapi maaf saya tak bisa menceritakannya di sini.
Yang pasti, saya tetap mendukung Intan, pro dan kontra terhadap suatu masalah itu hal yang biasa, tinggal kita yang menyikapinya, mau pilih yang mana sesuai hati nurani kita. Ada yang menganggap Intan lebay, banci tampil dan sebagainya yang negatif, itu hak mereka menilai. Kalau bukan kita ortu yang peduli dengan pendidikan anak, lalu pada siapa lagi kita berharap.
























Note :
foto saat Yesi  tampil keduakalinya di TV One, Sabtu  pagi kemarin, sayang saya gak lihat tampilan kedua ini




39 comments:

  1. Bentar, teh icho kompasianer jg? Id nya apa teh?
    Kita dah berteman disana blum yah? :)

    ReplyDelete
  2. hehehe iya Feb, idnya samalah..ibuseno juga
    itu nama panggungku yg sudah ngetop hahaha
    Febie apa id nya ? gak tau udah temenan belom yaaa

    ReplyDelete
  3. .ibuseno juga
    itu nama panggungku yg sudah ngetop

    =======================
    hahahha nama panggung , artess beda :P

    ReplyDelete
  4. hahaha..berasa ngartesss gicuuuu

    ReplyDelete
  5. Akhirnya ada penjelasannya gak kenapa gak jadi telewicaranya?

    ReplyDelete
  6. aiiihhh pdhal kan pengen liat teh icho di tv ^___*

    ReplyDelete
  7. Aku apa ya? Lupa. Wkwkwkwk. Kl ga salah febbie.
    Dah lama aku ninggalin kompasiana deh :p

    ReplyDelete
  8. penjelasan resmi gak ada hehehe, Intan juga cuma bilang maaf , kayaknya sih krn pak mentrinya ngomongnya kelamaan etau deh yg bener mana

    ReplyDelete
  9. Jiaaah Maya, ini kayak Seno dan Della aja, pas nongkrongin TV, mereka bilang gitu, kenapa Ibu gak mau.. kan aku pengen liat ibu di TV hahaha

    ReplyDelete
  10. saya dukung juga.... demi pendidikan anak-anak

    ReplyDelete
  11. .:p ‎​​‎​‎​°•✗Ï✗Ï✗Ï ° ✗Ï✗Ï✗Ï•° :p gara2 sundel bolongnya pak menteri yg lambreta ya teh jadi gagal

    ReplyDelete
  12. Thanks dukungannya Mas Rifky... :p

    ReplyDelete
  13. wakakak.. Iya kayakny Lit, itu sundel bolong, sama kuntilanak ya koq dibahas :-)

    ReplyDelete
  14. hahaha selalu ada hal2 yg lucu dibalik kasus khusus serius bin jayus hihihi
    buat pak erik, salam kenal ya pakkk
    bener pak, karena pak Nuh (Mendiknas) kelamaan bicaranya.. jadi pak erik gak sempet ditelpon.. :(

    ReplyDelete
  15. Menarik sekali ceritanya, aku nggak bisa komentar yg panjang kalau sudah memulai dgn kata selingkuhan hehe....hahaha.....Tapi aku dukung organisasi yg melindungi Anak-anak dan mensupportnya.

    ReplyDelete
  16. Hihihi dan gw bagian nulis yg gak seriusnya ajalah.. gak bisa nulis serius Tan.
    Mas Erik gak punya account MP, tp nanti gw salamin di kompasiana buat mas Eriknya..
    Btw tetep smangat ya Tan

    ReplyDelete
  17. Hahaha, gak dukung selingkuhan kan Bang Rudi. Setuju deh Bang Rudi, thx atas dukungannya ya

    ReplyDelete
  18. Terus nggak ada call back dari TV One ke pak Eric menyatakan maaf nggak jadi ditelepon gitu? Wauw........

    ReplyDelete
  19. aduh kesian mas kimi gajadi ditilpun...
    pak menteri, suara rakyat jadi tak terdengar

    ReplyDelete
  20. pak mentri jangan lama2 ngomongnya, yg penting action nya pak :-)

    ReplyDelete
  21. Gak ada Bun hehehe.. keun wae lah

    ReplyDelete
  22. Lupa.. kebanyakan sih.
    Yg teringat cuma sundel bolong dan kuntilanak :-p

    ReplyDelete
  23. Padahal lbh penting suara rakyat ya dibanding suara Pak Mentri hehehe

    ReplyDelete
  24. hubungannya sama bang maman apaan tuh?

    ReplyDelete
  25. Beneerr Dyah, yg ngomong mah anak buahnya aja lah..

    ReplyDelete
  26. wokeh Feb, sdh aku accept tuh friend requestnya,thx ya

    ReplyDelete
  27. itu contoh buruk juga, katanya anak2 kita sdh terbiasa di cekokin cerita ttng sundel bolong dan kuntilanak. itu juga parah ktnya.. kira2 begitu deh

    ReplyDelete
  28. iih pak menteri nih kan udah sering masuk tipi mbok ya kasih kesempatan mas erik hehehee....dan teh icho jg iiih kok ga mau sih masuk tipi kan enaak ntar aku juga seneng temenku masuk tipi hehehe

    ReplyDelete
  29. Ini mesti gara-gara biasa ikut kuis di tipi ya, Teh? hihi ...

    ReplyDelete
  30. Iya ya Pak Mantri masih narsis aja nih..
    hahaha.. kalo aku yg tampil, nanti para pemirsa langsung pindah channel Fit

    ReplyDelete
  31. hahaha.. Vina tau aja, pasti pernah ikut kuis juga ya

    ReplyDelete
  32. aku sudah ketinggalan banyak program televisi di Indonesia mbak..
    Di sini ada warta berita dari TVRI tiap jam 6.45 pagi.
    Apapun yang namanya pendidikan - pasti aku dukung mbak...

    ReplyDelete
  33. yang jadi host ga bisa "handle" suara pakmentri? kasian erik ga kebagian..

    ReplyDelete
  34. maksud dari lks itu kan untuk menanamkan sifat gemar menabung sejak dini bu
    hehe plekkk...

    ReplyDelete
  35. Hihihi.. aku malah jarang nonton TVRI, eh jarang nonton tv juga sih Von.
    Siip.. sama deh, untuk pendidikan anak, aku juga dukung

    ReplyDelete
  36. Gak bisa or gak berani Mbak Tintin ? :-p

    ReplyDelete