Saturday, October 25, 2008

Sakaw Internet ( Latihan kesabaran )

Kalau kemarin2 ada gangguan bikin emosi, kali ini gangguan yang datang bikin gue sakaw. Bermula dari pagi2 jam 10 janjian dengan teman SMA untuk sebuah transaksi bisnis di PIM 2
Mulai buka notebook, kemudian mulailah ngerjain persiapan launcing sebuah perumahan baru miliknya. ( gila salut juga gue ke si G ini, keluar dari +R@C 45TR4 bisa jadi developer euy !.
Meskipun sambil becanda gue bisa bilang, gue duluan jadi developer di banding elo G.. bedanya gue developer program hehehe..)

Koneksi internet dengan menggunakan TSel Flash di Cafe Bean cukup lumayan cepat.
( ada orang Telkomsel ga ? ..moga dikirim hadiah rkn sudah kasih laporan pandangan mata )
Gue sudah kasih tahu hasil kerjaan gue ke temen gue dan si G juga sudah kasih data lain yang kembali harus dikerjakan gue, sayangnya tiba2 NB low batery dan gak ada colokan listrik untuk recharge batery NB. Terpaksa cabut dari situ dan putar2lah cari tempat makan, bukan menu atau jenis makanan yang dicari tapi pertanyaan pertama adalah,ada colokan listriknya gak ?
Akhirnya dapat colokan listrik di ducking dan kebetulan sekali colokan listrik hanya ada
di smoking area hehehe.. Sayangnya.. berkali2 coba akses internet gak bisa2, signal full, connection ok, lambang biru putar2 tapi site apapun gak bisa di buka terus begitu sampai jam 2 siang.

Sampe rumah jam 7 malam penasaran.com gue coba lagi masih gak bisa. msg error masih sama "Connection Interrupted The connection to the server was reset while the page was loading.The network link was interrupted while negotiating a connection. Please try again." di try sama aja.

Berhubung cape,setelah makan malam gue dan Della langsung tidur ( setelah baca buku beni mice dulu tentunya ) tapi gue pasang alarm hp jam 12 malam karena rencana mau cek connection lagi. Cek jam 12-an masih gak bisa juga,
Akhirnya Telp ke si Caroline TSel yg ke 1, disarankan untuk menggunakan setting gsm only.
pdahal sjk awal sdh menggunakan gsm only, 3G nya gak diaktipin koq 
setelah telp di tutup datang 5 sms yg menyatakan 3G sdh aktif dan setting berubah dng sendirinya dari GSM Only ke GSM & 3G , tapi tetap gue lakukan perubahan ke gsm only, kemudian matikan hp 15 mnt, hidupkan dan connect kembali mash blm bisa

Jam 24.30an telpon ke TSel yg ke 2  , Kali ini Caroline disarankan ubah setting ke gsm dan 3G setting, matikan dan hidupkan kembali
--> Gue lakukan juga,tp msh belum juga bisa, dan kembali ke gsm only pun blm bisa jg

Jam 01.05 Telp yang ke 3 kali . si Carol melakukan Profisioning (bener gak nih nulisnya ) disana, prosesnya 2 mnt. Setelah selesai hp di matikan dan hidupkan kembali.
Profisioning ini katanya adalah solusi terakhir sementara jika ada gangguan, tapi jika setelah
dilakukan profisioning masih belum bisa juga gue diminta bersabar dan mohon di tungga 1x24 jam.laporan keluhan sudah di submit.
Gue pikir setelah di lakukan profisioning gue sudah bisa akses page,krn ada hal yang dilakukan oleh pihak telkomsel bukan sekedar kasih suggest, tapi rupanya kembali gue harus melatih kesabaran meskipun gue sudah sakaw berat untuk akses internet.

Jam 02.04 masih penasaran, coba cek setting di PC, cek setting firewallnya,coba di off firewallnya. nekat matiin anti virusnya, masih belum bisa juga, atau emang salah setting hehehe.gaptek deh gue kalo masalah setting2 ginian.
Mau call Bapa Seno pasti ganggu pisan krn beliau sedang sibuk upgrade sistem di salah satu hotel malam ini...

Pasrah aja deh.. mending baca buku Beni Mice yang baru di beli deh 
 

18 comments:

  1. ehuehuehuehu..
    ga tau tuh bu ada hubungannya apa ngga, tapi tadi malem yang pake speedy pun bermasalah..
    padahal beda yah?
    heuheuheuhu

    ReplyDelete
  2. coba balik lagi ke PIM, di drh PI emang pada digeber tuh sinyalnya, biasalah wilayah kantong uang hehehe *gak penting*

    ReplyDelete
  3. hahaha.. asik ada temen yg biasa ngalong juga yg gak bisa
    mirip2 kang merskipun beda tapi masih sodaraan kali..

    ReplyDelete
  4. Emang suka bete berat kalo koneksyen interapted terus... Saya juga sekarang ini sering merasakannya, apalagi siang hari. Make IM3 semenjak banyak iklan cumi, koneksi GPRS pun suka cumi (cukup minim)

    ReplyDelete
  5. waduh..yuk janjian di sana mi, sekalian ngetest signal

    ReplyDelete
  6. hihi.. cumi jadi macem2 ya..
    IM2 di sini malah ambles gak bisa di pake

    ReplyDelete
  7. hahahahaha..
    saya mah pake lintas bu, soalnya lagi jaga warung..
    tadi malem asyik aja ngetawain yang pake speedy pada bertumbangan..
    wakakakaka

    ReplyDelete
  8. huwehuwe... kapan nya, ceu... *jadi inget suami malah ngejual flashnya, daripada dipake mending diduitin katanya higs (di bogor blm bisa kayaknya waktu itu)*

    ReplyDelete
  9. Oh pake LA..
    dasar kau bahagia diatas penderitaan batur

    ReplyDelete
  10. jual ke gw dong mi.. butuh flash 1 lagi nih

    ReplyDelete
  11. Hehe....kebayang deh sakaw-nya bu...
    Kalo Im3 biasanya macet2 jam 20-23...tapi masih lumayan lah...

    ReplyDelete
  12. aku juga pake telkomselflash, kalo eror begitu aku lebih suka mengganti apn dari internet ke telkomsel, biasanya masalah beres tapi bentar2 harus merubah apn.

    ReplyDelete
  13. hmmm .... hmmmm .....
    saya mah gaptek pisan kalau masalah beginian ...

    ReplyDelete
  14. hahahaha.. sama ya suka sakaw juga

    ReplyDelete
  15. oh gitu triknya ya mas, thanks ya.. nti di coba deh

    ReplyDelete
  16. ah masa sih.. nanti juga kalo udah bias gak gaptek lagi teh

    ReplyDelete
  17. bleeeh aku lebih gaptek ahhh
    dudududududuuuu :-"

    ReplyDelete