Wednesday, December 28, 2011

Punya PRT Cantik, Emang Kenapa ?

Bermula dari chatting seorang teman yang ngasih tahu punya PRT baru yang cantik, saya nanggepinnya biasa aja, beneran  biasa aja. Gak ngasih warning ke temen untuk hati-hati dan sejenisnya, tak juga menanyakan apakah dia kawatir punya PRT cantik ? Yang saya tanyakan asalnya dari mana, kerjanya gimana, gajinya berapa. Bersyukur aja kalau kerjanya bagus dan mudah-mudahan cocok, selama elo percaya sama suami,bismillah aja.

Teman saya bilang "cuma elo nih yang komennya adem". Lha, ini komen saya biasa aja lah, emang itu yg ada di hati saya, ini jawaban serius dan saya emang gak kepengen becandain soal PRT cantik ini meskipun di milis kemudian thread soal prt cantik ini jadi rame dan mayoritas becanda ada yang nganjurin beli cctv aja, jangan sering-sering ke luar kota,jangan boleh pake baju you can se dsb. Untungnya ya temen saya ini memang orangnya seneng becanda dan gak masalahin becandaan itu. Malah saya dilarang reply karena saya lagi serius katanya.

Saya pernah koq punya PRT cantik. Sudah tahu kan PRT lama saya si Tikah itu kan lumayan cantik juga kan ?


Karena si Tikah cantik itu, sempat ibu-ibu tetangga, ibu-ibu teman sekolah Della dan Seno ( krn Tikah juga suka antar Della & Seno ke Sekolah) yang sempat tanya ke saya
"elo gak ketar-ketir tuh sama suami punya PRT cakep gitu ?"

Kenapa mesti ketar-ketir ? pertanyaan itu buat saya sebetulnya terasa sangat melecehkan, itu penghinaan buat suami saya,apa mereka nganggap suami saya semesum itu ?. tapi mau marah gimana mereka kan gak tahu siapa dan bagaimana suami saya, masa iya saya harus nerangin panjang lebar bahwa saya percaya 1000% suami saya gak akan macam-macam sama PRT.

Jadi pertanyaan itu saya anggap becandaan aja deh,saya jawab dengan pedenya dong, "saya lebih cakep dan lebih segalanya koq dari si Tikah, ngapain ketar-ketir. "

Lalu kata ibu-ibu itu kembali, lha kan banyak tuh cerita-cerita di luar, biar istrinya cakep tapi suka iseng sama PRTnya yang cakep.  Barulah saya sedikit emosi, saya katakan ke ibu2 itu "Suami gw gak sehina itu, gak sama dengan orang yg di luar itu" dan saya tak memperpanjang lagi urusan itu, tak memikirkannya dan juga tak terpengaruh dengan omongan itu. eh tapi saya sempat cerita ke suami soal ini dan mendapat jempol dari suami atas jawaban ini. Suami saya sepakat pertanyaan dan candaan macam ini pelecehan sekali, tp biarlah jangan sampai kami (saya dan suami ) terpengaruh dengan kecurigaan bernada negatif. Tak juga mencoba menghindari fitnah dengan cara memecat PRT cantik saya ini, wong cari PRT itu susah. Yang penting PRT nya kerja bagus, sama anak-anak dan saya cocok, saling menghargai.

Dan lumayan kan, buktinya si Tikah, hampir 6 tahun ikut dengan saya, dia sudah saya anggap seperti keluarga sendiri,alhamdulillah tak ada cerita tak terpuji dari si tikah maupun suami dan adik suami yg waktu itu masih nebeng di rumah.  Paling saya sedikit ribet suka banyak anak muda yang nongkrong di depan rumah nunggu si Tikah keluar, belum lagi ada bapak-bapak tetangga yang suka isengin, paling saya ya kasih tahu Tikah untuk hati-hati bersikap.

Cantik itu anugrah, setiap perempuan pasti pengen cantik, kalau PRT cantik itu cuma nasibnya aja yang gak secantik wajahnya,bersyukur dia meski dikaruniai wajah cantik masih mau jadi PRT dan gak memanfaatkan kecantikan wajahnya untuk cari pekerjaan tak halal.
 
Kalau mengikuti cerita PRT cantik yang jadi korban majikan iseng, saya kasian sebetulnya, sudah cantik, kerja berat sepanjang hari,gaji gak seberapa,dijudesin majikan perempuan yg curiga, di perkosa majikan pria, dihamili dan tak mau tanggung jawab, duuuh... koq ya teganya.

Ada juga cerita lain, terbukti PRT cantik tap genit, kerja sambil menggoda majikan, berharap dijadikan simpanan atau istri kedua, ah. itu mah PRT yang gak bener,layak di pecat.

Semoga aja PRT cantik berjilbab PRT nya teman saya ini bekerja dengan baik,majikannya juga baik saling menghormati dan menghargai, Insya Allah semua berjalan baik. Positif thinking sajalah..

Ibu-ibu di sini kalau punya PRT Cantik gimana ?

 





62 comments:

  1. hehehe iya mba semua balik ke priadi masing2 gimana memandang dan menyikapinya

    ReplyDelete
  2. Lha, kalau emang gak masalahin, koq diceritain ya? ;D)

    ReplyDelete
  3. iya Mel, beda2 kepala beda isi :)

    ReplyDelete
  4. Binun juga phoeng... buat dokumentasi pribadi aja deh.

    ReplyDelete
  5. hahah... koq mel siy mba... aku E r n a ^__^

    ReplyDelete
  6. Eh Mbak Erna..maaf, ini lagi liat2 contact yg lama2 di windows berikutnya, hih maaf Mbak Erna, suka ketuker sama maknya abel :-)

    ReplyDelete
  7. Salam buat Tika Ibunya seno.Dia memang cantik.:)

    ReplyDelete
  8. Ibunya Seno, Aku paling suka dengan kalimat yg ini "
    Cantik itu anugrah, setiap perempuan pasti pengen cantik, kalau PRT cantik itu cuma nasibnya aja yang gak secantik wajahnya,bersyukur dia meski dikaruniai wajah cantik masih mau jadi PRT dan gak memanfaatkan kecantikan wajahnya untuk cari pekerjaan tak halal".

    ReplyDelete
  9. sama Teh, saya mah seneng2 aja, ngapain kuatir *nyaru ibuk2 hi3

    ReplyDelete
  10. pertanyaannya kok khusus ibu ibu
    aku pengen komen je...

    ReplyDelete
  11. art2ku dulu (skrg gak punya) ada 6, 5 diantaranya usia di bawah 20thn ...masih anak2 dan manis2, biasa aja siy

    ReplyDelete
  12. Bener teh, kalo nanya gak takut suami kenapa2 sama si prt kesannya malah menghina bgt, kok ya sejauh itu mikirnya. Si Arni jg lumayan manis, tp bener2 gak ada kekhawatiran apa2 :)

    ReplyDelete
  13. gak punya art nginep, Teh :) Tapi bener ya, semua kembali ke masing2.Baik majikan ataupun prt nya.

    ReplyDelete
  14. saya sich senang2 aja hehe...

    ada tmn yg cerita, pembantunya suka pakai baju2 dia. kenalan sm cowok. agak mapan lah. akhirnya mrk menikah. mskpn tahu dia seorang PRT, krn cinta ttp aja dinikahi. alhamdulillah...

    ReplyDelete
  15. tikah mmg ayu hehehhe..bodynya juga dpt keknya.
    skr tikah dimana kerjanya jeng?

    ReplyDelete
  16. untung dulu bos-ku di Hong Kong gak neko-neko teh. so masjikan perempuanku juga g perlu khawatir :D

    Emang kadang PRT cnatik konotasinya agak jelek, ini yang nyebelin.

    ReplyDelete
  17. ntar g perlu pake PRT ya Ndut, aku khan udah mantannya ;P

    ReplyDelete
  18. Heheh makasih, nanti kalau ketemu Tikah lagi aku salamin dari Bang Rudi :-)

    ReplyDelete
  19. makasih Bang Rudi... seperti itulah kenyataannya kan

    ReplyDelete
  20. nanti kalo Tije lahir butuh kan :-)

    ReplyDelete
  21. Iya Jeng Ihwan :-) .. yg penting sama2 saling menghargai

    ReplyDelete
  22. gak ngunduh.. ini foto koleksi dr albumku, waktu Tikah ikut ke Jogja 3 thn lalu

    ReplyDelete
  23. yg penting anak2 cocok kan.. Della malah punya kriteria, Mbak yg kerja di rmh mesti cantik :-)

    ReplyDelete
  24. *ngekek dueh teteh baca ini*

    Kebiasaan si mas demen banget niruin kalimat Jeung :))

    ReplyDelete
  25. wuaaa....??? kerennn.. berarti dia pasang pose gitu pas di foto ya??

    ReplyDelete
  26. Itu yg aku rasakan Na... ternyata Nana jg ngerasa gitu ya hehe.. gak salah dong aku :-)

    Siiip.. ngapain juga kawatir ya, eh Arni ini baru Na ? udah pernah di ceritain belom ya aku lupa

    ReplyDelete
  27. Iya Dy.. kembali ke orngnya masing2 koq, preventif pencegahan juga bagus..

    ReplyDelete
  28. Seneng kan liat yg cakep2 Mas :-)

    Kalo soal prt pake baju majikah, aku gak setuju.. prt yg gini bolehlah diksh peringatan.

    Soal prt nikah dengan majikan, tetanggaku juga ada, kisahnya malah mengharu biru, mesra dan tetap setia smp skrng, itulah nasib ya mas.

    ReplyDelete
  29. hihi..bodynya sekel ya Jeng.

    Tikah udah nikah, skrng kerja di konveksi bareng sama suaminya.

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah ya Von.. seneng dengernya kalau BMI-BMI di luar sana baik2 aja, gimana kitanya juga kan Von.

    ReplyDelete
  31. Oh yaa.. sukurin hihi pdhal aku gak tau lo si masnya Ivone isengan Jeuuung

    ReplyDelete
  32. Itu aku yg jadi fotographer sekaligus pengarah gaya hahaha

    ReplyDelete
  33. PRT Oh PRT .. PRt aku lagi hamil teh udah mau 4 bln, tapi s/d skrg belum dapet PRT baru :((, gimana nasibkuuuuuu

    ReplyDelete
  34. Duh.. Cy.. aku pernah kan cerita soal prt hamil itu..hiks
    kemaren ada pak siapaaa gitu yg punya stok 5 prt,tp skrng udah abis stoknya
    smoga sgr dpt ganti Cy.. watir

    ReplyDelete
  35. IYa rada inget teteh pernah posting ttg PRTnya yang lagi hamil ..

    ReplyDelete
  36. biasa aja, setjara bapaknya cuma bisa nyuruh gak lirik2 pembantu :P
    ada juga pembantunya yg minta berenti karena gak kuat katanya ngeliat bapak yg ganteng #hah?!!! sebel

    ReplyDelete
  37. Gak khawatir seh, lha khan aq pengen jd ibu rmh tngga sejati hehe

    ReplyDelete
  38. iya.. mesti ati2, smoga gak terjadi apa dan baik2 aja hamilnya

    ReplyDelete
  39. hah ? beneran kejadian gitu mi hihihi.. jujur pisan nih pembantu perlu di apresiasi :-)

    ReplyDelete
  40. owh gituuu... hihi iya lah setuju kalo gitu von..

    ReplyDelete
  41. beneran ceu, orang ambon dulu. ntah yang nomer berapa gak inget. yang jelas cuma bertahan 2 hari, dan pas ditanya kenapa, dia jawabnya gitu -____- cuma satu itu untungnya :D

    ReplyDelete
  42. Hihihi.. baguslah mi, untung cuma 1 dan jujur pula :-)

    ReplyDelete
  43. bagus tulisannya.... dan buat aku sih intinya pekerjaan bagus, anaknya sopan dan bisa jaga anak - anak dengan penuh tanggung jawab. Selama kita tulus Insya Allah juga akan dijaga oleh Allah. Dan tidak perlu khawatir.

    ReplyDelete
  44. Masa sih bagus, ini curcol juga koq sebetulnya hihi, makasih ya Yes.. :-)

    Iya setuju, prinsipnya begitu, saling menghargai dan saling bertanggung jawab sesuai kapasitas. Insya Allah semua baik2 aja ya

    ReplyDelete
  45. hahahah crucol gw juga yaaa..... sebetulnya sih gak perlu merasa khawatir sih, malah terkadang yg bikin runyem ya pihak luar itu, suka analisa ngawur hihihi.

    ReplyDelete
  46. hihi jadi nulis terinspirasi curcolmu itu hihi.. iya pihak luar kan gak tau dalemannya kita.. yg ngawur biarlah ngawur yg penting kita gak ikut ngawur

    ReplyDelete
  47. klo temen kantor ku pernah cerita, temen ku cowo, paling polos dan jujur kayaknya ;)
    di rumahnya ada pembantu msh abege , trus pake celana pendek ama u can see
    nah temen ku langsung nutup muka trus suruh pecat prt nya hehe

    trus dia juga pernah tugas ke semarang pas bulan puasa
    malem2 dia mau cari makan sahur, ketemu lah warung remang2...banyak cewe nya
    di tanya : mas mau cari yg gimana?
    temenku : "hmm, saya mau cari makan sahur *dengan polosnya*
    dia gak ngeh, padahal tuh cewek pada bergincu hihihi

    ReplyDelete
  48. PRT cantik tergantung pribadi-nya kali ya Mbak..kalo nga neko2 dan nga ganjen2 mah nga masalah, malah nilai plus liat muka-nya kita uda terhibur soalnya cantik ya hihihihi

    ReplyDelete
  49. banyak cerita prt cantik.. tapi kebanyak malah jadian sama sopir juga.. lucu sebener.. tapi iya komen gitu kog ya melecehkan banget ya buat suami kita.. emang kenapa kalu prt cantik? layak diapa-apain? toh kerja juga dan membantu kita..

    ReplyDelete
  50. yaaa gak gimana2... klo aku Insya Allah gak kuatir ama suami. Cumaaaa kuwatir aja klo jd inceran tukang ojek/tukang sayur/tukang becak.. ntar jd gak konsen kerjanya ^_^

    ReplyDelete
  51. hahaha..ini cowok polos beneran ya Mia, alhamdulillah masih banyak cowok polos :-)

    ReplyDelete
  52. Iya Kristin, kalau cantik tp belagu ya nyebelin juga. Nah bener tuh nikmati aja hiburan liat wajah cantik

    ReplyDelete
  53. Kalau di rumahnya ada sopir, satpam atau pegawai lelaki banyak cerita begitu tuh Mbak, ada prt cakep di sosor deh di pacarin hehehe. Ya sprt aku bilang resikonya paling banyak yg nongkrongin rumah godain prt cakep kita.

    Setuju.. saling menghargai dengan tdk berdasarkan kecantikan :-)

    ReplyDelete
  54. Hihi, betul tuh Q.. takutnya banyak yg ngincer, kerja gak konsen atau sibuk ngelayahin yg ngincer :-)

    ReplyDelete