Thursday, December 22, 2011

Hari Ibu, Saya Tak Dapat Kartu

Seperti Mas Pri eh Cak Nono bilang di jurnalnya setiap hari adalah hari ibu dimana kita wajib mendoakan beliau setiap saat,tapi  minimal ada sehari saja beliau lebih diistimewakan. Buat saya biasanya hari istimewa buat ibu ya ultah ibu saya 22 Maret  atau hari ibu 22 desember ini.

Istimewanya bukan dengan cara mengirimkan bunga ( ibu saya lebih seneng dikirimin uang kali ..:-) bukan juga dengan mengirim sms ( ini pernah di coba dan malah ibu bilang tumben... saya jadi malu). Sama seperti Cak Nono, bertelpon dan mengucapkan selamat hari ibu via telpon yang akhirnya dilakukan untuk ibu saya.


Lalu bagaimana dengan anak-anak saya ? Rupanya hari ini mereka tak ingat kalau hari ini hari ibu,mereka lebih ingat hari ini pembagian rapot dan tergesa-gesa membangunkan saya supaya tidak telat dan ngantri lama di sekolah. Tak ada ucapan, tak ada kecupan, kartu ucapan, karangan bunga, atau kue tart khusus untuk ibunya di hari ibu. Seno tetap memnita ibunya membuatkan sarapan,Della maunya dikuncil rambut sama ibu..
Tak apa nak... hari ibu bukan berarti ibu bebas tak melakukan apapun untuk anak-anak.

Di Sekolah saya dan para ibu yang antri pembagian rapot cukup terharu dan senang saat anak saya yang sudah kelas 6 SD dan beberapa temannya bersalaman ke para ibu yang antri di depan kelas, mengucapkan selamat hari ibu. Sementara yang kelas 3 mah cuek saja secuek seperti biasanya, malah Mbak Khotimah yang sms saya ngucapin selamat hari ibu dan mendoakan supaya panjang umur dan banyak rejeki ( amin Mbak..) :-)

Tapi ternyata saya salah, malam ini saya  mendengar cerita Della, hari ini Della membela temannya Nanda yang nangis karena dikatain "anak pembantu" oleh teman lainnya, Della bilang "walaupun ibunya Nanda pembantu, Nanda teman baikku..."  (*nangis diam2 saya*).

Tak apa nak, ibu tidak dapat kartu buatan tanganmu, tak dapat kecuman dan ucapan selamat hari ibu dari Della, perbuatan Della hari ini hadiah terindah buat ibu di hari ibu ini.
Artinya Della sudah menanamkan apa yang selama ini seringkali ibunya ajarkan untuk tak membeda-bedakan teman,siapapun dia, apapun latar belakang dan agamanya.




Selamat Hari Ibu, Selamat Hari Kebangkitan Perempuan..



















38 comments:

  1. ahhh ikutan terharu teh
    della, kamu baiiikk sekalii

    ReplyDelete
  2. jangan minta kartu atuh bu
    minta pulsa aja
    bilang kalo lagi di kantor polisi..

    ReplyDelete
  3. kadang cueeeek banget juga May, gak nyangka :-)

    ReplyDelete
  4. Hahaha.. udah gak musim kartu yaaa, cape geseknya
    mama lagi tajir gak perlu pulsa

    ReplyDelete
  5. Duuuuh....sedih dan menarik ceritanya, Selamat hari ibu ya.

    ReplyDelete
  6. ngaku tajir kok masih ngarep
    bagi bagi dong...
    heheh

    ReplyDelete
  7. della cantik baik bangetttttt, yang ngajarin kan mamaaaa ya nakkkk

    ReplyDelete
  8. Iya dong Tanteee.. ibuku kan juga baik *langsung jumawa* :-)

    ReplyDelete
  9. Sama-sama mba, salam buat Seno ya.

    ReplyDelete
  10. Siip..Om, Senonya masih asik pesbukan tuh..kan udah llibur.

    ReplyDelete
  11. saya ga nelpon emak saya. saya ga bs romantis atau mellow sm ibu saya....

    ReplyDelete
  12. aahh della.. so cute.. anak soleh.. nurut ibunya.. bukan budenya.. :D

    ReplyDelete
  13. bullying anak SD tuh bisa sangat kejam dan membekas deh Teh Icho
    mungkin bagi temannya, ngatain "anak pembantu" tuh buat becandaan
    tapi bagi si anak yg dikatain bisa sangat melukai hati
    beruntungnya Nanda punya teman sebaik Della :)

    ReplyDelete
  14. della....
    you're so sweet...
    terus bertumbuh dengan hati yang tulus ya, nak
    buat ibu,
    ibu kereeeeeen :D

    ReplyDelete
  15. della mmg anaknya jeng icho. top della...

    ReplyDelete
  16. ultah ibunya hampir bareng sm ibuku kalo ibuku 23 maret ...selamat hari ibu ya teh....

    ReplyDelete
  17. della bikin tante terharu.
    good job della.

    ReplyDelete
  18. tapi sama cewek lain bisa romantis ya Mas :-)

    ReplyDelete
  19. amiin.. alhamdulillah ya Mbak hihi

    ReplyDelete
  20. Ini kebetulan bukan temen sekolah, tp temen main di rumah, iya sama2 anak SD.. kasian dikatain becandaan sampe nangis. smoga gak membekas..

    ReplyDelete
  21. Semoga ya Tante Ika... doain terus :-)

    ReplyDelete
  22. Oh ya.. ibuku dan suamiku ultahnya sama..22 mar. selamat hari ibu juga Fit :-)

    ReplyDelete
  23. Makasih bou...sehat2 ya, selamat natal buat bou sekeluarga

    ReplyDelete
  24. iya jeng..berteman mestinya gak membeda-bedakan

    ReplyDelete
  25. emang ajaran bude kek mana teh? xixixixixi... well.. selamat belated hari Ibu ya teeh.. *ketjups*

    ReplyDelete
  26. ajaran bude ? ituuuh ada linknya di tulisan ini hihihi
    sama2 Q.. selamat hari bu juga *cipoks*

    ReplyDelete
  27. ehm....itu sich udah jd profesi #eaaa...

    ReplyDelete