Thursday, July 16, 2009

Cicak dan Buaya

Sudah beberapa minggu belakangan, dua binatang ini jadi ngetop setelah Kabareskrim Polri Susno Duadji melontarkan
kegeramannya karena jendral ini jengkel akibat telpon genggamnya di sadap oleh pihak KPK ( katanya) Dan Sebagai balasannya polisi kemudian mengusut dugaan penyalahgunaan wewenang KP dalam kasud penyadapan Rahni Juliani dan Nasurdin Zulkarnaen.
Penyadapan konon di lakukan atas perintak Ketua KPK AA yang kini jadi tersangka kasus pembunuran nasrudin.


Rekaman sadapan konon menunjukkan bahwa Kabareskrim Mabes Polri tersebut meminta imbalan sebesar Rp 10 miliar atas jasanya melancarkan pencairan uang PT Lancar Sampoerna Bestari terkait dengan kasus Bank Century (Majalah Tempo Edisi 6-12 Juli 2009).
Cicak kok melawan buaya. Apakah buaya marah? Enggak, cuma menyesal. Cicaknya masih bodoh saja. Kita itu yang memintarkan, tapi kok sekian tahun nggak pinter-pinter. Dikasih kekuasaan kok malah mencari sesuatu yang nggak akan dapat apa-apa," ucap Susno seperti dikutip Majalah Tempo.


Banyak pihak menafsirkan, apa yang disampaikan Susno itu yakni cicak mengarah kepada KPK dan buaya kepada Mabes Polri. Meski Susno tegas-tegas membantah ucapannya bila kata cicak dan buaya mengacu kepada institusi tertentu
 Perumpamaan ‘cicak’ jelas merupakan upaya pengkerdilan dan melemahkan gerakan anti-korupsi. Bila untuk mendukung gerakan anti-korupsi harus menjadi ‘cicak’, marilah kita semua menjadi cicak. Anda cicak, saya cicak, kita semua cicak. Dan mereka buaya.

Dukungan kepada berbagai cicak mulai berdatanga, deklarasi cicak sudah di lakukan. slogan-slogan yang kemudian bermunculan, misalnya saja 'Say no to buaya', 'Saya berani melawan buaya', atau 'Saya cicak siap melawan buaya', Bukan hanya itu saja, gambar karikatur cicak dan buaya juga dibuat. Seperti gambar cicak dan buaya yang berdampingan dengan buaya, dengan tubuh buaya yang disilang, atau juga buaya yang memakai topi polisi.













Buat yang punya facebook dan mau dukung cicak, group cicak di facebook ada di sini  dan  sudah di banjiri sekitar 5283 member yang mendukung termasuk saya yang meskipun kenyataannya saya gak suka binatang cicak krn geuleuhnya, tapi saya dukung CICAK ini.

Eh ada gamesnya juga ada lho kalo pengen tahu  anda pendukung cicak jenis apa,   Kebetulan saya juga pengen tahu saya jenis cicak apa ? ternyata hasilnya


 
Biar CICAK .. teteup gaul !!!




(tulisan dr berbagai sumber yg sudah di edit2 dan ditambahi Icho)

16 comments:

  1. wah ngup date ditempat mba icho, dah lama ngga baca berita neh... thx ya!

    ReplyDelete
  2. salah satu cara mengentaskan kemiskinan adalah dengan menumpas habis KORUPTOR

    ReplyDelete
  3. hahaha.. bukanya detikhot mulu gitu frend ?

    ReplyDelete
  4. gak pake jalan2 ke kota tua sih :-p

    ReplyDelete
  5. jadi disini NEGERI BINATANG yah ?

    ReplyDelete
  6. mendingan cicak atuh, buktinya gak ada istilah cicak darat...kalau buaya darat kan ada!

    ReplyDelete
  7. Setujuuu... lelaki. buaya darat buseeeeet aku tertipu lagi (nyanyi dulu ah !)

    ReplyDelete
  8. kenapa harus cicak ya? nggak kucing atau tikus gitu?

    ReplyDelete
  9. Kucing nanti meong meong dooongg hehee.. gak tahu Nit, tanya pak Susno deh :-p

    ReplyDelete
  10. cicak bin tokek.. kadal bin buaya :-p

    ReplyDelete
  11. O.. yang punya temen Hely ya Om hihi.. cicak kau mau kemana ?

    ReplyDelete