Friday, April 10, 2009

Dipaksa Golput

Sejak punya hak suara sampai pemilu terakhir saya gak pernah golput meskipun pilihan partainya tiap pemilu beda-beda, saya pasti pilih salah satu partai.
Pilihannya beda karena berbagai alasan, ada juga yang sekedar ikut2an ( ini waktu jaman masih kuliah ), waktu itu masih ikut mayoritas temen milih warna merah yang kereeen.. ya gw ikutan milih warna merah.
Trus sempet ikut pilih warna hijau karena suka sama figur dan guyonan pak Kyai yang ceplas ceplos tapi seru, trus pilih Partai Sinar Malam ini mah titipan dari pihak keluarga.

Tahun ini sebetulnya saya siap lahir batin untuk mencontreng salah satu partai pilihan saya, saya sempat punya niat, meskipun kakak ipar dan ponakan jadi caleg salah satu partai yang dulu sempat saya pilih, tapi mohon maaf tahun ini saya gak pilih partai itu.

Sayangnya sampai H-3 saya masih belum dapat undangan nyontreng, H-1 saya masih minta tolong kakak saya untuk cek ke rumah pak RT di rumah Ibu saya untuk cek DPT apakah ada nama saya di sana ? ternyata jawabannya tidak ada..

Kesel dan sebel. hari H pemilu saya sama sekali tidak melihat/menonton TPS manapun baik saat pencontrengan maupun saat penghitungan suara..selain itu krn gak nyontreng juga saya jadi gagal dapat segelas kopi dari setarbak  ( ini alasan boong banget !)

Ternyata saya gak sendirian, begitu banyak teman dan orang2 lain yang juga tidak terdaftar di DPT. Hampir rata2 menyalahkan KPU yang bekerja tidak beres. untungnya KPU dengan legowo mengakui distribusi logistik dan DPT di pemilu 2009 ini acak-acakan.
Semoga KPU memperbaiki kinerjanya sesegera mungkin, supaya saya juga bisa ikutan di acara Pemilihan Presiden nanti..


34 comments:

  1. wah, menang dung ceu, ktnya yg menang pan golput bukan gol*r :P

    ReplyDelete
  2. ikut pilih presiden nanti Cho, jangan sampe gagal lagi..he..he..he..hidup golput, golongan LUPUT ..hua..ha..ha..

    ReplyDelete
  3. oh trima titipan jugak ya jeng..heuheuehue...titipan kilat bisa????
    btw, kayaknya PEMILU skrg kacau dan penuh kecurangan yak..ga ngerti koq terorganisir sekali kesalahannya. Banyak tuh tmn, sodara, dll yang ga bisa milih..herannya untuk beberapa wilayah yang disimpulkan bukan basis massa partai tertentu itu yang dilumpuhkan...mudah2an ada tindakan koreksi lah, paling ga jangan terulang krn rasanya PEMILU wkt reformasi yang diadakan tanpa persiapan yang canggih, jauh lebih baik yak dr skrg yang idealnya bisa lebih rapi....

    ReplyDelete
  4. iya mi.. bener ikutan jadi pemenang udah hampir 40% ya..

    ReplyDelete
  5. Ini gw udah minta ke pak RT Ed, meskipun KTp belom dipindah ke rumah,gw minta supaya gw didaftarin juga di pilpres nanti
    hihi.. iya Golput termasuk Golongan LUPUT yaaa..

    ReplyDelete
  6. Koran2 eh ( kompas dan merdeka doang sih yg terbit hari ni dan gw baca ) bilang pemilu sebelumnya lebih bagus dr pemilu kali ini
    gak tahu nih apakah ada faktor kesengajaan banyak bener yang gak dapat DPT atau memang KPU nya yang bener2 gak siap.
    Kalo udah gini apakah masyarakat yang gak dapat DPT bisa menuntut KPU secara hukum, binun deh..

    ReplyDelete
  7. Saya juga banyak mendengar kekacauan dimana-mana karena banyak yang tak terdaftar. Prihatin sekali karena jumlahnya tak sedikit. Mudah-mudahan ini tak terulang pada Pilpres.

    ReplyDelete
  8. Betul Prof Albert, bagaimana dengan suasana Pemilu di sana pak Al, banyak yang tidak terdaftar juga kah ?
    Yap.. moga2 di Pilpres mendatang tidak terulang lagi

    ReplyDelete
  9. Banyak juga yang tak terdaftar, tetapi banyak pula yang tak mengambil pusing. Aku sendiri terdaftar, tetapi ibu Albert tak terdaftar. Disini "si moncong putih" menempati urutan nomor satu.

    ReplyDelete
  10. KPU rupanya tahu Bu Albert lagi sakit hehehe..
    Wos.. basis mocong putih rupanya di sana..

    ReplyDelete
  11. iya moncong putih berjaya disini. Mungkin karena para calegnya beberapa turun langsung datang kemari untuk menyampaikan visi dan misinya. Tetapi siapapun pemenangnya semoga Indonesia tetap damai.

    ReplyDelete
  12. iya teh, tetanggaku sampe ngomong
    "ini sih dipaksa golput"
    dia dan keluarga walo ga dapet undangan juga
    dateng ke tps sampe bawa2 KK dan KTP
    tapi namanya ga ada di DPT, ga bisa milih deh
    kesel banget mereka sekeluarga
    ternyata banyak juga tetangga yg ga terdaftar di DPT

    aku emang udah sejak awal feeling banget
    pemilu kali ini akan banyak kacaunya
    soalnya semuanya kan sekarang serba ribet
    beda banget dg pemilu2 sebelumnya
    sekarang banyak yg beda, banyak yg baru dan lebih ribet
    dari segi partainya, dari segi caleg2nya

    gimana ga puyeng
    bayangkan ada sekian ratus ribu caleg toh?
    itu baru bbp wilayah, bayangkan seluruh Indonesia
    ada brapa? belum lagi partai, belum lagi DPD
    halah, aku ngebayanginnya aja dah puyeng teh

    Pasti jadi KPU tuh puyeng banget
    ngatur nama2 caleg, nama2 calon anggota DPD, DPR
    belum nama2 pemilih, partai, kertas suara, tps, pengurus
    ya ampuuunn...aku ga sanggup deh

    **berusaha berpikir positif**

    ReplyDelete
  13. Wah hebat, Calegnya modal gede mesti turun langsung ke LN menemui basis masanya..
    Ya.. untung juga Pemilu kali ini berlangsung damai. dan semoga hasilnya juga menjadikan Indonesia lebih baik.

    ReplyDelete
  14. hihi.. pusing May, baru mikirin KPUnya yang keliatannya pusing krn mikirin ini itu untuk persiapan pemilu aja udah ribet gitu ya.
    Jadi kita mesti maklum kalo pemilu kali ini amburadul KPUnya.
    Biar deh nanti para elite politk yang mikirkan gimana pemilu berikutnya, apakah sistemnya masih milih caleg lagi ataukan pembatasan partai akan dirubah sistemnya, jadi partai2 gurem melebur supaya kertas suara gak segede korang lagi..
    kebayang aja susah ngelipetnya.. ( cuma bisa bayangin )

    ReplyDelete
  15. Pokoknya milih presiden nanti jangan sampe Golput yah!
    Harus proaktif cenah, kata di berita juga :-)

    ReplyDelete
  16. Iya, mustinya sejak awal udah harus diputusin
    ga ada lagilah partai asal2an
    ngabis2in duit aja,
    negara jadi harus ngeluarin duit buat mereka kan..
    belum urusan jd banyak gara2 gitu

    trus urusan caleg2 ini, kog jadi ribet banget gitu
    banyak nama...banyak calon..ga ada yg kenal
    gimana mo milih coba..

    kertas suaranya kan jadi banyak, biaya lagi..
    sigghhhhhhhhhhhh...
    pemilu..oh pemilu...
    duit tersedot kesana semua..

    ReplyDelete
  17. Iyaaaahhh siaaapp.. karunya capres na kehilangan satu suara saya pami saya teu proaktip

    ReplyDelete
  18. idemmmm.........TIDAK TERDAFTAR !!!! gggggrhhhhhhhh.......

    ReplyDelete
  19. semoga di 5 tahun kedepan cara memilih'nya dengan REG PEMILU , kirim ke 6288...... haahahahahahahah

    ReplyDelete
  20. tossss !!!!... asik ada temen yg sama2 lagi sebellll

    ReplyDelete
  21. Boleeeehhh.. gitu aja lebih enak hehehe..
    atau nanti milih caleg or partainya nya pake touch screen

    ReplyDelete
  22. Aku juga ga dapet undangan pemilihan nih....
    Wah......payah!

    ReplyDelete
  23. Dari KBRI nya gak ngasih ya Bet.. yg lain juga banyak yg gak dapet ?

    ReplyDelete
  24. aku dapet undangan aja baru jam 6 sore kupikir tadinya dah gak ada di DPT

    ReplyDelete
  25. klu aku terpaksa nggolput ..lha wong pilihannya buanyak banget..hehe
    pilpres yang kudu...kandidat dah ada...manteb suranteb...

    ReplyDelete
  26. yang penting masih bisa nyontreng ya Lit.. biar telat asal dapat :-)

    ReplyDelete
  27. hehehehe.. ini golput karena lieur ya Mbak..
    Mantaaap.. pilih presiden yg guanteng kaaan

    ReplyDelete
  28. Kebalikan dengan aku, Teh.
    Sejak punya hak suara, baru krmn menggunakan haknya itu :))
    Mencegah suaraku dipakai oleh orang yang tdk bertanggung jawab

    Suamiku gak dapat undangan, tapi tetap bisa nyontreng, dengan liatin KTP.

    Sstt...tetap aja ga ada starbak biar kuku dah ungu :))

    ReplyDelete
  29. Ohya, lupa pesan dan kesannya, itu kertas boooo..panjang nian, dan teballll..kalau isi dompet boleh..:))

    ReplyDelete
  30. Imel umurnya baru 22 ya hihi..
    itu suamimu cuma bawa KTP aja , apakah KTP nya sesuai dengan domisili saat ini / tempat TPS berada ?
    yaaah.. starbak mah mesti datang sendiri.. gak mau jemput bola diaaa

    ReplyDelete
  31. He eh Teh, baru 22...hahaha...

    Iya..KTP sesuai dgn domisili, sesuai pulak dengan TPS.
    Bangga bener, jadi WNI yang baik tahun ini...hahahaha...
    Walaupun pas pilgub tempo hari, golput :p

    ReplyDelete
  32. Hahahaha... kertas nya hampir sama ma koran ya.. serasa baca koran di TPS dong

    ReplyDelete
  33. bukan dipaksa, Ceu...
    golput secara sistem :P
    nunggu pilpres aja deh :)

    ReplyDelete
  34. hehehe.. iya kang.. gara2 sistemnya amburadul

    ReplyDelete