Friday, July 6, 2012

First Media Ini Ngejarnya Gila !

Di lingkungan rumah saya ini kan baru tuh kabel-kabel firstmedia slliweran. Jadi setelah dua hari kabel di tarik-tarik, kemudian sales-sales bersliweran singgah di rumah-rumah, termasuk rumah saya juga, tapi tak sempat singgah karena saya keburu mau pergi, cuma si sales sempat nanya nomor telpon saya dan kasih brosur ke saya.

Lalu besoknya, Senin-Jumat, setiaaaaap hari itu orang firstmedia nelponin saya,ada yang langsung nanya " bu kira2 hari apa mau di pasang firstmedianya ?"
Lha.. saya setuju di pasang aja belum, dan lagi saya juga belum jelas benefitnya apa aja. Emang sih waktu saya di kasih brosur itu saya sempet, ok saya berminat koq pasang forstmedia, tapi untuk fastnetnya aja, untuk channel TVnya liat2 dulu.
Lain waktu ada lagi dari customer service cewek, nelpon juga minta KTP saya di fax buat data2, lhaaa..apa-apaan iniiih..

Lalu karena bete ditelpoinin tiap hari, saya kasih nomor telpon si babeh, biar mereka menghubungi si babeh aja, biasanya si babeh kalau sama sales2 gini kan suka saklek gitu ngomongnya,dan lagi memang si babeh yang mau koq internetan pake firstmedia.
Saya sih tetep pake telkomsel lewat HP ajalah..

Dan ternyata si babehpun di telponin si sales FM itu tiap hari, si babeh keukeuh gak mau pasang dulu sebelum ada orang firstmedia nerangin ke si babeh dan itu bukan lewat telpon, alesannya ya namanya jualan, masa jualan lewat telpon,paling males dia nerima telpon jualan semacam sales asuransi, kartu kredit dan sebagainya yang suka jualan lewat telpon.

Akhirnya.. malam tadi datang juga dua orang firstmedia, menerangkan ini itu, untungnya banyak pertanyaan2 yang ditanyakan si babeh dan dia mampu menjawab dengan baik, produk knowledgenya cukup baguslah itu sales.

Kita banding2kan channel TVnya firstmedia dengan indovision, kalah lah firstmedia mah, Della, Seno dan si babeh masing2 punya channel yang dimauin yg ada di Indovision tetep maunya ada juga di firstmedia, sayangnya ada yg harus nambah sekian rupiah,sementara di Indovision pake galaxy sudah cukup nyaman buat kita selama beberapa tahun jadi pelanggannya.

Lalu di hitung2 juga kalau ambil paket firstmedia internetnya aja, kita ambil paket combo d'lite yang lagi promo selama 3 bulan dengan harga Rp.165.000 per bulan internetnya dapat yg  kecepatan up to 1 MBps. Nanti di bulan ke 4 harga normal lagi jadi Rp.275.000.
Gratis biaya pasang dan aktifasi, gratis channel premium 1 bulan, gratis kabel installasi 40m, tidak ada kontrak berlangganan.

Kesimpulannya, lumayanlah ngirit sedikit biaya rutin bayar 2 pulsa modem yg masing2 Rp.100.000 per bulan, apalagi katanya dijanjikan tanpa buffering untuk streaming dan lain-lainnya. Nanti kalau memang 3 bulan ini bagus dan internetnya lancar, ya sudah bulan ke 4, kita ambil internetnya aja,channel TVnya enggak. TVnya tetep pake Indovision aja. Ok kita ambil deh !! gak percuma ya si sales firstmedia ngejar-ngejar kami semingguan ini.

etapi nih yaa..sebelum di pasang nanti hari minggu, temen2 yang sudah pakai firstmedia gimana ? kecewa gak sama internetnya ? Jangan sampe nanti saya sudah pasang internetnya tetep butuh modem juga buat backup.


34 comments:

  1. Hahaha....ceritanya bagus banget, ini sebuah media informasi di Mp, Belum setuju sudah ditanya kapan mau dipasang, hehehe....

    ReplyDelete
  2. pedagang mah emang kudu kitu jigana bun :-)

    ReplyDelete
  3. Macam2 trik berdagang entah memang blm ada koordinasi antara sales, teknisi dan customer service deh Bang

    ReplyDelete
  4. Jangan cepat percaya yg gitu2an mba, Semuanya bohong, Internet cepat hanya dibulan pertama, bulan kedua ngandat, bulan ketiga ke WC saja nggak bisa, hahaha....

    ReplyDelete
  5. Masa sih gitu Bang.. hahaha, kita liat aja, pas bulan ketiga gak bisa ke WC..langsung putuuuussss

    ReplyDelete
  6. Hahaha....benaran Ibunya Seno, Pengalaman kami waktu Pasca Tsunami Aceh, setiap hari harus panggil tukang WCnya untuk mendapatkan siqnalnya, Hahahaha....

    ReplyDelete
  7. Waduuh... gak seru bener nih Bang Rudi, hmmm cancel ah canceeeel hahahaha

    ReplyDelete
  8. Jadi pake apa internetan skrng Mas Rifky ?

    ReplyDelete
  9. so far dipake di kantor fasnet oke sih mba, lumayan stabil, daerah pejaten, gatau daerah lain ehehehehe... paling jebol kalo lagi ada petir menggelegar yang ngerusakin gardu ;)) yah alamat setengah harian ga ngenet deh

    ReplyDelete
  10. Tapi selama gardunya gak kena petir pas hujan lancar2 aja ya Mbak Arie ? soalnya si Tsel suka tenggelem kalo hujan hehehe..sudah tanya sih ke tetangga kiri yg baru pasang 3 hari lalu, katanya sih internetnya bikin happy :-)

    ReplyDelete
  11. masih males ganti provider... :)
    pengalaman internet dulu pakai "non telkom" , ada gangguan, kami seperti dipermainkan. Telkom bilang mesti hubungi non telkom, yg non telkom bilang gangguan di telkom...

    ReplyDelete
  12. ku pake fastnet.. lancar jaya.. ga pernah ada masalah.. dan lumayan murah sih menurutku..
    ga tahu ya daerah lain.. ada petir juga aman jaya..

    ReplyDelete
  13. minta kabel yang panjang buat jaga jaga kalo nanti digeser modemnya agak jauh :))

    ReplyDelete
  14. aku kalo ga salah pernah cerita soal firstmedia deh teh, tapi lupa di jurnal yg mana
    aku salah satu pelanggan first media, 2th lebih langganan
    dan menurut aku, first media mah ga ada lawannya *halah
    bener2 tanpa buffering, ga ada tuh nyendat2 nonton youtube, dsb
    apalagi kecepatannya sampe 1mb? hadeuuhh bisa download apa aja dg cepat
    dulu aja cuma kecepatan 364 aja udah cepet, apalagi 1Mb ya..
    dan dalam 1 bln, bisa dibilang hampir ga pernah ngadat, jd bener2 unlimited
    dulu komputer dan inet hampir bisa dipastikan 24 jam ON terus, xixixi, dipanteng aja dan ga pernah dapat biaya tambahan apa2, ya flat aja segitu bayarnya

    aku ngomong begini ga dibayar ya teh, beneran testimoni dr aku sbg pelanggan yg udah make selama 2th lebih (hampir 3th) dan udah banding2in dg provider-provider lain dan tetep jatuh cinta sama FM ini.

    ReplyDelete
  15. saya pelanggan fastnet - internetnya firstmedia yg sangat puassss. murmer, unlimited dan kenceeeeng bu.

    ReplyDelete
  16. buat koneksinya ga ngecewain mba,cepet loadingnya ga pakai lama..tapi sering kecewa ama tagihannya..waktu awal masang bilang juga gratis..tapi dapat tagihan pertama harus bayar modem total 1jt tagihan dan modem,terus tagihan bulannya juga blm rapih mba..kadang udah bayar tapi kata mereka bilang belom..skrg saya udah ga pasang firstmedia..pertama harganya tambah lama naik,mati lampu ga bisa main..hehe jadi skrg pakai modem mobile aja yg murah2..

    ReplyDelete
  17. Selama gardu aman ya lancar aja kog teh..

    ReplyDelete
  18. Jadi masih setia sama telkom ya Mbak ?

    ReplyDelete
  19. Siip Mbak Tintin, thx sharingnya. Iya lumayan murah ya. ok lah

    ReplyDelete
  20. Nanti rencananya pake router Ed, jadi bisa di pake rame2, tp ya tetep deh minta kabel yg panjangan, thx ya Ed

    ReplyDelete
  21. Oh ya.. aku inget Maya pernah nulis ya ttng FM ini tp aku juga lupa hahahaha
    Siip. lengkap banget nih testimoninya, iya lah..sengaja kan aku tulis gini supaya dpt masukan dr temen2 yg sudah lebih dulu pake.

    Thanks May

    ReplyDelete
  22. maksudnya gimana nih Mas Sumar ? untuk penempatan kabel2nya gitu ya ?

    ReplyDelete
  23. Siiippp..thankx info dan sharingnya Mbak

    ReplyDelete
  24. sepertinya menyenangkan plus menguntungkan :)

    ReplyDelete
  25. aku cukup modem aja deh ga ribet
    ndilalah juga ga punya telpon rumah.

    ReplyDelete
  26. ya... apalagi doi males bongkar lemari tv

    ReplyDelete
  27. Sama deh Mbak Lala, aku juga gak punya telpon rumah koq, makanya gak pasang speedy..lha ini fastnet gak perlu pake telpon rumah koq Mbak

    ReplyDelete
  28. hihihi..iya lah males saya juga Mbak kalo mesti bongkar2

    ReplyDelete
  29. Aku sejauh ini puas......kecepatannya (dengan paket termurah) udah cukup lah buat streaming youtube tanpa buffering. Aku juga pake router, org first media juga yg masang, 350ribu kalo gak salah udah sama biaya pasang. Tetep cepet tuh biar dipake 3 laptop n di lt 2 (router di lt 1).

    Kalo tipi emang mendingan Indovision, channel lebih banyak, apalagi kalo yg masih mau nonton grup-nya MNC (RCTI, Global, MNC TV) krn di first media sekarang udah gak ada. Keunggulannya gambarnya HD, jadi lebih terang, terus di paket termurahnya tetep ada Diva Universal sm Fox Familiy Movies, sementara Indovision kl ambil Venus gak ada. Krn aku banci tipi, di bawah aku ambil paket fastnet + tv, di atas Indovision, soalnya di-itung2 hampir sama dibanding ambil paket fastnet aja, trus Indovision nambah ekstra decoder.

    ReplyDelete
  30. Siip Mbak Nenden, lengkap banget nih perbandingannya.. kemaren suamiku sdh tanya2 juga kalau mau pake router, tp kayaknya masang sendiri aja lah..

    Iya.. anak2 dan suami udah kadung cinta pake Indovision, tp ya di coba aja dulu liat 3 bulan awal ini tv nya first media gimana, bisa menggantikan IV atau engga.
    Thanks ya Mbak..

    ReplyDelete