Tuesday, October 2, 2007

Seno Sendirian

Hari ini pertama kali Seno berada di rumah sendirian selama 2 jam. Karena hari ini Della skolah siang ( jam 9.30 - 12.00 ) dan Teteh yang emang tinggal 1 itu mesti nunggu Della di sekolag. Berhubung  Seno pulang sekolah jam 10.00,jadi selama 2 jam Seno akan berada di rumah sendiri setelah di jemput ojeknya. Sejak semalem gue sudah ajari Seno cara ngambil nasi dari magic jar, cara ambil makan, cara bikin susu sendiri dan juga ngajarin Seno apa yang harus dilakukan kalau ada orang asing datang, atau kalau Seno perlu sesuatu Seno ketuk rumah mpok sebelah minta bantuan, banyak deh tips & trik yang gue ajarin ke Seno. Baru berasa bahwa anak gue ini kurang mandiri banget secara dia terbiasa dengan bantuan dari asisten. Sempet khawatir dan pengen gak kerja tapi sampe kapan mo gini terus. dan Bapa Seno dan Bude Seno di Bandung juga optimis banget kalo Seno pasti bisa ngelakuin ini semua sendiri, dan bilang gue jangan khawatir berlebihan.. iya deh !..gue kasih kepercayaan sama Seno.. Tapi tetep Seno mesti telpon gue kalo ada yang penting ..

Sampe se siang ini gak ada telp dari Seno, akhirnya jam 12 gue telpon dan tanya keadaannya, ternyata Seno sudah makan, sudah minum susu dan baik-baik saja, Seno juga cerita kalo hari ini nulisnya telat lagi ( setelah hampir 1 minggu gak telat nulis .. ), trus gue tanya berani gak di rumah sendiri... eh jawabnya.. Seno gak sendiri koq.. Seno maem sama teteh.. minum susu teteh yang bikinini.. Lho ??  koq.. jadi teteh gak nunggu Della ??  engga katanya... gue tanya ke Teteh.. ternyata Teteh gak tega ninggalin Seno di rumah sendirian, Teteh lebih tega ninggalin Della di sekolah karena di sekolah lebih aman kan ada bu guru.. hehe.. emang pinter si Teteh ( kan lulus SMA ya.. jadi lebih pinter hehe ) . jadi Teteh setelah anter Della, trus balik lagi ke rumah bareng ojek Seno, trus jam 12 kurang jemput Della lagi pake ojek yang sama... .. ya sud gak apa2 deh... gue juga lebih seneng dan tenang kalo gitu... cuma kapan didik Seno mandirinya dong ??

 

14 comments:

  1. duhhhh tetehnya baik sekali ya, mbak...

    emg Seno kls brapa??

    dulu aku blajar di rumahs endiri kls 2 SD... ampunnn dehhh parno bgt smua pintu jendela tak tutup smua... klo aada org dateng aku ngintip aja.. baru deh klo kenal tak bukain...sampai2 tidur di blakang pintu sambil nggelar tiker tuh..hihiiihi.. utntungnya sih siang2.. klo malem aduhhhh jgn deh ahhh

    ReplyDelete
  2. Mba .. ngajar mandiri kan bisa dg jalan lain... aku kok ngeri ya ninggalin anak sendirian dirumah. Bahkan kalau anak itu udah gedepun, aku lebih baik mencari cara spy ga sendirian. Untung tetehnya seno ngerti dan tanggap ya...

    ReplyDelete
  3. Iya teteh yang ini baik banget.. dan klop sama aku .. palng bisa jawab usilan tetangga hehe..
    moga2 aja abis lebaran balik lagi ( sesuai janjinya )

    Seno dah kelas 2 Mbak Uci.. mestinya sih dah bisa ditinggal...
    cuma akunya yang masih waswas..
    aku juga jadi kebayang masa kecil yg serign di tinggal nyokap kerja nih..
    untung tetangga baik hati

    ReplyDelete
  4. Iya Mbak. thanks banget nih sumbang sarannya.. akan aku sampaikan ke Bapa Seno juga
    kalo aku sih sebenernya masih ngeri koq ninggalin anak sendirian meskipun 1 jam dan aku juga nitip2 sama tetangga sebelah (kalo kepaksa )

    ReplyDelete
  5. hihihi...tetehnya emang pinter euy....

    ReplyDelete
  6. hehehe....serem juga ya kalo Seno bener2 jadi sendirian,.... ngelatih mandiri,... insya Allah nanti bisa sendiri deh...sekitar kelas 4 atau 5 SD,... malah biasanya anak lagi keluar egonya tuh...pingin apa2 sendiri & berasa gede,.... hehehe

    ReplyDelete
  7. gpp teh, sejalan ama waktu aja :-D

    ReplyDelete
  8. Iya euy... semalem aku ceritain pujian2 temen2 di MP dia diem aja.. eh malah tanya2 gimana caranya pake internet hehe.. secara aku pernah nganjurin dia kursus komputer atau kursus jadi guru TK..

    ReplyDelete
  9. Amin.. mudah2an sejalan dengan waktu (spt kata Adhe ), Seno bisa mandiri..
    Badannya aja yang gede.. jadi bawaannya serasa ngelian anak mo ABG hehe

    ReplyDelete
  10. Iya Dhe.. moga-moga yaaa...
    Btw salam dari windi.. minta disebut namanya di depan Ka'bah.. ( aku juga ya Dhe.. )

    ReplyDelete
  11. wah teh, hare gene ninggalin anak kecil sendiri dirumah ??? kalo saya gak kebayang deh ... *anaku masih kecil2* tunggu 1 ato 2 tahun lagi lah teh...

    ReplyDelete
  12. Kepaksa pisan euy... untung gak jadi...
    ngeri juga kan..

    ReplyDelete
  13. jaman gini mm kekawatiran jd lbh gede ninggalin anak sendirian dirumah ya bu seno. klo jaman aku kecil dulu maen kemana2 sendiri jg ortu gak seberapa kawatir. btw, nama anaknya sama ama nama tengah suamiku lohhh ^_^

    ReplyDelete
  14. Iya Mbak.. apa kitanya aja yg terlalu kawatir ya hehe.
    dulu aku juga main jauh2 dan pasti balik lagi...
    btw nama suaminya siapa ?? kenalan dong.. hehe..

    ReplyDelete