Monday, October 6, 2008

Mengejar Laskar Pelangi

Hari ini cukup sudah pengejaran gue hunting tiket Laskar Pelangi di bioskop.
Cape.. menyebalkan sampe sedikit ngedumel, bayangkan. Icho, Ibunya Seno yang jelas2 gak
doyan nonton,  yang sudah lebih dari 10 tahun gak masuk bioskop rela bolak balik berkali kali antri tiket di bioskop demi sebuah film yang gak jelas bener apa engga bagusnya, cuma gara2 kemakan berita hebohnya bagusnya film ini dan terhasut dengan omongan Andrea Hirata yang bilang film ini lebih bagus dari novelnya. Belum lama ini waktu heboh film Ayat Ayat Cinta gue gak kepengen ama sekali nonton film ini, tapi kenapa untuk film ini beda ya hehehe.. pasti beda dong ya... jelaas..
Ugh... kalo di pikir2, energi dan biaya untuk mendapatkan tike t ini gue gak tahu apakah sebanding dengan mutu film ini. Bayangkan aja. Senin lalu gue ngantri di Bintaro Plaza, Jumat ngantri lagi gak kebagian lagi. Sabtu telpon dulu ke BP tiket sold out, ada sisa yang jam 21.45 ( buset yang ada anak gue pada tidur di bioskop nonton jam segitu mah), di  sarankan datang jam 11.30 saat loket tiket baru buka.
Dan Senin ini gue pikir banyak ortu yang sudah masuk kerja, mungkin gak sepi, dan gue coba jalan jam 11.30  dari rumah cuma untuk beli tiket aja, nontonnya sih kalo bisa yang jam 3 atau jam 5 sore aja. Jarak dari rumah ke BP cuma 15 menit, tapi saat sampai bioskop antrian sudah panjang.. sampai depan loket, kembali si Mbak penjaga bilang tiket habis, sisa yang jam 21.45..waddduuuhh..
Mumpung masih punya semangat ngaentri..iseng gw telpon Pondok Indah dan Blok M Plaza, di sana bilang masih ada tiket untuk jam 3 dan jam 5.. gue kerjar ke PI dulu berdua Della.
Sampe XXI... sisa tiket jam 18.30, di PI21 nya sisa jam 18.30 juga.. gagal lagi deh..
males nunggu 4 jam lebih..akhirnaya makan dan jalan2 aja berdua Della,..  sambil sms-an Lita dan Lani yang bikin gw ngiri, ternyata  Lita lagi nonton LP di Jakarta Theater, dan Lanny crita sudah berhasil nonton di PH... hiks...
Kembali dari PI, sampe rumah gue malah di ketawain rsama Bapa Seno karena rajin2 sampe ke PI, sambil bilang.. beli tiket online aja.. emang gak ada ??
Buseeeet si Bapa.. kalo ada tiket online mah dari awal pasti gue pilih tiket online deh..

44 comments:

  1. hahaha jadi inget perjuangan gw nonton ayat2 cinta teh, yg mana ternyaa film itu mengecewakan, hiks...

    ReplyDelete
  2. Wah aku nontonnya Tgl 2 Oct mbak, ku pikir sepi eh taunya ngantri juga, tapi nggak se nelongso mbak Ico :).

    Ayo tetep semangat mba... nggak rugi nonton film ini, karena film ini memang bagus banget. Kalau menurutku sih jauh banget dengan AAC (yang sampai sekarang aku males nonton)....

    ReplyDelete
  3. hehehe...Teh Icho ada2 aza....aku juga belon nonton Teh....*karena disini gak ada bioskop yang muter LP* kekekekeke

    ReplyDelete
  4. belum berniat nonton nih mbak...
    ternyata heboh juga ya

    ReplyDelete
  5. Waduh, saya juga pengen nongtön nih Teh..tapi lagi nyari yang ngasuh anak anak sementara ditinggal nongton..karna takut mereka ga betah lama2 di bioskop..
    Nonton di Bogor Teh.. Pasti kebagian :D

    ReplyDelete
  6. Kayaknya kalo kisah perjuangan ibu seno ngejar tiket laskar pelangi di buatin novel bakalan booming jg kali ya?? *mikir2 dpt inspirasi*

    ReplyDelete
  7. 2 Okt ? hiks.. masih sibuk ..
    iya mestinya tgl 1 atau 2 oktober sepi kali yaa

    waduh.. 1 suntikan semangat lagi.. thanks yaa

    ReplyDelete
  8. hahaha.. teh nunggu CD nya aja atuh..
    kapan ya.. andai CD nya udah ada aku juga gak rela ngantri2 gitu

    ReplyDelete
  9. Orang Indonesia emang paling bisa bikin heboh may..
    niat yuk... btw di ciputat ada bioskop gak sih.. udah lama gak liat bioskop niagara kekekek

    ReplyDelete
  10. ah masa di bgor sepi teh ?
    ntar udah jauh2 ka bogor angger we teu kabagian.. capeee deeeh

    ReplyDelete
  11. kekekekek.. Kar mana oleh2 lebarannya, masa' sih oleh2 lebarannya novel mengejar laskar pelangi hihi

    ReplyDelete
  12. wah jadi blm berhasil jg ya teh nonton LP nya? tadinya seh mo ngintip hasil review nya teh icho...sapa tau jd minat nonton film nya soalnya yg aq baca di inet katanya dah ditonton 1 jt an penonton hehehehe

    * kalo pas ayat2 cinta mah sama persis perjuangannya kaya teh icho :D

    ReplyDelete
  13. eh lupa, teh....mohon maaf lahir batin ya :)

    ReplyDelete
  14. Belom berhasil Rin.... rencana sabtu depan mau hunting lagi
    hehehe.. ayat2 cinta mah gak niat nonton rin, crita poligami wae sih..

    ReplyDelete
  15. Sama2 Rin.. maap lahir batin juga ya

    ReplyDelete
  16. wah masih ngantri yah...padahal pengen nonton tapi males ngantrinyah

    ReplyDelete
  17. hahahha......kiarain daku doang yang hunting ticket ini.....akhirnya dapet semalam di Jakarta T heather duduk dibarisan pertama...alhasil pegel banget nich pundak.....

    ReplyDelete
  18. Di Jakarta Coret mah masih nganti Teh..
    Tapi kalo tengah jakarta mah udah engga
    Bogor kata teh Ipad sih gak ngantri tuh..

    ReplyDelete
  19. Horeeeeeee....aku dah nonton,
    pas premierenya pulaa...tgl 25 sept kemaren ^^
    kakakku yg ngantri beli tiketnya, aku tinggal nonton ajah ^^

    ReplyDelete
  20. Bener kan.. kudu ke Tengah Jakarta ya..
    Mayan lah dapet meskipun pegel pundak hehe

    ReplyDelete
  21. Rencananya sih pengennya pas premiere tgl 25, tapi pas sibuk pisan..
    mungkin baru tgl 25 bulan ini kebagian hehe

    ReplyDelete
  22. Wah..beruntungnya aku, karena aku nonton pas diputar perdana tanggal 25 Sept kemarin di Biltzmegaplex GI, masih sepi ...otomatis gak susah payah ngantri he..he..( terus ngantri bu, gak rugi dech..filmnya OK banget)

    ReplyDelete
  23. Iya Mbak beruntung banget...
    Siip.. thanks suntikan semangatnya...

    ReplyDelete
  24. jadi inget perjuangan dapetin tiket AADC..dapet tempat duduk paling depan..untung bukan film barat yang harus baca terjemahannya..lumayan pegel mesti ndongak satu setngah jam nonton, tapi terhibur juga :)

    ReplyDelete
  25. Hahaha.. demi Aisyah ya Rela pegel pundak juga.

    ReplyDelete
  26. gara2 lihat postingan mba icho ini, semalam lihat kickandy tentang si andrea hirata ini ....
    kaya'nya sih film ini sangat ... sangat bagus ....

    *jadi penasaran sama film dan novelnya jkuga*

    ReplyDelete
  27. Ih udah berapa kalieun tuh Andrea Hirata ke Kick Andy ??
    ayo nonton pilemnya cepetan..

    ReplyDelete
  28. Aduuuh... booming banget filmnya ya bu... salut banget sampai di kejer kemana-mana... :-)

    ReplyDelete
  29. beli tiket online pake CC kan bisa atuh teh, di blitz.
    kemarin pas kebeneran makan di mc d sarinah trus pas jam 11an lebih iseng nyebrang ke jkt teater coba lihat ngantri gak, ternyata gak utk yg jam 12.15 ya sud nonton ber4 brg adik iparku dan 2A. tapi tnyata kalo yg jam 3 ato jam 5 penuh bgt

    ReplyDelete
  30. Booming Deb.. (konon )
    Iya ih kerajinan bener ya gw..

    ReplyDelete
  31. Oh bisa ya kalo di blitz hehehe.. maklum lom pernah di ajak nonton di blitz..

    ReplyDelete
  32. kalo untuk AAc, baik novel and pelem, aku kuciwa beratsssssssssssssss

    tapi untuk LP, wahhhhhhhhh hebat euyyy......

    entar teh abis pegel2nya ilang, aku juga hunting neh kekekekke

    ReplyDelete
  33. kok baru nonton.. aku dah N+2 dr premiere (26 sep yll) bareng temen² pulang kantor di MAG (buy 1 get 1 free) sama kaya' AAC jg N+2 juga.. mang pd dsrnya suka nonton kali ya..
    oia Maaf Lahir Batin ya teh.. minal aidin wal faiidhin..

    ReplyDelete
  34. salam kenal yah... saya nonton ber7 tgl 29 Sep 08, gak antri yah malah kosong bioskopnya , dapet nomat 25rb di Plaza Senayan...
    tapi bener, ini film indonesia pertama yg saya tonton dibioskop...gara gara mabuk kepayang ama andrea hirata.

    ReplyDelete
  35. mbak Icho, katanya kalau nonton di 21 bisa sms dulu coba ke 21cineplex.com dech, kalau mau sepi ke Blitz di MOI sini aja he..he...

    gue sich bawa rombongan ber 8 dapat tuch tgl 2/10 jam 15.15 di Platinum Margo City :)

    ReplyDelete
  36. Lha.. tahu LP hebat baru dari Novel ? kekekekek.. yuk hunting

    ReplyDelete
  37. jangan bikin ngiri deh, skrng di ktr baru blm punya temen buat ngayap neh
    Maap lahir batin juga ..
    kapan2 kalo mo nonton lagi ajak yaa

    ReplyDelete
  38. salam kenal juga imel..
    di PS tgl 29 ? malem takbiran ya hehehe..
    udah pd mudik kali ya, jadi sepi
    haha.. sejarah besar dong baru pertama kali nonton pilim Indonesia

    ReplyDelete
  39. oh ya... yakin lu mbak bisa sms , tapi mo coba ah
    duh 2 sabtu ini ky nya gw gagal lagi nih ada acara lain yg lebih mendesak.. hiks*.. kasian anak2

    Buseet.. lu bawa rombongan sirkus ya.. Hanind pasti ikut dong ya

    ReplyDelete
  40. wah, mbak, saya san suami nonton di lippo karawaci, pas masih puasa, nontonnya dari jam 16.45, kita datengnya jam 15.00, wuih masih banyak kursi yang kosong buat jam 16.45. JAdilah kita nonton dan buka puasa di dalam bioskop, segitunya bela2in ya.....papa Nayma malah sampai 2x lho, hari sebelumnya setelah dari kedubes jepang, masuk ke mall, nonton, makanya besoknya langsung bawa anak istri nonton di Lippo karawaci. Kalo nunggu di cilegon mah sampai jenggotan, sekarang aja film2 hantu2an dan abg yang ditonton.

    Ayat2 cinta mah akting fedi nurilnya kurang maksimal, jadi gak asyik nontonnya....:)

    ReplyDelete
  41. Waduh Papa Nayma semangat bener ya sampe 2x nonton hehe..
    trus yang pake nangis2an itu adegan apa ??
    nangis krn film atau karena mo ditinggal papa nayma ?

    ReplyDelete
  42. dan kata si temen yang udah nonton itu, filmnya bagus gak?
    kaloternyata jelek kan mending nggak perlu usaha antri lagi, Bu! :))

    ReplyDelete
  43. udah dapet vin, baru aja pulang nonton sama anak2
    hmm..lumayan lah filmnya
    bingung mau nilainya, krn bukan penggemar movie sih

    ReplyDelete