Thursday, May 31, 2012

[Love Journey] - Cintaku Kandas di Kandang Banteng

Sebetulnya ini pengalaman perjalanan ini antara indah, seru, kecel, memalukan, penuh kenangan, semua rasa jadi satu kalau mengingat-ingat lagi.  Yang pasti ada hal yang tak akan pernah saya lupakan seumur hidup saya dan tak akan pernah lagi akan saya lakukan dikemudian hari, cukup sekali.

Setting cerita di mulai ketika saya masih kuliah ( *ya kira-kira 4-5  tahun lalu deh ( *biar dibilang masih fresh graduate #eh *).  Jadi sesuai kebiasaan kami teman-teman sekontrakan, sebelah menyebelah yang kebanyakan anak kampus yang sama itu, selalu mengadakan perjalanan setiap kali ujian semester berakhir, selain buat refreshing, biasanya juga pengen kenal dengan salah satu keluarga teman yang rumahnya di daerah yang akan kita datangi.  Perjalanan yang akan saya ceritakan kali ini adalah perjalanan ke  rumah teman saya di Ciamis dan dilanjutkan ke Pangandaran.

Peserta jalan-jalan kali ini 2 orang pria dan 5 orang wanita termasuk saya, rencananya menginap 1 malam di Ciamis kemudian dilanjutkan 2 malam di Pangandaran.

Perjalanan ala mahasiswa tentunya dengan gaya backpackeran , atau nge-dayak istilah kami jaman dulu itu. Naik kereta Senin-Banjar yang aduhai luaaaamaaaaa karena setiap stasiun berhenti. Belum lagi bosennya, semua permainan mulai dari tebak-tebakan, main kartu, dengerin walkman sampai batrenya habis,kereta belum juga sampai Banjar.  


Sempat saya bingung ketika di stasiun mana gitu lupa banyak penjual lilin berseliweran, saya mikir untuk apa ini lilin tapi kami semua sama sekali tak berniat beli lilin karena rasanya kita tak akan candle light dinner di kereta.  Tapi dugaan saya salah, ternyata perjalanan kereta masih terus sampai magrib menjelang dan kereta mulai gelap, ternyata itulah fungsi lilin yang dijual pedagang asongan lilin tadi, tapi biarlah.. saya lebih suka duduk bergelap-gelap, karena di sebelah saya duduk pria teman akrab saya yang sebetulnya sudah sejal lama saya menaruh hati padanya dan sepertinya diapun begitu, itu yang saya rasakan ( geer deh ).

Tiba di Ciamis malam menjelang, kami langsung ke rumah teman saya, bermalam di sana semalam dan besoknya langsung ke Pangandaran. Karena Cuma sebentar di Ciamis, ceritanya gak usah banyak-banyak dan memang gak ada yang seru juga.

Di Pangandaran, kami bertujuh menyewa satu rumah penduduk, ini kali ke dua saya menyewa rumah penduduk ini karena beberapa semester sebelumnya saya juga pernah ke Pangandaran dengan teman lainnya. Pangandaran memang tak pernah membuat saya bosan untuk datang ke sana. Pantainya yang indah sudah membuat saya jatuh hati.


Jadi meskipun ini kali kedua sewa rumah yang sama, suasana di rumah sewa dan di Pangandaran tentu berbeda rasanya, karena ada si Rudi gebetan dan Winata yang setia mengawal cewek2 selama di sana.

Namanya juga pergi rame-rame, meski ada gebetan saya  tak melulu berdua-duaan, apalagi Rudi juga bukan termasuk pria yang seneng dua-duaan terus, kita semua membaur, main di pantai sama-sama,bersepeda sewaan rame-rame dari Pangandaran ke Batu Hiu,sambil mampir ke perkebunan coklat. Namun meski ramai-ramai perginya ada saja kesempatan yang saya dan Rudi ambil untuk sedikit agak berduaan gituuu.. teman-teman lainnya juga maklum koq.

Nah sekarang cerita Love-lovannya nih, agak sedikit romantis  ah.  ceritanya nih ya kan malam itu malam terakhir bagi kita untuk mencurahkan rasa rindu di dada.. (*hayyyah koq Kakak Rita Sugiarto  jadi nyanyi siiih.* ). Jadi malam itu saya gak inget deh bulan puranama atau engga, yang pasti teman-teman sudah mau tidur karena cape perjalanan siang tadi. Saya ajak si Rudi ke luar rumah sewaan untuk menikmati pantai di malam hari.


Kita duduk-duduk di perahu nelayan sambil ngobrol, cerita ngalor ngidul, sambil lihat orang lain y ang seliweran berduaan gandengan tangan (aiiih).  Saya ngebayangin, suasana pantai yang gelap-gelap dan deburan ombak kan romantis bener tuh ya andai tiba-tiba si Rudi nembak saya gitu, bilang “saya suka kamu, kita kawin yukk.. eh kuliah dulu woooiii ”. Eee..tapi sampai habis berbatang-batang tuang belum datang eh..si Rudi koq gak nembak-nembak saya, gemeees bener deh ah, ayo ngomong dooong.

Sampai kemudian tiba-tiba terdengar suara orang teriak2 “ ada banteng turunnn..ada banteng..!!”, waduh !!.. saya dan si Rudi kaget, cepat2 berdiri dan tangan saya langsung di tarik si Rudi (*horeee gandengan juga akhirnya..genit *), kita lari berdua menjauh dari pantai menuju rumah sewaan, sampai di rumah sewaan ngos-ngosan, gagal romantis deh malam itu gara-gara banteng turun dari suaka marga satwa dekat pantai pangandaran itu.

Besoknya, pagi-pagi sekali sebelum pulang ke Jakarta kembali, kami ramai-ramai masih pengen main di pantai lagi, tujuan kali ini masih pantai suaka marga satwa lagi, enak sepi di situ, saya juga penasaran ingin naik ke menara pemantau banteng. Dua kali saya ke Pangandaran saya belum berhasil melihat banteng dari dekat meskipun semalam bantengnya turun, karena saya ketakutan, saya gak berani melihat ke belakang ( * kan kata pepatah juga jangan lihat ke belakang ya, lihat masa depan saja *).

Untuk menuju menara pemantau banteng, memang diperlukan sedikit stamina ekstra karena jalannya sedikit menanjak, teman-teman  yang lain memilih menunggu di saung bawah dan tak berniat ke atas, Cuma saya yang penasaran pengen naik. Gak tahu karena kasihan saya sendirian atau memang sudah di skenariokan, si Rudilah yang menemani saya ke menara pemantau banteng, asiiiikkk.


Gak usah saya certain ya proses naik tangga menara yang terbuat dari bambu itu (*ilustrasi gambar di atas mirip2 gitulah menaranya*), off  the record ajalah, yang pasti romantic abisss.  Dan ini yang bikin saya mantap, mantap untuk melakukan sesuatu (*hayoo jangan horror dulu*).  Tau gak sih, dari menara pemantau banteng ini, kita bisa melihat sejauh mata memandang hamparan rumput dan di pojok-pojok sana ada beberapa banteng yang lagi asik main, seperti ginilah suasana lapangan tempat banteng itu.


Pemandangan ke kanan laut biru dan kapal-kapal nelayan yang terlihat kecil di kejauhan. Kebayang gak sih berduaan saya orang yang kita sukai di suatu tempat yang rasanya seruuu banget. Saya harus melakukan sesuatu, ya saya mantap deh kali ini.

Teman-teman Pernah lihat acara “katakana cinta” di TV  kan ?  Dulu belum ada tuh acara itu, jadi bukan karena acara itu saya ngikutin gaya TV itu. Ya, akhirnya dengan mengumpulkan segenap keberanian, di situ , di menara pemantau banteng itu saya   nembak si Rudi, gileee… ini pengalaman seumur hidup saya, pertama kalinya nembak cowok. Saya Cuma nanya gini aja sih ke si Rudi, “elo sama gue itu gimana sih sebetulnya ?, elo suka sama gue gak sih Rud,soalnya gue udah punya rasa suka sama elo.. elonya gimana ? “. Malu dan deg-degan banget sebetulnya, tapi saya usahain  gak malu-maluin.

Si Rudi yang saya tembak malah diem, trus gak ngejawab apa-apa, bikin saya kesel, saya paksa jawab, nanti aja di jawabnya.  Saya ancem jawab sekarang aja atau saya terjun dari menara pemantau banteng, ok ok di jawab tapi jangan  terjun, janji ya katanya. Saya deg-degan, pasti dia mau koq sama saya.. pasti !! . (*optimis abissss*)

eh tiba-tiba si Rudi ngajak turun,jawabnya di bawah aja katanya. Saya gak mau, maunya di jawab di atas, si Rudi juga keukeuh, kalau di atas gak mau jawab. Baiklah, saya nurut, di jawab di bawah dengan syarat sebelum ketemu teman-teman lainnya harus sudah ada jawaban. Maka, di tengah jalan menuju saung, saya tagih jawabannya, si Rudipun menepati janji, dia jawab “Perasaan elo ke gue manusiawi banget, tapi kita temenan aja ya”   duerrrrrr !!! , saya lemes, andai jawaban si Rudi diberikan diatas menara pemantau  banteng, saya pasti langsung terjun ke bawah… hiks.. Cintaku kandas di menara pemantau banteng.

Rudi minta saya gak usah sedih toh kita masih temenan,tapi saya gak bisa membohongi hati, meskipun saya pura-pura biasa aja di depan teman-teman saya,kemudian kita pulang naik bus budiman dari terminal pangandaran langsung ke Jakarta. Perjalanan pulang kembali terasa sangat hampa, bener-bener kosong,saya Cuma mau dengerin lagu Inka Christy dan Teh Nicky yang terasa menyayat dihati, ditambah lagi ketika melewati tanjakan dan kelokan Nagrak, saya yang biasanya gak pernah mabuk perjalanan apapun tiba-tiba merasa mual dan muntah ( *beeeuhh ceunah preman, numpak bus utah *). Periih sekali mamaaaa….  Ternyata begini rasanya Cinta ditolak, pantesan aja Dukun bertinda. Suerrr..  

 
Tulisan ini diikutkan di lombanya Dee & Fattah di sini



Mohon maaf, foto2 saya di Pangandaran dulu, blm sempat di scan, apalagi di upload, jadi pakai foto2 yang diambil dari   google..( aduuh linknya ilang)

 

 

 

 

 

 

 

75 comments:

  1. Kwakakakaka.......... ih si ibu mah ketahuan pisan zadoelnya, hehehe......

    ReplyDelete
  2. hehehahahuhu...awas dibaca ama babehnya

    ReplyDelete
  3. Ey ieu mah, pikaseurieun pisan!!! Eh tapi resep ketang macana.

    ReplyDelete
  4. hahaha.. jadi biarpun di sebut baru lulus 5 thn lalu gak pd percaya ya bun ? mana lagunya Inka Christie deui hihi

    ReplyDelete
  5. Udah tahu Mbak..da si Rudi dan si Babeh itu nge-genk juga hahaha

    ReplyDelete
  6. Jadi gimana bun, gak cocok ikutan lomba Love Journey gitu ya tulisannya ? *asa teu pede euy ! * :-p

    ReplyDelete
  7. udah ngaku 4-5 tahun yang lalu.... eh paske istilah 20 tahun yang lalu.... xixixixixi

    ReplyDelete
  8. Begitulah Mas, kalo gadis eh emak2 jujur, susah belajar boong hahaha

    ReplyDelete
  9. Ah, ikutin aja buat rame-rame mah bagus kok, saya aja paling ngakak baca yang ini. :-D

    ReplyDelete
  10. wuiih hebat nih si teh icho nembak cowo duluaan! keplok keplok aah.. eh
    saya juga dulu hampir mau nembak duluan tp gak jadi coz dianya ternyata dah punya cewe..jadi kita HTS an aja

    ReplyDelete
  11. sippp.. daripada nunggu ngga jelas :D:D:D

    ReplyDelete
  12. LOCKED!!!

    :)

    Makasih ya, Teteh, udah ikutan :))

    ReplyDelete
  13. waaaaah....pengalaman yang sungguh2 mengasyikkan...eh, menyakitkan,,,:))
    hmm....lagu apa yah kira2, kl Nicky Astrea.
    Biar semua hilang?

    "Akhirnya semua telah sirna
    getar asmarapun pudar
    di dalam dada
    Dan diantara kita
    t'lah tak ada rasa
    saling seia sekata

    Usah lagi
    perpisahan jadi beban d hati
    Takkan lagi
    ada harapan kita tuk kembali
    Biar semua hilang
    bagai mimpi-mimpi
    Biar semua hilang
    usah kau sesali
    ..."

    ReplyDelete
  14. Atau lagu 'Mengapa' ?

    Mengapa kau pergi
    Mengapa kau kecewakan

    Mengapa kau hancuri
    Mengapa kau menghinakan

    Mengapa kau sakiti
    Mengapa kau melukakan

    ....

    ReplyDelete
  15. jangan2 lagu yang ini?
    :)))

    Langkah semakin hilang jejak
    Dihembus angin duka
    Kini tinggal samar bayangan
    Tak bisa lagi berdiri
    'Tuk menantang cinta ini
    ...

    ReplyDelete
  16. kalau saya, begitu patah hati...biasanya nyanyi2 lagunya inka christie :
    "Tatapanku kian jauh kuharapkan bayanganmu
    Tapi tiada kunjung jua...."

    :)

    ReplyDelete
  17. kalau saya jadi Rudi, saya juga akan melakukan hal yang sama. Mungkin itu bedanya antara cowok dan cewek yah,
    biasanya cowok masih mengedepankan rasio,
    :)

    ReplyDelete
  18. padahal masih ada beberapa typo tuh kudu diedit.. jurinya main locked aja deh.. :p
    udah deadline sih ya..

    ReplyDelete
  19. orang indonesia tuh kreatif kasih nama apa kehabisan ide ya?
    kandang kambing di anyer..
    kandang badak di gn.gede-pangrango
    kandang ayam di gn.putri
    kandang banteng disini..

    ReplyDelete
  20. Sudah Mas.. beberapa menit sblm jam 11 malem sdh saya setor

    ReplyDelete
  21. Ok Bun.. saya malah belum baca yg lain2nya hehe, ntar deh kalo pas luang saya baca juga

    ReplyDelete
  22. wkwkwkwkwk....

    teh, sorry aku ngakak beneran baca kisahnya. Seru & lucu pisan :))))

    ReplyDelete
  23. Cukup sekaliiii.. kapok deh, paitnya gak nahan kalo di tolak Mel
    Si Rudi ini sbtulnya belum punya cewek lho.. tapi next story kemudian dia yg nyesel sudah menolakku.. huh !!

    ReplyDelete
  24. wuaaaaaaaaaaa ada yang nembak
    *uhuk uhuk*

    trus sekarang si Rudi apa kabar mbak?
    masih kontakan?

    ReplyDelete
  25. emberrrr Shir, cape yaaaa nunggu yg gak jelas itu :-p

    ReplyDelete
  26. *ngakak baca komen om suga*
    apal bener die semua lagu2 itu hihihi

    ReplyDelete
  27. Wiiih udah di lock, thanks juga ya Fatah udah boleh ikutan.. sorry kalo critanya rada ngawur yg penting ngeramein aja deh

    ReplyDelete
  28. Mas Suga tauuuuu aja. emang itu lagi Teh Nicky yg terus2-an di puter sepanjang jalan. Kalo yg Inka Christie yg ini "demi cintaku padamu, kegunung ku ikut dengan mu... "

    ReplyDelete
  29. Bukaaa... yg satu lagi nih yg gini
    Kemanaaa ku harus melangkah, jejakmu samar samar ku ikuti
    kemana ku harus melangkah, cintamu terlalu sulit untukku
    .....

    *iiih melow deh

    ReplyDelete
  30. Duuuh.. mantap bener lagunya, iih ini cerita penolakan ini kalau di tangan Mas Suga critanya pasti bisa lebih bagus lagi deh...

    ReplyDelete
  31. Kenapa gitu Mas ?
    Mengedepankan rasio gimana, kalo gak suka bilang gak suka gitu ya hehehe

    ReplyDelete
  32. hahaha.. iya Mbak, ini ngetiknya aja mulainya jam 9 lwt, setelah Della selesai belajar, mana pake error2 java script lagiiih, penuh perjuangan hehe

    ReplyDelete
  33. hahaha.. aku juga namain sendiri koq ini kandang banteng Mbak, aslinya kan cagar alam pananjung kalo gak salah namanya :-P

    ReplyDelete
  34. Yaa.. orang sedih koq dikau ketawa Da.. :-p

    ReplyDelete
  35. uhuks.. ahik..smoga bininya si Rudi gak ada di MP hehehe
    Terakhir kontakan waktu FB ku masih aktif.. di add lhoo di FB hahaha
    kabarnya. masih ada di Bandung, dan pny anak 4 hahaha.. banyak boneng ya

    ReplyDelete
  36. Dan kayaknya seumuran sama aku ya hahahaha.. lagu2nya sama tuh

    ReplyDelete
  37. entahlah...saya kok malah cekikikan bacanya, saking lucunya...

    maappppp ya mbak hahahahaha...

    ReplyDelete
  38. OMG... untung saya sudah bisa melupakan kepahitan pd masa itu, jd ikut cekakakan aja laaah sama Mbak Niez wakakakakk

    ReplyDelete
  39. habiss jadi membayangkan ekspresi teh Icho hahahaha

    ReplyDelete
  40. beuuh.. langsung mukanya kusut kayak belom di setrika, lemah lunglay..oh begini ternyata patah hati itu hahaha

    ReplyDelete
  41. ihik ihik..... pulang dari sana gak enak makannya berapa hari bu?

    ReplyDelete
  42. oooooow ini teh yg dimaksud waktu di PM :)

    *ini backsoundnya Pupus - Dewa*

    ReplyDelete
  43. lupa lagi deh, tp rasanya kalau saya makan gak pernah ada masalah meski patah hati, paling gak bisa tidur doang hehehe

    ReplyDelete
  44. Oh bukaaan.. kalo yg pupusnya Dewa itu yg sama Marinir hahaha Uppsss

    ReplyDelete
  45. teh icho....mendingan si rudy jujur, drpd dia nyoba2 mau jalanin tapi dasar hatinya ga terlalu cintrong dirimu, yg ada makin sakit kitanya (eh curcol)

    ReplyDelete
  46. Iya Wie.. terakhir semalem kirim tulisannya, aku kirim di injury time hehehe

    ReplyDelete
  47. Ah si Rudi ini emang plin plan Lus.. dia sudah nolak aku, tapi kemudian ketika aku sudah jadian sama orang lain, melas2 dia nembak aku berkali-kali.. iiih tak sudiii... sukurin hahha.. eh koq curcol juga

    ReplyDelete
  48. nah seharusnya rudy ga keburu napsu nolak teteh dulu tuh. bilang ajah butuh waktu utk menyidik hati apakah emang ada rasa ke teteh xixixxixi

    ReplyDelete
  49. wakakak.. dibahas, buat pelajaran anak2 kita aja deh Lus, biar gak gampang nolak cinta, tp butuh waktu buat memikirkannya..jiaaahhh

    ReplyDelete
  50. setujuh teh.
    biar ga gampang nolak cinta sebelumnya pikir masak2, renungkan, meditasikan dll hahahaha
    trus kalo dari pengalaman aku, juga jangan kebanyakan pertimbangan, mikir, asumsi, akhirnya lepassssss karena bete nungguin gw hahaha

    ReplyDelete
  51. hahahaha.. nah ini pengalaman Lusi juga buat pelajaran juga, kalo minta waktu berfikir terima or engga jangan lama2 wkekeke... meditasi kelamaan tuh sampe ditinggal pergi

    ReplyDelete
  52. TFS ... jadi teringat ingat deh ;))

    ReplyDelete
  53. Ayo critain dooong Mbak Agnes :-p

    ReplyDelete
  54. Wuakkakkakakakaakkaaakakaka...
    Geer woiiiii
    Preman ditolak cintenye....naseeebbb
    Tp hebat eda euy, jaman dulu da berani ungkapin duluan
    Huahaahahahaa...geli abis aku

    ReplyDelete
  55. maksudnya, utk bilang nggak suka, si cowok masih milih2 tempat. :)

    kalau di ketinggian, pastinya dia ketar-ketir kl si cewek akan nekat loncat
    :)

    ReplyDelete
  56. oh..lentera cinta, yah?
    saya juga sukaaa...

    'Terangilah kasih, lentera cintamu itu....agar kutak jatuh...dalam kegelapan...'
    :)

    ReplyDelete
  57. huehueheuehue....
    'soalnya, kl galau...dulu suka dengarin lagu2 nicky
    :)

    ReplyDelete
  58. kalau ini, lagu berbau epik-patriotik, nada2nya penuh heroisme...

    tapi sayangnya, rasa optimismenya berkebalikan dengan kenyataan, yah....huehuehue

    ReplyDelete
  59. Geer nya kebangetan ya Da hahaha, terlalu preman kali dia sukanya yg lembut2 hahaha

    ReplyDelete
  60. Ohhhh hahaha, gitu ya,pantesan aja si Rudi gak mau jawab di atas ya.. kalo cewek kan pengennya suasana romantis, tempat antik gitu, gak mikir bahaya

    ReplyDelete
  61. Waaah ternyata beneran selera kita sama, hayo lah lagu2 Teh Nicky mah saya suka hampir semua.. yg kuping caplang congean aja saya suka koq :-p

    ReplyDelete
  62. semangat di depan, keder di belakang hahaha

    ReplyDelete
  63. Wah seru bangets Cho kisah romansa penembakan pertamanya wakakakakak eh dikau salah baca kode dari si Rudi atau doi permainkan perasaan dikau ?

    ReplyDelete
  64. Hahaha, seru2 ngegemesin Ed.
    Gak, daku gak salah baca kode,temen2 juga liat koq kalau rudi mng ngsih lampu, makanya heran koq cintaku ditolak hahaha.. dan kemudian terbukti tuh, waktu daku sudah jadian sama si babeh, si rudi malah baru nembak daku hahaha

    ReplyDelete
  65. Ha..ha.ha..mungkin doi liat potongan dikau tak sehat untuk kantongnya alias makannya banyak...ha.ha.ha...just kidding, jual mahal rupanya doi, tahu rasa..he.he.he. kalo jadian sama doi Seno kayak apa yah rupanya ? wakakakak

    ReplyDelete
  66. wakakak.. bisa jadi Ed, bukan soal makan sih tapi hobby jalan2nya itu yg bikin doi capek kayaknya.
    Aah gak nyesel deh gak jadi sm dia Ed, gantengan Seno dr pd anak2nya hahaha...jumawa pisaan

    ReplyDelete
  67. ya ampun... kebayang deh panas dinginnya Teh Ico sama Aa Rudi :))))

    ReplyDelete
  68. ceritanya romantis :)))
    a la taun jebot pula... wkwkwk

    ReplyDelete
  69. makasih udah ikutan ya teh... :)

    ReplyDelete
  70. panas dingin sampe mules mencret tah hahaha

    ReplyDelete
  71. wakakak.. kalo jaman sekarang nembak udah bisa langsung lwt sms or bbm Tah.. gak perlu cape2 naek ke kandang banteng

    ReplyDelete
  72. Makasih juga udah boleh ikutan ya Dee.. :-)

    ReplyDelete