Friday, December 30, 2011

Baca Buku 2011

Pengen menggenapi jadi 200 tulisan dalam 1 tahun ini koq susah bener cari ide, mau nulis apa, pdhal sudah tersisa 26 jam menuju 201, mesti dipaksakan, terinspirasi dan salut pada Ivone yang dalam setahun ini bisa baca 57 buku, dengan malu2 saya ngaku deh, cuma berhasil baca 21 buku aja dalam setahun, kebanyakan browsing dan tutuwiteran sih ni..jd aja baca 1 buku itu bisa sebulanan,tp baca novel yg rada ringan 2-3 hari selesai lah hehehe.

Ini  buku-buku yang sudah saya baca di thn 2011 ini, beberapa diantaranya buku bikinan teman MP, teman milis dan teman kompasiana. Pokoe saya itu seneng kalau ada teman yang sudah berhasil nulis buku, kalau saya tahu dan tertarik pasti saya beli langsung ke orangnya, karena saya suka mengkoleksi tanda tangan si pengarang buku.

Ini dia buku yang sudah saya baca, cuma 5 yang sempat saya share di MP ttng buku-buku ini.
























1. Percintaan Bung Karno dng anak SMA
2. Habibi dan Ainun
3. a cup of tea for single mom,Lygia Nostalina 
4. Srondol Gayus ke Itali
5. Belahan Jiwa , Rosihan Anwar
6. Kuantar Ke Gerbang , Ramadhan KH
7.  Blackbook, Winda Krisnadefa
8. Willy Flarkies, Satrio Wibowo (masih ngutang janji sama Mbak  Yeni ibunya Bowo untuk nulis kesan2 buku ini nih)
9. Madame Kalinyamat, Zhaenal Fanani
10. Presiden Prawiranegara, Akmal Naseri Fanani
11. Rembulan Tenggelam di Wajahmu, Tere Liye
12. Putri , Putu Wijaya
13. Seni Merayakan Hidup Yang Sulit, Julianto Simanjuntak
14. Maluku Kobaran Cintaku, Ratna Sarumpaet
15. Relawan Merapi, Anazkia dkk
16. Serdadu Afrika di Hindia Belanda, Ineke Van Kessel
17-19 Untuk Negeriku, Bung Hatta (3 seri)
20.  Indonesia Mengajar
21. Gedoran Depok, Wenri Wanhar

Tahun depan, mudah-mudahan bisa baca buku lebih banyak lagi, teman-teman MP yang sudah bikin buku, yang mau kasih linknya ke saya juga boleh..
Lalu kapan saya sendiri biikin buku ? aaahhh ngimpi, nulis aja masih belepotan.




*200-1 horeee..*

20 comments:

  1. Wuiih segitu mah ud byk tehh.. (•ˆ⌣ˆ•)
    Aku malah ud ğªk pernah baca buku lg skrg

    ReplyDelete
  2. Aku baca bukunya buat nyari ngantuk nih Na, paling cuma 1 jam semalam.
    payah ya :-)

    ReplyDelete
  3. Kalu Belahan Jiwa, aq bc pny Ifa Avianty, Rembulan juga udah bc :)
    Tertarik sm novelku Teh? :D

    kalu tahun dpn, mudahan bs nerbitkn lg, amin :)

    ReplyDelete
  4. Novelnya Ivone yg mana, linknya dong..

    Aamiin..moga2 kelar dan terbit thn depan ya sebelum nikah hehehe

    ReplyDelete
  5. aku..... gak pernah ngitung bu hehehe tapi keknya gak banyak2 amat dah

    ReplyDelete
  6. itu belahan jiwa -rosi anwar, tentang apa teh?

    ReplyDelete
  7. Ehmm, aq brapa ya? Baca tuntas klo novel aja *alamak* Buku non fiksi, buat referensi2, bacanya klo pas butuh.Yg ada sibuk onlen di hp deh *parah*

    ReplyDelete
  8. hoby baca juga Mbak ? jumlah segitu termasuknya dah banyak buku yg dibaca Mbak

    ReplyDelete
  9. Dizna,.. belahan jiwa itu buku kenangan Rosihan Anwar dan istrinya..buku terakhir beliau

    ReplyDelete
  10. Mas Pri, hehe ini iseng gak ada bahan tulisan..

    ReplyDelete
  11. Dyah,ini jg kebanyakan fiksi,biografi dan roman sejarah,sama dong kebanyakan onlen jg haha

    ReplyDelete
  12. Lumayan produktif teh bacanya, tahun 2011 ini aku jg lumayan produktif baca buku, kebanyakan non fiksi tentang gaya hidup, parenting dan sosbud.

    ReplyDelete
  13. lumayan hobby sih, cuma kadang malesnya kumat Dew.. :-)

    ReplyDelete
  14. yg No.10 Bagus koq Mbak Titnin, No 21 ini bikin pensaran krn blm pernah jalan2 ke kota lama Depok, next time jadi kepengen tau

    ReplyDelete
  15. Kereeeen Na, aku koq males ya skrng baca2 buku serius hihi..
    Pantesan jarang OL ya kebanyakan baca buku ya Na.. :-)

    ReplyDelete