Friday, October 24, 2008

Tips Mengendalikan amarah ( ala Ibu Seno)

Ini beberapa tips yang gue lakukan ketika sore hari tadi dipancing emosi oleh seseorang

1. Diam sesaat , tarik nafas dalam2 dan pejamkan mata sambil berdoa supaya terhindar dari
    godaan setan untuk marah
2. Berwudlu atau cuci muka supaya hati dan kepala yang panas terasa dingin
3. Ingat banyak orang yang mati muda karena darah tinggi, gue gak mau darah tinggi, gue masih     punya keinginan mendampingi anak2 di pelaminan
4. Mojok di lantai paling atas gedung kantor sambil ngebul ( jangan ditiru ya..)
    sambil nyanyi2 sendiri dengan suara bersaing dengan bunyi seng kena angin
5. Bersukur pada Allah karena telah diberi kekuatan untuk menahan emosi


45 comments:

  1. Kalau aku biasanya sambil nenggak ABIDIN (Anggur Merah Camput Bir Dingin) Boleh ditiru ...heuheueueueee.....

    ReplyDelete
  2. Kalau aku biasanya sambil nenggak ABIDIN (Anggur Merah Campur Bir Dingin) Boleh ditiruuu...hueeueueuueee........

    ReplyDelete
  3. bener mbak, kudu inget2 ini kalo marah :D

    ReplyDelete
  4. Selain yang diatas dan segera shalat...

    Kadang untuk melampiaskan kekesalan fisiknya, aku sich gowes sepeda yang jaauuuuuh..... atau main squash terus gebukin tembok nya keras ;-)

    ReplyDelete
  5. Bisa ditiru nih, kecuali ngebul nya :D

    ReplyDelete
  6. Asik juga ya kalo punya sepeda..kalo marah gowes jauuuh...sgak terasa sampe bogor deh..
    Dulu waktu masih muda-an, kalo marah saya jalaaaaan terus, jalan kaki aja.. skrng mah pegeeeeel...and males

    ReplyDelete
  7. hehehe... silaken,
    kalo saya di bangkongreang mah, kalo marah mending naik ke atas bukit dan teriak teriak sekenceng2nya

    ReplyDelete
  8. Nahh ini dia yg slalu sy tunggu dri tulisan ibu.. Terima kasih guru atas tipsnya InsyaAllah smuanya bisa di laksanakan trutama point 4.. Emosi ga emosi emang kuenceng.. Hehe

    ReplyDelete
  9. untung abi mah orangnya penyabar... :D jadi jarang cepet emosi,
    cuma kalo lagi marah ke anak nu hese nahan teh... tapi itu juga suka cepet2 sadar...!!

    ReplyDelete
  10. kuiiik...kuiiiikk...gujes..gujess...ketebus-ketebus-ketebus...
    ehh eta mah kereta api, hehehe...

    ReplyDelete
  11. mo coba ditiru ...kecuali bul bulnya .... bisa diprotes hylmi ntar .... seperti ayahnya yang selalu diprotes juga sama hylmi kalau ngebul bul

    ReplyDelete
  12. kalo aku pilih diem mba..menjauh untuk menenangkan diri itu pilihan bagus jadi engga terkontaminasi pikiran yang negatif dari sekelilingku :)

    ReplyDelete
  13. Mau coba cara Teh Icho ach..kecuali ngebulnya he..he..:))

    ReplyDelete
  14. masih perlu diguyur air dingin gak.....

    ReplyDelete
  15. coba ya...ntar saya praktekin....kalo berhasil, ini tips qualified berarti.... (hehe,,,,itu mah tergantung yg paktekinnya kali ye...)

    ReplyDelete
  16. Waaah makasih yaaaa bu.... mau di tiru jugaa ah... hehhe... :-)) Yang nomer 4 dapur ngebul ajah hehehe... :-))

    ReplyDelete
  17. iya mama celyn.. doain ya bisa selalu sabar

    ReplyDelete
  18. aku juga sering tunggu kamu kow.. terutama oleh2nya ..
    walah point 4 malah jadi yg utama ya... kurangi dong , maksudnya kurangi rokok temen hahaha

    ReplyDelete
  19. Percanten.. kang nzi mah penyabar pisan, makanya saya teh sok sono ka sabar na kang nzi
    Kalo ke anak iya Kang, itulah ujian kita dari Alloh... apalagi kang nzi mah tugasnya beraaat

    ReplyDelete
  20. Siip mbak... saya juga kalo depan Seno dan Della mah jaim, gak pernah. Lagian smoking area di rumah hanya di area teras dan dapur

    ReplyDelete
  21. Betul juga may begitu juga asik tuh, kalo pas gak di kantor aku juga pilih menjauh dan menenangkan diri. cuma kalo pasdi kantor agak menjauh dikit aja dan menghilang sebentar aja udah di cariin

    ReplyDelete
  22. Siiiippp.. bagus banget tuh, contoh buruk mah di skip aja ya

    ReplyDelete
  23. huu... malah gw pengen berendem di curug sawer atau curug cilember malem2..

    ReplyDelete
  24. Eke dah gak doyan ngebul lagi, selain berat di kantong tak bagus untuk kulit muka lah yaw,...sekarang kalo keselnya di kantor, langsung kabur naek motor ke tepi danau. Kalo keselnya di rumah, pake spatu keds lari keliling komplek.

    ReplyDelete
  25. huu... malah gw pengen berendem di curug sawer atau curug cilember malem2..

    ReplyDelete
  26. huu... malah gw pengen berendem di curug sawer atau curug cilember malem2..

    ReplyDelete
  27. iya teh, silahkan praktekin mana yg suka emoga ada hasilnya hehehe..

    ReplyDelete
  28. siipp.. dapur ngebul paling enak tuh, apalagi kalo hasil kebulannya di kirim ke rumah ku deb

    ReplyDelete
  29. oh ya.. pantesan kulit muka gw sknrg agak jelek hehehe.. dr dulu sih..
    Danau mana mel ?? asik juga kalo kantor deket danau,

    ReplyDelete
  30. wah.. ok thanks tips nya mbak icho.. aku jg lagi banyak bete and marah2 nih.. musti cari cara mengendalikan emosi..

    ReplyDelete
  31. Yuk Ci.. sama2 nahan marah ya, ingetin aku ya kalo aku terlihat marah

    ReplyDelete
  32. mareee... asik kapan2 kalo kopdar ada temen neh

    ReplyDelete
  33. boleeh nih tipsnya....,
    di lantai plg atas kantor itu maksudnya di atep mbak ? waaah terjun dong ntar :D

    ReplyDelete
  34. ...tidaaaaaakkk ! ! !
    ceu Icho, jalanmu masih panjang, masih pengen lihat dua anakmu pengantenan *lebay mode ON*

    ReplyDelete
  35. Nani mah happy teruuss.. senyum terus, jarang bete nya deh keliatannya,
    Bukan Nan.. bukan di atap, kebetulan aja ruanganku di lt paling atas
    tapi masih ada 1 atap lagi.. gak lah kalo terjun mah mikir2 dulu, malu gitu loh hehehe

    ReplyDelete
  36. iya kang..
    boro2 pengantenan beneran.. belom lama pengantenan sunatnya Seno juga

    ReplyDelete