Friday, March 27, 2009

Heru Sutimbul Similikiti


Nama ini sering disebutkan jika ada yang tanya siapa nama asli Timbul , baik di saat wawancara tv maupun di acara ketoprak humor.

Padahal nama asli Pak Timbul yang wafat kemarin siang Hari Kamis dalam usia 66 tahun adalah Timbul Suhardi , beliau juga sering melontarkan kata 'SIMILIKITI' yang sampai sekarang saya gak tahu apa artinya.

Pak Timbul adalah sosok pimpinan yang tegas dan disegani pelawak lainnya. masih ingat soal skorsing salah satu pemain ketoprak humor karena terlibat narkoba ?
itu juga salah satu bentuk kedisiplinan yang dimiliki Pak Timbul.

Pak Timbul banyak di kenang oleh teman-teman nya baik sesama pelawak Srimulat maupun diluar group Srimulat sebagai sosok panutan, sosok bapak , sosok guru  dan sudah dianggap sesepuh bukan cuma karena usianya yang sudah sepuh tapi sifat mengayomi pelawak pelawak muda yang membuat beliau dijadikan sesepuh oleh para insan pelawak Indonesia.

Meskipun Pak Timbul sudah tiada,  sosok Pak Timbul tidak akan tergantikan oleh pelawak di Indonesia, dia begitu istimewa dalam dunia lawak di tanah air kita.

Selamat jalan Pak Timbul.. namamu tidak akan  tenggelam dan akan tetap dikenang sebagai orang yang peduli terhadap kesenian Jawa.

 

9 comments:

  1. turut berduka cita juga... tadi sempet lihat di inpotemen

    ReplyDelete
  2. gak ngantor ya, koq sempet liat inpotenmen ?

    ReplyDelete
  3. innalillaahi..aku baru tau beliau wafat ceu.. semoga diterima disisi Nya..

    ReplyDelete
  4. Baru tahu ya Han..aku dpt info kemaren siang dari m.detik, tapi sampe saat ini blm liat brita infotainmentnya
    Amin.. semoga diterima disisiNya

    ReplyDelete
  5. selamat jalan pak timbul semoga di terima disisi-Nya trade mark pak timbul yg kalo makan di suapnya ke mata akan selalu kami kenang..

    ReplyDelete
  6. turut berduka cita juga, maestroku semoga arwahnya di terima di sisi Allah. SWT, aminnnnn

    ReplyDelete
  7. hahahaha.. jadi inget lagi Kar.. iya ya gaya lawakannya yang nyuap ke mata gitu aja kalo pak timbul yg lakuin koq lucu tenan

    ReplyDelete
  8. hahahaha.. jadi inget lagi Kar.. iya ya gaya lawakannya yang nyuap ke mata gitu aja kalo pak timbul yg lakuin koq lucu tenan

    ReplyDelete
  9. Amiin..semoga Allah SWt mendengar doa2 kita semua

    ReplyDelete