Thursday, May 8, 2008

Tidur Cukup Hindari Kegemukan

Dari inilah.com bahwa salah satu penyebab kegemukan itu karena kurang tidur  atau yang tidurnya kurang dari 6 jam bisa berpotensi menjadi gemuk., lha si Bapa Seno itu tidurnya menurut gue kurang banget, dia selalu tidur diatas jam 12 malam. sebelum nikah lebih parah, baru bisa tidur jam 2 or jam 3 pagi. tapi badannya gak gemuk-gemuk. Beda sama gue, gue dibilang gemuk hmm.. engga terlalu sih.. cukup gemuk lah,  dengan tinggi 173 dan berat 67. cuma berasa aja kalo jalan paha kiri dan kanan sudah senggol senggolan. Dan kalau dihubungkan dengan tidur gue, gue rasa gue gak kurang koq jam tidurnya... eitss.. tunggu dulu, berdasarkan penelitian juga nih.. Sekitar 33% yang tidur dari kurang enam jam mengalami kegemukan. Sebanyak 26% mengalami kegemukan yang tidur lebih dari sembilan jam dan 22% persen yang tidur normal antara 7-8 jam mengalami kegemukan .jadi gue termasuk yang 22% itu.


Trus.. selain karena masalah tidur, faktor lainnya yang menyebabkan kegemukan adalah faktor depresi sehingga membuat orang makan dengan porsi yang banyak, merokok, dan minum alkohol...

Dari ke empat itu... hmm.. cuma minum alkohol doang yang jarang gw lakuin.. pantes aja gemuk !!..

Ayo tidurrrr !!!

23 comments:

  1. Wah TFS yah bu tambah ilmu nih.... Ibu Seno 173, 67?? ngga gemuk buuu... saya 155, beratnya 61 :P Belum kurus-kurus nih bu susyaaah... :-)

    ReplyDelete
  2. sama2 Mbak.. banyak yg bilang gitu.. elo mah tinggi, gak keliatan gemuk..
    iya tinggi gede kaya mercusuar ..
    tetep aja brasa berat bawa badan..

    ReplyDelete
  3. hehe... gantian meluk mbak andra, ah..

    ReplyDelete
  4. kurang tidur bisa gemuk memang Cho..he..he..he..alias hamil..ha..ha..ha..

    ReplyDelete
  5. Teh, ini follow-up posting untuk "Ditolak Cowok Gara-gara Gendut" yach? Hehehe!

    ReplyDelete
  6. mba icho tingginya 173? bagus banget buat jadi model ....

    ReplyDelete
  7. segitu mah belum ndut lah...bandingkan dengan saya : 161cm 75kg...

    ReplyDelete
  8. hehehe... piket malem mulu yaaa..

    ReplyDelete
  9. model naonnn ... hihi.. moal payu model gendut mah


    ReplyDelete
  10. begadang jangan begadaaaang.. jreng jreng jreng jreng..

    ReplyDelete
  11. seriussss teh Ipad...
    alhamdulillaaah.. aya batur euy !

    ReplyDelete
  12. Siapa bilang gemuk, nggak kok cuma agak lebih dikit hak ha haka ha, ga deh normal kok untuk ukuran emak-emak beranak 2 cie....cie ..
    Itu Seno cuma iseng aja kali *ngarep* loe kan sering isengin dia ......dibales deh

    ReplyDelete
  13. kalo dibanding elo mah ya.. gw lebih sedikit lah hahaha.. 10 tahun lalu ya Lan
    iya.. seno emang iseng

    ReplyDelete
  14. begadang boleh aja, asal ada cewek yang nemenin :p

    ReplyDelete
  15. yeee.. celamitan loo...
    met malem mingguan lam..

    ReplyDelete
  16. bu icho ndut yah? transfer lemak aja ke aku //pingin ndut nih

    ReplyDelete