Saturday, May 24, 2008

Jangan Panik !!

Hari ini Sabtu 23 Mei 2008, jam 0.0 Pemerintah memutuskan  kenaikan harga BBM Gue lihat antrian di beberapa pop bensin  sepanjang perjalanan pulang begitu padat. Banyak  antrian kendaraan yang hendak mengisi bensin begitu panjang, Bapa Seno yang biasanya isi bensin setiap Jumat or Senin terpaksa menangguhkan untuk isi bensin, dari pada telat sampe rumah mending ngalah deh. Lagi pula sudah 2 kali terakhir ini minuman si maung turun grade dari pertamax ke premium, jadi berasa gak naik, malah turun harga BBMnya hehe…



Sampe rumah, nyetel TV ternyata antrian BBM  terjadi hampir di setiap kota malam ini. Gue bayangin ( krn gak pernah lewat HI or istana lagi ) bagaimana situasi dalam beberapa hari ini,semoga saja demo2 yang terjadi tidak sampai berubah menjadi bentuk anarkis. Gue juga merasakan susahnya hidup beberapa bulan kemarin, bahkan mungkin sampai beberapa bulan kedepan, karena sebagian harga2 sudah naik pasti akan naik lagi. Dan yang pasti ojek langganan yg biasa gue naikin kalau Bapa Seno ke luar kota juga akan naik tarifnya.



 


Tapi apakah gue harus terus khawatir , kesel, ngedumel dengan kesulitan2 yang akan terjadi atau bahkan yang masih gue alami ? Gak lah,sebaiknya jangan. cape deh kalo terus mikirin keadaan sekarang ini, gue gak mau bikin tambah hidup jadi lebih sulit, dan gue juga gak mau sampe panik, stress, kawatir. Biasa aja deh, hadapi aja apa yang terjadi hari ini.. kalo stress dan mikirin terus lama-lama bisa nimbulin penyakit, mikirin kerjaan yg 2 hari ini gak beres aja bikin sakit maag gw kambuh.. So ikutin aja dulu deh apa maunya pemerintah, banyak doa aja semoga kesulitan hidup kita bisa teratasi.



Karena kesulitan hidup ini gak Cuma saat ini, gak akan berhenti sepanjang kita masih bernapas, berhenti masalah satu.. ada lagi masalah lain.  Emang sih pengennya gue hidup itu mulus2 aja, gak ada masalah berat, tapi kenyataannya ya ada teruskan masalah. Tapi tetep gue percaya koq, Tuhan ngasih masalah yang manusia pasti bisa menyelesaikannya.  Dalam situasi sulit seperti ini, kalau bukan sama Dia berserah diri ya kemana lagi, kita minta sama Tuhan supaya segera dipercepat situasi sulit ini, mungkin Tuhan juga sedang menguji kita apakah tetap akan percaya dan berserah kepada Dia dalam situasi sulit ini, ataukan akan putus asa menghadapi situasi sulit ini.



Meskipun gue berasa malu sama Tuhan karena gue lebih banyak meminta dari pada memberi, tapi kemarin, hari ini dan besok gue tetep minta dan berharap pada  Tuhan supaya peduli dengan kondisi rakyat Indonesia yang makin susah.



Intinya.. setiap persoalan, pasti ada jalannya... Jangan Panik !!



 


36 comments:

  1. katanya dijatah 75 ribu yah bener nga sih Cho?

    ReplyDelete
  2. Selamat siang Bu Seno, betul kok, wong harga minyak sudah 130 dollar perbarel.... apalagi seusia saya mau 60 puluhan... yah tinggal di rumah saja... mobil jual klar...

    ReplyDelete
  3. Iya.. konon kabarnya gitu
    untuk mobil di jatah 75.000 dan motor 15.000

    ReplyDelete
  4. Oh.. pak Martin bentar lagi pensiun ya..
    iyalah tinggal menikmati hidup aja ya pak.

    ReplyDelete
  5. Oh.. ini pasti disetujui sama Pak Ozy B2W nih hehe

    ReplyDelete
  6. Tuhan ngga akan malu memberi kepada umatnya...semoga Tuhan Dengar [sok bijak hari ini :P]
    gw ngantuk *

    ReplyDelete
  7. tenanggggg... setiap masalah ada jalannya....
    setujuuuuuuuuuuuu.... !!!!

    ReplyDelete
  8. jangan panik....tenang...*ikut menenangkan*

    ReplyDelete
  9. Karena tuhan gak pemalu.. ( ky gue ..ya gak Doeeeel..)

    ReplyDelete
  10. Betuull.. hidup Teh Tina hehe..

    ReplyDelete
  11. betul...semoga kesulitan bisa bikin kita semakin kreatif dalam mencari solusi kesulitan hidup, dan juga harus byk berdoa semoga tidak byk yang apatis menjalankan hidupnya karena didera berbagai macam kesulitan. TFS

    ReplyDelete
  12. disini juga naik Mbak....tapi tidak pernah tuh ada yang namanya demo......yah intinya sih yang punya duit silahkan beli, yang tidak punya duit cari alternatif lain (naik kendaraan umum)...kayanya tidak cuma di Indonesia deh

    ReplyDelete
  13. Setuju mbak, setiap persoalan apapun pasti ada jalan keluarnya..

    ReplyDelete
  14. amiiien.. tetep semangat, tetep cari solusi dan tetep berdoa

    ReplyDelete
  15. semoga rakyat dan pemerintah kita bisa mencontoh perilaku orang sana yang baik2 dalam menghadapi kenaikan BBM ini ya Mbak..

    ReplyDelete
  16. Tentu dengan bantuan doa kepada yang Kuasa juga kan mbak..
    pasti akan dibukakan jalan..

    ReplyDelete
  17. Disini harga BBM belum naik tp harga kebutuhan pokok yang naik. Tp kayaknya juga adem ayem aja. Emang lh krisis global mbak.

    ReplyDelete
  18. Sama sih di sini juga kebutuhan pokok sdh naik duluan sebelum kenaikan BBM, dan terbukti setelah kenaikan BBM, harga kebutuhan pokok juga ikutan naik lagi..

    ReplyDelete
  19. Semoga situasi sulit ini cepat berlalu .....

    ReplyDelete
  20. pemerintah naikan BBM aku naikan sarung aja deh //stresss

    ReplyDelete
  21. jalan keluarnya yaaa...nurunin taraf hidup, kurangin saving masing2, kalo bisa jalan kaki ga usah naik angkot, kalo bisa minum teh, ga usah minum susu

    atau mulai cari tambahan penghasilan.....kalo masih bisa....


    ReplyDelete
  22. Semoga mbak.. berharap banget ..

    ReplyDelete
  23. Betul rit.. mulai irit2 dan nurunin grade makanan, minuman, pakaian..
    hmm.. bisnis apa ya yg cepet untung ??

    ReplyDelete
  24. wah saya mah ga tau soal bisnis bu...hihihi

    yg saya tau, kalo dulu udah jarang jajan yg ga penting, jarang beli pakaian.......mesti gimana lagi ya?

    tega banget sih pemerintah kita..... mbok yg korupsi suruh balikin uangnyaa...mbok yg gajinya puluhan juta dipangkas buat bayar utang negara.....

    ReplyDelete
  25. hhhhhhhhh.....capedeeeeeehhhhh..... :(

    ReplyDelete
  26. Jarang jajan ?? saya mah dr dulu jarang jajan hehe..
    beli baju ? biasanya kalo tiap ada kondangan.. skrng mah engga..kan udah pindah kantor..
    bener rit... bener banget..yang korupsi mbok bagi2 hehe...maksudnya di tindak dan uang hasil korupnya di kasihkan ke rakyat miskin gitu yaa

    ReplyDelete
  27. yg penting masih bisa bersyukur..masih dikasih jalan buat mengahdapi kehidupan ini...

    ReplyDelete
  28. Amiin.. betul jangan lupa bersyukur..

    ReplyDelete