Sunday, July 15, 2012

#BukanPamcol : Fastnet, Akhirnya Pasang Juga

Sudah tahu kan dari jurnal saya terdahulu soal gencarnya penawaran dari firstmedia yang gencar itu ke saya dan suami ? Karena kegencaran mereka nawarin dagangan dan kemudian merekapun mau datang ke rumah saya sesuai waktu janjian yang pas, salesnya yang enak juga akhirnya kami sepakat,ok pasang deh, isi form, pilih paket promo yang Rp 165rb/bulan untuk internet dengan kecepatan up to 1 Mbs.

Orang fastnetnya mah bilang dua hari setelah form di isi akan di pasang, jadi ketika malam rabu orang fastnet nelpon saya janji mau pasang sekitar jam 9-12 an, saya ok saja, kebetulan hari rabu itu  kan libur pilkada DKI. Saya dan suami yg berktp TangSel tak ikutan pilkada, tapi ada rencana mau ke bengkel pagi, berhubung sudah ada janji dengan fastnet, ke bengkelpun diundur deh.

Tapi tunggu punya tunggu sampai jam 12 mereka belum datang juga,saya dan suami mulai bete, suami saya malah sudah kasih ultimatum nanti kalau mereka telpon bilang batal aja, ngapain janji gak bener. Bener aja tak lama ada telpon dari orang fastnet, minta waktu jam 1 baru bisa datang karena  habis ikut pilkada dulu. Oh ya sudah saya ok saja memakluminya dan mau kasih waktu tambahan 1 jam.

Sampai jam 1 lewat 10 menit, belum juga datang, telponpun tak ada, suami saya mulai emosi lagi ( saya juga sih), dan yakin diputuskan batal pasang fastnet, lalu suami saya bersiap ke bengkel.  Jam 1.45 barulah ada telpon ke HP saya menanyakan ancer-ancer alamat rumah saya, saya tanya ini ada di mana ? di jalan katanya sedang menuju rumah saya. Tapi backsound saya dengar ada suara perempuan dan bunyi2 telpon seperti customer service gitulah, saya gak percaya ini di jalan, saya tanya sekali lagi ke orang itu, "ini sudah jalan atau baru mau jalan ke rumah saya, koq seperti masih ada di kantor, itu masih ada suara telpon dan seperti sedang terima layanan gangguan."
" Iya ini di kantor bu, tapi saya tadi sudah cari-cari alamat ibu tapi gak ketemu, akhirnya saya balik lagi ke kantor"
"Lho koq bisa gak ketemu ? kan jelas alamatnya"
"iya nama ibu susah, lagian alamatnya juga susah, jadi saya udah muter2 gak ketemu ya balik lagi ke kantor, tanya alamat yang bener"
" koq bodoh banget sih mas, kenapa gak telpon ke saya tanya alamat pastinya, ngapain ke kantor lagi"
" ya udah bu alamat pastinya di mana ? kami  mau pasang sekarang"
"percuma mas, saya sudah gak kepengen pasang, sudah janjinya molor dua kali, nyalahin nama saya susah, alamat saya susah..gak usah aja deh batal aja batal !!!" telpon saya tutup.

Lalu, saya tinggal tidur siang, HP di silent dan ketika bangun tidur seperti yang sudah saya duga ada beberapa panggilan tak terjawab dari fastnet. Sampai malam mereka masih ngejar saya di telpon, saya angkat juga deh. Kali ini telpon dari fastentnya langsung ( bukan jasa outsorucing bagian pemasangan). bahasanya lebih  tertata baik, mereka minta maaf atas ketidaktepatan pihak outsourcing bagian pasang dan sudah diberikan sangsi untuk itu, dan sekali lagi menawarkan jika mashi berminat untuk penjadwalan ulang pemasangan. Saya sarankan si mas fastnet ini untuk nelpon suami saya tidak malam ini, tunggu waktu yg tepat aja kalau emosinya sudah agak menurun, biar moodnya juga enakan, si Mas ini juga setuju.

Ternyata baru hari jumat siuami saya di telpon lagi, dan dasar suami saya mah cuma berani emosi di depan anak bini doang, giliran di telpon orang aja manis-manis gitu ngejawab telponnya,memaklumi ketidaktepatan jadwal pasang terdahulu dan eeeh masih aja bersedia di jadwal ulang hari sabtunya ( kemarin).

Jadi, dari malam minggu kemarin, akhirnya kami serumah ( termasuk bude lho..) sudah bisa menikmati jaringan internet yang cihuyyy.. 1 PC dan 4 laptop ( pamcol..pamcoool) bisa jalan bareng dengan bantuan router yang di pasang si babeh sendiri, orang fastentnya malah alesan gak bisa pasang router, alaaah minta tambahan biaya aja kali.


Speednya segini dari laptop saya, smentara laptop si babeh lagi nonton youtube dan si seno lagi download cheat game, si della lagi maen pico di FB, dan Bude lagi main famville.  lumayan gak ?



36 comments:

  1. cihuy dong si bude bisa maen farmville! Emang brasa lebih cepet yah dibanding pake modem?

    ReplyDelete
  2. lumayan bu speed nya. jangn lupa dipassword biar tdk ada orang luar yg nebeng ol

    ReplyDelete
  3. @Agnellia:iya lumayan dong dipake berlima msh spt speednya 1 modem. Lg pula biasanya gak bisa ol bareng,kan modem cuma ada 3

    ReplyDelete
  4. @javaleste : sip mbak,udah di passwd dong,hehe

    ReplyDelete
  5. lumayan banget banget tuh... :)

    ReplyDelete
  6. ya ampiyun, geblekkkk cuma masang router aja... iya tuh minta tambahan biaya tu

    ReplyDelete
  7. wah enak banget sekeluarga ngenet bareng.

    ReplyDelete
  8. mantap kan?
    tapi eh di pejaten 165 itu udah satu paket sama tv kabel loh.. sebulan unlimited.. lancar jaya..

    ReplyDelete
  9. dan ketika dia manis2 di telpon, backsound suara bininya tetep ngamuk2 hehehe

    ReplyDelete
  10. Iyaaa.. alesan kan bilang gak bisa

    ReplyDelete
  11. biar ngirit Wan, dr pd 3 modem :-)

    ReplyDelete
  12. Sama sih Mbak.. di sini juga 165 sdh pake TV kabel, jadi selama 3 bulan ini di rumah ada 2 tv kabel, abis lewat 3 bulan tv kabel yg firstmedia brenti berlangganan

    ReplyDelete
  13. padahal itu yg nelpon bukan cewek lho Ed, apalagi kalo cewek yg nelpon kali, tambah manis2 aja deh

    ReplyDelete
  14. jadi cuma percobaan tv kabelnya?
    padahal lebih bagus dari indovision sih menurutku.. banyak pula..
    bisa diva, litv, wb, fox, axn, star, sport, cnn, babytv, disney, nick, apa lagi ya..

    ReplyDelete
  15. hihihi akhirnya...
    kisah sedih di hari rabu berakhir
    kirain penantian tak berujung

    ReplyDelete
  16. Iya.. cuma percobaan.
    Anak2 dan si babe sudah bikin perbandingannya, dan mereka memutuskan ttp pake Indovision gak mau yg tv kabel firstmedia Mbak.

    ReplyDelete
  17. Hahaha.. iya emang nyebelin tuh nunggu dr pagi sampe jam 1.
    untung sabtu dia datang tepat waktu, kalo gak tepat mah batal untuk yg ke dua kali deh

    ReplyDelete
  18. horeee..semua bisa ol tanpa antri :D

    ReplyDelete
  19. Iya.. tanpa buffering juga Nan, jadi chatting kita gak keganggu lemotnya signal jiaaahhh

    ReplyDelete
  20. rugi amat.. sayang tuh bayar indovision kan bisa nabung..

    ReplyDelete
  21. waaaaa...kencenggggg....serumah internetan juga tetep ngacir ya ?
    di rumah saya pake' modem, internetannya gantian ...hihihi

    ReplyDelete
  22. Gak juga, kan paket yg kabel vision kalo sdh 3 bulan bayarnya juga gak 165 lagi, tapi jadi 225 kalo plus TV, kalo pake inetnya doang ya tetep 165.

    ReplyDelete
  23. Iya serumah bisa barengan..
    nah kalo pake modem, yg lagi seru suka males gantian

    ReplyDelete
  24. masa sih? ku udah langganan 2 ato 3 tahun ini ga pernah naik.. 165 udah satu paket dengan tv kabel.. eh pertama 135 ding.. naik juga..

    ReplyDelete
  25. nah skrng naik jadi 225 kalo sama TV kabel
    dan yg plng utama sih krn anak2 gak mau TV nya Firstmedia aja, sbg ortu ikutin aja lah..selisih dikit

    ReplyDelete
  26. ada triknya.. kemaren diprotes waktu mo naik 225.. putusin saja deh firstmedianya.. eh jadi tetep 165..

    ReplyDelete
  27. Ohhh. lha ini emang skrng kan sudah 165 nanti 3 bln ke depan..
    coba aja nanti kalau mau putus tv apakah masih di kash tv + inet ttp 165, kalo gak di kasih ya sudah inetnya aja..
    toh lebih murah juga dr pd biaya 3 modem :-)

    ReplyDelete
  28. asik saya bisa numpang ngenet di rumah seno :-)

    ReplyDelete
  29. Boleeeeh.. kapan..kapan ,. ayo ke rumah :-p

    ReplyDelete
  30. Akhirnya Mbak Lala.. biar ngirit byr internetnya :-)

    ReplyDelete