Saturday, February 2, 2008

Dan Banjirpun ku terjang

Jakarta jumat  di awal februari bener2 lumpuh gara2 langit Jakarta terus menerus ngangis sejak pagi. Sejak berangkat kantor hujan deras sudah menemani gue dan Bapa Seno sejak dari rumah. Apesnya lagi si maung gahar alias Tiger kesayangan Bapa Seno tiba-tiba aja ngambek (ngikutin yang punya juga lagi ngambek hehe ). Setiap kali lampu merah dan brenti , setiap kali itu juga si maung gak mau di stater, bayangin aja sepanjang jalan panjang joglo – Daan Mogot berapa jumlah lampu merahnya. Jadi aja sampe kantor jam 9 . itupun Bapa Seno terpaksa gue tinggal di depan BCA Daan Mogot karena si maung masih juga ngadat dan gue terobos banjir Daan Mogot yang sudah mulai se betis.

 

Jam 1 Siang karyawan sudah boleh pulang,tapi gimana mo pulang , depan kantor sudah se dengkul lebih dan gak ada kendaraan umum yang lewat, Kantor nyediain truk untuk yang mau ke grogol dan gak ada yang ke arah cengkareng. Berhubung kawatir kondisi rumah dan anak2, gue nekat deh nembus banjir jalan sampe pesing. Sampe pesing angkot masih juga susah di cari, cape nunggu , akhirnya nekat deh nyetop mobil box pengangkut sosis dan tahu sutera yang tujuannya ke carefour Puri, enak juga lho naik mobil tinggi bisa nembus banjir. Dari Puri angkot jurusan Kreo atau ciledug masih juga gak ada, jaid naik angkot apa aja sampe srengseng. Dari Srengseng di lanjutkan naik taxi yang lagi2 gak mau sampe tujuan, Cuma sampe perempatan joglo aja. Karena katanya macet total di jalan TPU joglo. Ojekpun gue ajak lewat TPU Joglo gak mau, keukeuh tukang ojek ngajak lewat BNI Ulujami nanti muter di cipulir katanya gak banjir , padahal gue tau banget di situ sumber banjirnya. Gak papa deh terpaksa dari pada gak sampe2. Dan.. bener aja, sampe depan BNI dan muter di cipulir, tetep aja kehadang banjir sungai pesanggrahan, dan bener aja gue di kadalin tukang ojek, jelas dia gak mau macet2an dan gak mau melintasi banjir dong… jadi cukup sampai di sini aja ya neng.. selanjutnya terserah anda.. dasar !!

Yah akhirnya sambil mikir gimana caranya nyebrangin banjir yang sudah sepinggang tukang gerobak, gue nikmatin aja suasan banjir, sambil foto2.. dan gue  jadi inget nostalgia waktu masih gadis dan baru pertama kerja masih naik 69 dan sempet kehadang banjir, gue rela dan gak malu tuh naik gerobak.. asik-asik aja malah, akhirnya saat itu juga gue putuskan  naik gerobak aja deh, dari pada naik delman kasian kudanya kedinginan.

Sampe ujung banjir, tinggal 1x lagi gue mesti naik angkot atau ojek, gue coba telpon Bapa Seno,gak di angkat, mungkin dia juga lagi berjuang menembus banjir sambil ngerayu si maung supaya gak ngambek. Dan angkot COI masih juga gak ada, jadi tetep ojek I Love You.. sampe rumah.

 

Gue pikir tadi etape banjir terakhir yang mesti gue tembus, ternyata belum, di tengah-tengah jalan wijaya kusuma, lagi2 gue terhadang banjir, sedengkul juga akibat limpahan anak sungai pesanggrahan, di bates Jakarta-Tangerang, sekitar 200m lagi dari rumah. Waduh jadi kebayang gimana tadi Seno dan Della pulang dari sekolah ya.. duh.. kasian. Sambil jalan di tengah banjir, gue jadi mikir, salah nih beli rumah di sini, meskipun  rumah gak banjir tetep aja akses jalannya banjir mah percuma. Di tengah jalan banjir juag sempet2nya bertransaksi beli pepes peda di langganan yg kebetulan ketemu di situ hehe..tetep wee. Gak mau kehilangan ka sedep na neng Icho pepes peda tea..

Di ujung banjir.. astaga.!!!!. gue lihat Seno , Della dan Bapa Seno lagi asik main air banjir2an ..ya ampuuun.. iseng banget si Bapa pantes aja gue telp gak diangkat2..teganya dikau gak mikirin si Ibu yang  susah2 berjuang menembus banjir… hiks.. jadi sedih, susah banget mau cari uang di Jakarta..

 

43 comments:

  1. Moga-moga setelah banjir tidak datang penyakit yah Mbak....sedih dengarnya

    ReplyDelete
  2. perjuangan panjang nembus banjir ya teh.. ah mudah2an g banjir2 lagi.. cape..

    ReplyDelete
  3. Iya Mbak Hera.. sedihnya sampe rumah mati lampu trus mau bersih2 juga kudu irit2 air.. yah semoga aja kulit gak gatel2..
    moga2 aja yang kebanjiran gak kena penyakit...

    ReplyDelete
  4. Iya teh... cape dan bosen tiap tahun begini terus

    ReplyDelete
  5. He...he..he..jadi ingat hari Jum'at kemarin ada seorang ibu tiba naik mobil travel dan bersikeras mau ikut sampai Slipi.....Semua penumpang kaget dan bilang" "Boleh aja bu kalau mau ikut ke Bandung dulu...".

    Saya pikir itu Teh Icho...:-))

    ReplyDelete
  6. Makanya mau pindah jakarta mikirnya aja pusi

    ReplyDelete
  7. Salut dengan perjuangannya mbak Icho. Kalau tante ku baru tiba rumah jam 1 subuh.

    Kalau aku alhamdulillah naik KRL tujuan depok, turun di margocity dan langsung menuju kerumah :D Cuman 45 menit aja perjalanan :D

    ReplyDelete
  8. hahahahaha... bu....... gak mau kommen... nta kalo kommen terlalu sadis

    ReplyDelete
  9. yu a e maung fighter Cho...ha..ha..ha..

    ReplyDelete
  10. memang membingungkan kalo banjir y (suara hati sesama korban banjir wakakakak....)

    ReplyDelete
  11. petualangan seru di tengah banjir......

    ReplyDelete
  12. hebat perjuanganya... semoga hari2 berikut banjirnya gak lebih parah ya..

    ReplyDelete
  13. Wuih.. hebat perjuangannya. 4 tumbs up (termasuk jempol kaki)

    ReplyDelete
  14. hihihi...bapa seno malah asik maen...sebel tapi lega ya teh icho... :D

    ReplyDelete
  15. hahaha... ajegile.. teh icho... coba ya :-D

    ReplyDelete
  16. hehehe.. Icho gak gitu deh kang..

    ReplyDelete
  17. Amiin.. iya Teh .. cape da banjir2an teh..

    ReplyDelete
  18. Amppun... tantenya naik apa Mbak...
    Duh.. banyak deh cerita2 seru dan duka di balik banjir kemaren ya ternyata

    ReplyDelete
  19. Jangan.. udah enakan di Bogor atau Bandung deh...
    apalagi di Jogja hehe

    ReplyDelete
  20. hihi.. ayoo.. wilson mo comment apa ?

    ReplyDelete
  21. hihi.. ngalahin si maung gahar yaa ..

    ReplyDelete
  22. Trus kamu gimana pulangnya tuh nick .. katanya di angkut truk sampe kemayoran yaa

    ReplyDelete
  23. Seru pisan niz... hihi.. ayo agustus mo nyoba ga ??

    ReplyDelete
  24. Waaaak!!.. pantesan bau jempol... hehe.. tq Tq..

    ReplyDelete
  25. campur2 deh.. Lega dan Sebel.. tapi akhirnya aku juga ikutan main

    ReplyDelete
  26. Gak mau ketinggalan de... enak lho.. apalagi besok libur.. bisa makan siang sayur asem pepes peda kaaan

    ReplyDelete
  27. (Di ujung banjir.. astaga.!!!!. gue lihat Seno , Della dan Bapa Seno lagi asik main air banjir2an ..ya ampuuun.. iseng banget si Bapa pantes aja gue telp gak diangkat2..teganya dikau gak mikirin si Ibu yang susah2 berjuang menembus banjir

    ReplyDelete
  28. (Di ujung banjir.. astaga.!!!!. gue lihat Seno , Della dan Bapa Seno lagi asik main air banjir2an ..ya ampuuun.. iseng banget si Bapa pantes aja gue telp gak diangkat2..teganya dikau gak mikirin si Ibu yang susah2 berjuang menembus banjir)

    hahaha...aq bisa ngebayangin apa yg kau rasakan jeng :D
    tp mungkin si Bapa nganggap klo mbak Icho dah mahir dan pasti berhasil mengatasinya :p
    salut oey ma perjuangannya... :))

    ReplyDelete
  29. Hihihihi aku langsung ngiler bayangin pepes peda.....

    ReplyDelete
  30. hihi.. Mbak Naning bener banget, aku bilang ke Bapa Seno Teganya dikau tidak mengkawatirkan istri.. di telpon aja engga...
    jawabannya : ah.. tunggu aja sampe besok,kalo lu gak pulang baru gue cariin... dasar !

    ReplyDelete
  31. Tuh kaaan.. yg gak kebanjiran aja ngiler pepes peda... apalagi yang kedinginan..

    ReplyDelete
  32. Turut prihatin mbak.... perjuangannya kuat banget ya untuk sampe rumah.... ? ngalamin waktu Cipulir banjir setinggi rumah mbak sekitar tahun 2004-an? saya ngalamin..terpaksa bermalam di masjid yang seberang komplek Lemigas... :)

    ReplyDelete
  33. Ma kasih pak Dwi.. waktu thn 2004 sempet nonton doang hehe.. gak ngantor..
    cipulir terutama pasar ratax itu gak ada matinya deh kalo banjir di situ pasti parah banget

    ReplyDelete
  34. Parah emang Jakarta kalo ujan, perjuangan gue waktu berangkat dr bekasi, naik ojek pas ujan deras, cuma modal payung, trus nunggu bis juga ujan masih deras, mash untung dapet mobil omprengan, tapi alhasil sampe kantor basah semua. Tapi pulangnya udah jam 18.30 jadi ga kena banjir ato macet, malah jalanan udah agak sepi, nginep rumah nyokap soale he he he

    ReplyDelete
  35. Uuu...dasar... coba kalo lo nekat balik ke Bekasi, gue yakin lu gak sampe bekasi dlm 2 jam ..
    tn abang-kemandoran mah sekejap atuh

    ReplyDelete
  36. hihi.. belum perlu Mbak ... nanti dah masuk ke rumah baru ngungsi deh.. ( eh jangan deh... smoga engga terjadi )
    kapan2 janjian di BP yuk.. minggu kemarin aku sama anak2 ke BP..

    ReplyDelete
  37. prihatin bu.. ibu seno bener2 ibu tangguh na pertanyyannya adalah bapak seno dela dan seno maen aer, ibu ikutan maen ga?? saya coba tebak: ibu pasti ikutan dan justru malah yg paling smangat.. hehehe

    ReplyDelete
  38. hahaha.. koq tahu banget sih Kar..
    makanya aku gak publish foto2 Seno dan Della waktu banjir2an
    krn di situ ada aku juga hehe

    ReplyDelete