Tuesday, June 12, 2012

Nonton Film Sugija, Mana Robotnya ?

Hari Sabtu kemarin itu si babeh emang lagi rada-rada pengen jalan-jalan melulu nih, tumben. Setelah bercape-cape kondangan ke Tangerang, ternyata si babeh belum juga cape. Entah karena terprovokasi cerita Seno yang udah duluan nonton film Sugija atau memang karena pengen nonton film itu, jadi ceritanya si babepun ngajak saya dan Della untuk nonton juga akhirnya film ini.

 

Padahal udah pada tahu kan kalau saya dan si babe termasuk pasangan yang cocok untuk urusan nonton film, bukan cocok milih filmnya, tapi cocok untuk sama-sama tertidur di bioskopnya, suka gak nahan ngantuk kalau nonton film di bioskop.

Jadi meskipun saya sebetulnya gak minat-minat amat nonton film ini, demi menghargai ajakan suami tercintah (tsaaahh), ikut jugalah nonton di XXI Bintaro Plaza. ( eh udah tahu kan  ya Bintaro Plaza sudah punya XXI hehehe).
Mana dapat duduk sudah di urutan paling depan lagi, dan si babe rela tuh duduk di pojok paling kiri paling depan dengan duduk miring.. gileee..

Saya gak bisa ceritain detail isi filmnya ya, silahkan di baca aja tulisan2 lain tentang film ini yang katanya bagus itu. Saya bete sungguh sebetulnya saat nonton itu.
Gimana gak bete, udah mah dapat duduk paling depan, eh trus di sebelah saya ada pasangan suami istri yang bawa anak sekitar umur 2 tahunan gitu.
Ni anak kayaknya di bohongin sama ortunya mau nonton film robot deh, karena sepanjang filmnya main, si anak ini nangis dengan mengeluarkan kata2 " mana robotnya.. robotnya gak ada.. itu bukan robot.. mama bohong gak ada film robot.."
begituuuu terus kata-katanya.

Dan sebelnya, si ibu anteng aja itu nonton sementara anaknya ngerengek-rengek di pangkuan bapaknya, Si bapak sibuk nenangin anaknya sambil ngerayu "iya tunggu sebentar lagi robotnya muncul" ,( lha bohong lagi ni bapak.. wong yang muncul Butet koq di bilang robot. )

Sebel kan ya kalau pas pengen nonton gini eh ada kekacauan macam gini, saya koq mikir ini orang tua kalau ngajak anaknya ke bioskop mikir dulu gak ya, film ini cocok buat anaknya atau engga,anak umur segitu ngerepotin atau mengganggu orang lain gak di bioskop ?
Kalau kelihatan belum bisa diem atau bahkan mengganggu orang lain di bioskop mbok jangan dibawa ke bioskop gitu, tahan diri lah tunggu sampai anak gede dikit baru nonton bioskop lagi.
Saya bertahun-tahun tuh sejak kawin, punya anak, baru terakhir nonton lagi bawa anak ya pas film Laskar Pelangi itu, eh ini krn emang saya gak demen nonton juga sih ..

Jadi ? gimana isi film Sugijanya ? maaf.. saya dan Della malah jadi cuma ngapalin lagu “Eeh..londone teko, Eeh..pakakno Asu..Eeh..londone jahat, Eeh..kudu  disawat..”




85 comments:

  1. Hahahahahaa..yg jelek2 yg dihafal neh

    ReplyDelete
  2. aku nonton bareng suster2 dan beberapa teman
    tapi kok banyak potongan di tengah2 film pas tayang
    entah human error atau apalah
    yang jelas film aslinya durasi 3 jam
    tinggal 1.5 jam saja
    :((( ga puas deh

    ReplyDelete
  3. Lhaa.. yg lainnya sprt biasa aku malah ngantuk Cak, apalagi habis capek2 kondangan haha

    ReplyDelete
  4. di film ini paling terkesan sama pak Besut
    penyiar radio dengan bahasa jawa kromo yang tak aku kuasai
    *padahal asli jawa*

    ReplyDelete
  5. wah kenapa harus pake bohongin anaknya segala ya?
    kasihan si anak dan tentunya rengekan si anak jadi menganggu penonton lainnya

    ReplyDelete
  6. cinta memang butuh pengorbanan ya Mbak Icho, biar pun gak suka nonton hayo aja kalau diajak wk wk wk wk

    ReplyDelete
  7. Oh aslinya 3 Jam ? waaah rugi bener yg nonton cuma 1.45 jam aja mah. kemana itu potongannya ? ada yg punya versi asli ? * lha tumben jadi penasaran ginih *

    ReplyDelete
  8. banyak yang bilang bagus.. blom nonton nih..
    eh itu anak ga bisa ditinggal kali ya sama ortunya yang pengen nonton?

    nah jadi babeh komentarnya apa soal film ini? beneran nonton? ga bobo gitu?

    ReplyDelete
  9. Aku suka sama yg bulenya.. ganteng hihihi
    eh iya Pak Besutnya juga lucu ya.. siaran pake bahasa daerah gitu aku blm pernah denger

    ReplyDelete
  10. tfs... jadi ketawi ketawa ditengah kegalauanku

    ReplyDelete
  11. Lha ini salah satu yg menyebabkan aku gak konsen nonton film Sugija ( hihi nyalahn orng dulu deh :-p

    ReplyDelete
  12. Setujuu Mbak Dhewie.. inilah pengorbanan cinta yang sesungguhnya.. *halah lebay haha*

    ReplyDelete
  13. Kalau baca di tulisan orang2, ini film bagus koq Mbak, bukunya aku jg sudah baca, bagus koq

    Nah itu Mbak Tintin, knp gak dititip ke siapa dulu gitu kek tu anaknya.

    Si babeh beneran nonton, serius dan gak bobo. komentarnya apa ya, aku gak nanyain sih hihi

    ReplyDelete
  14. hihihi.. Mbak Agnes kayak gak tau aja aku gak bisa nulis serius.. jd meskipun film ini bagus dan serius. Galau kenapa sih Mbak.. nanti whatsappan aja yuuk

    ReplyDelete
  15. Barengan sama temen-temennya, biasalah ABGku ituuuh Mbak Tintin :-)

    ReplyDelete
  16. Prihatin sama tetangga kursi sebelahnya mbak Icho yg ngebohongin anaknya, secara frontal itu sama dg ngajarin anaknya untuk berbohong :(

    ReplyDelete
  17. jadi pengen cerita tentang nonton di bioskop.... seumur2 saya ke bioskop bisa dihitung dengan jari

    ReplyDelete
  18. untung waktu aku ngajak jibran nonton bioskop ga kejadian kaya pasutri n anaknya itu, dari rumah udh dikasih tau kalo kita akan nonton film di layar yg gede, ga boleh rewel kalo rewel nanti ditinggal... dan ga lupa bawa cemilan banyak buat 'nyumpel' si kaka.. hehe

    ReplyDelete
  19. haha..adanya juga orang bawa2 senjata bukan robot ya, bu..
    saya juga ke bioskop malah cuma beberapa kali, bu..
    itu pun ditraktir, wkwkwk

    ReplyDelete
  20. Babeh karena pengin tahu sejarah ummat Katholik Jawa tuh makanya nekad nonton meski dapat tempat yang nggak bagus untuk lihat. BTW oya boleh gitu orang tua bawa anak kecil nonton film yang bukan film anak-anak? Apa karena ini film semua umur?

    ReplyDelete
  21. cari donlotannya ah...
    disini ga ada XXI soale bu
    kalo XXX banyak...

    jangan disawat ya...

    ReplyDelete
  22. Nah itu Mas Iwan, aku juga prihatin, koq ya diajarin bohong sejak kecil

    ReplyDelete
  23. Ayo Mas Rifky critain ya, hihi..lebih parah mas Rifky nih nampaknya jarang nonton bioskop

    ReplyDelete
  24. Kuwi laguku jaman cilik mbiyen..xixixi..karo tembang jaranan

    ReplyDelete
  25. Bagus nii..emang mesti siap cemilan or mainan, namanya anak2 kan pasti bosen di satu tempat dlm waktu lama, tinggal ortunya aja bisa ngakalin gimana ya Diz

    ReplyDelete
  26. Eh udah nonton juga ya Mbak Ega.. yg bawa senjata dan belajar baca itu juga lucu, Della ngakak2 dan aku jadi ikutan ngakak..
    hahaha..PPG ( Para Pencari Gratisan ) juga ya ternyata

    ReplyDelete
  27. versi aslinya ga tahu bu
    aku dan beberapa teman sedang mbujuk suster untuk minta buder/romo cari vcd asli/bajakan yang full version entah ada ato tidak

    ReplyDelete
  28. Iya pastinya Bun.. pengen tahu secara visualnya gambarannya gimana, ternyata barusan saya tanya komennya, biasa aja filmnya mah, masih mending bukunya.
    kurang greget gambaran Romo Sugijanya :-)

    Ini gak jelas juga bun film untuk semua umur atau engga, tpi banyak koq ternyata yg bawa anak untuk nonton flm ini

    ReplyDelete
  29. Kalau udah dapet yg versi 3 jam aku mau yaaaa..

    Kalau si sawat abis dong hahaha

    ReplyDelete
  30. Sing ndi ? hahaha.. hapal lirik panjang ne ora Mbak Niez ?

    ReplyDelete
  31. Mbak Lala.. kalau udah dapet aku copy-in ya hahaha..bajak membajak nih

    ReplyDelete
  32. boleh2, tapi ga janji ya mbak
    mungkin versi aslinya hanya beredar dikalangan tertentu saja
    karena kabarnya film ini juga banyak kontroversi *bagian mananya ga tahu aku*
    aku aja yang awam nonton film ini kesannya ga Soegija banget deh
    mungkin yang disensor itu yang inti ceritanya

    ReplyDelete
  33. asiik.. makasih sebelumnya meskipun Mbak lala gak janji hehehe

    Si babe juga awam nonton film koq, cuma krn dia sdh baca bukunya lbh dulu kali ya, jadi bisa berkesimpulan begitu.
    Oh.. ya itu bingung juga sempat baca ada kontroversi, dimananya kontroversi itu, di film kemarin itu kayaknya biasa aja deh hehehe..lagi2 ini bisa jadi krn saya nontonnya gak serius sih

    ReplyDelete
  34. Yeee, ortunya kok boong gitu sih? Kasihan deh anaknya.

    ReplyDelete
  35. Pengen nyeblak gitu deh tadinya ke si ortu itu, sayang ada si babeh..takut malah di seblak aku hihi

    ReplyDelete
  36. kalo jamanku dulu liriknya gini :

    eee tamune teko
    eee gelarno kloso
    eee klosone bedah
    eee tambalno jadah
    eee jadahe mambu
    eee pakakno asuuu

    ReplyDelete
  37. Lha pada iku jeng, tapi dudu tamu, dayoh le ngarani. Ana maneh sambungane :
    Eeee asune mati
    eee buwangen kali
    eee kaline banjiiiiiir.........

    ReplyDelete
  38. Translete pleaseeee... wong jowo nang omahku pada ora ono..

    ReplyDelete
  39. Iki pasti wong Semarang, kaline banjir hihi

    ReplyDelete
  40. yu aku copas yo heehhe
    lagu jaman cilik

    ReplyDelete
  41. wo inggih Bun...itu sambungannya...

    ReplyDelete
  42. tamunya datang
    gelarin tiker
    tikernya bolong
    ditambal pake jadah
    jadahnya basi
    kasih ke asu

    hihihihi

    ReplyDelete
  43. yooo yuuuuuuuuuuu

    makane keliangan terus hahahaa

    ReplyDelete
  44. mantaapp... matur nuwun Mbak Niez :-)

    ReplyDelete
  45. saya paling sebel niy sama penonton yg bawa anak nonton tapi anaknya enggak diawasin. saya ngajak Bram nonton waktu dia umur 3thn, nonton kartun Up!. tapi ya, sebelumnya udah dikasih tahu, nanti kalau tanya jangan kenceng2, makan popcorn jangan berjatuhan, duduk tenang jangan berdiri atau jalan2 yg mengganggu penonton lain.
    anak juga harus diajarin etika menonton yg benar
    kalau anaknya belum gitu ngerti, ya gak usah diajak nonton kaleeee....

    ReplyDelete
  46. itu dia, ortu harus jadi filter, cucok gak pilemnya buat anak
    bosen kali anak kecil diajak nonton pilem Sugija
    mending nontonnya gantian, bapak nonton dulu, anak sama ibuk jalan2
    trus nanti gantian ibuk nonton, bapak jaga anak

    ReplyDelete
  47. yahhhhhhhhhhhhhhhhhh.. kok begitu sich mbak??
    Tapi emang kadang membuat jengkel...
    Aku lagi mau cari DVDnya as di Ozzie pasti tidak ada yang mutar itu film hiks.

    ReplyDelete
  48. Penasaran dgn filmnya

    Kl bawaa anak kecil nonton, maunya film anak2 jd selain temannya banyak, ortu pun da lbh maklum kl dimana2 ada keributan
    Kami pernah bawa abang nonton thomas, toy story
    Dia excited banget

    ReplyDelete
  49. Ha..ha.ha..kalo daku udah tak komplen dan jamin itu anak hilang dari samping daku..ha.ha.ha..

    ReplyDelete
  50. Sepakat sama Shanti, kalau memang niat mau ngajak nonton anak, mestinya dr rumah sdh dibuat kesepakatan macam gini dan diajari etika menonton sebelumnya.

    ReplyDelete
  51. Buat anak Balita rasanya memang membosankan ya film Sugija itu..
    gantian nonton ? gak bisa full dong lihat jalan ceritanya hehe..

    ReplyDelete
  52. Ya gitu deeeh itu pasutri, heran
    Hmm.. udah ada belum ya DVD nya ? pasti dibikin versi DVD juga kan ya

    ReplyDelete
  53. Naaah. kalo emang film anak2, aku maklum deh kalau banyak anak rewel, meski sbtulnya para ortu juga nyadar, gimana bikin anak2 nyaman nonton film anak dan gak ganggu anak2 dan ortu lainnya

    ReplyDelete
  54. hahaha..iya ya..
    itu kemaren sampai si mbak2 petugasnya turun dan berdiri ngeliatin si ibu di dekat pintu keluar, baru deh tu anak di ajak ke luar sama ibunya

    ReplyDelete
  55. *Ketawa geli* ngebayangin Teteh sewot gara2 soal robot di Film Sugija :))
    Lebih menarik versi robotnya timbang film-nya sendiri ...hahahaha...=))

    Asli kocak!

    ReplyDelete
  56. Maklum gak biasa ngejurnal ttng film Mel.. jd yg keinget pas suasana nontonnya aja. hahaha..

    ReplyDelete
  57. aku belum nonton, tp mbok ya si anak diajak keluar salahsatu bapak/ibunya ya, kalo ngganggu :) bukannya risih sama penonton lain

    ReplyDelete
  58. Itupun kemudian si anak dibawa ke luar sama ibunya setelah si mbak2 petugas nyamperin dan ngeliatin ke si Ibu itu Mia, blm ditegur pdhal udah gak enak duluan kali hehehe

    ReplyDelete
  59. maksudnya ibuknya nonton sendiri, anaknya diasuh bapaknya
    trus di jam pertunjukan berikutnya, bapaknya yg nonton, anaknya gantian diasuh ibuknya
    saya suka pake' cara ini kok
    dulu bisa nonton berdua tuh ketika pulang kantor, anak di rumah sama asisten
    sejak 5thn lalu gak punya pembantu, saya belum ngerasain nonton berdua suwami
    ya ngalahin lah, namanya juga punya anak :)
    gak mungkin juga anaknya diajak nonton pilem dewasa
    solusinya ya bapak sama ibuk nonton sendiri2, gantian ngasuh anaknya

    ReplyDelete
  60. Eh, wong Jakarta ya kaline banjir.

    Kali Banjir Kanal Timur kuwi apa hayo?!

    ReplyDelete
  61. kalalu aku kadang (maaf) suka jengkel kalau pas sedang missa di Gereja. Terus ada anak yang nangisssssss terus.
    Maksudku, ortunya itu coba bawa anaknya keluar sebentar kenapa sech? Ini mah tidak. Diam aza.. tapi kitanya khan jadi terganggu yach?

    ReplyDelete
  62. “Eeh..londone teko, Eeh..pakakno Asu..Eeh..londone jahat, Eeh..kudu disawat..”, salah satu bagian terbaik dari film Soegija..haha..

    ReplyDelete
  63. Oh ya ya.. maksudnya gak nonton bareng di satu jam pertunjukan gitu ya.setuju deh
    jangan pengen duduan terus ya kalau emang anak gak bisa tinggal hehehe
    solusi mantap san

    ReplyDelete
  64. Hahaha.. Banjir skrng bukan cuma milik wong Semarang aja ya Bun.. Jakarta juga biangnya, Kali Pesanggrahan juga gitu Bun

    ReplyDelete
  65. Nah yang macam gini juga mestinya ortu sadar, kalo anaknya nangis segera bawa keluar, jangan mengganggu kekusukan orang lain beribadah

    ReplyDelete
  66. Udah nonton juga Rief ? emang udah maen di Batam ? hayooo nonton di mana ?
    hahaha.. elu hapalnya yg itu juga ternyata

    ReplyDelete
  67. haha..iya teh..hari minggu kemarin..sengaja ngejar filem itu..bagian terbaik lainnya saat silhouette para pejoeang bambu runcing dan para pembawa nasi berjalan dgn background langit jingga..keren banget..

    ReplyDelete
  68. Gak ngajak2 yaa..
    Nah itu di Muntilan tuh katanya pas siluet yg bawa nasi bungkus itu.. keren ya emang ya..
    kapan dong ke Jogja..gw ikut ( lho.. ?? )

    ReplyDelete
  69. oo..muntilan ya..
    Ke Jogja? eehmm..kapan ya?
    *entah kapan bisa kesana lagi..*

    ReplyDelete
  70. katanya sih gitu
    pasti suatu saat ke sana lagi, pulang ke kotamu :-)

    ReplyDelete
  71. Haha...dikiranya pelem Transformers apa...

    ReplyDelete
  72. Transformer dari Butet jadi koster :-)

    ReplyDelete
  73. aiiihh dah lama ga nonton bioskop lagi
    ribet lah kalo bawa anak2, mending nonton di rumah aja deh

    ReplyDelete
  74. Berdua aja sama si ayah atuh May.. bawa krucil ribet May beneran :-p

    ReplyDelete
  75. pengennya teh, tapi kadang si ayah nih suka susah diajak berduaan, selalu sibuk mikirin anak2nya, jd malah sibuk mikirin ngajak anak2nya begimana, sighh *curcol

    ReplyDelete
  76. Aku kalo mau berduaan juga gitu sih, suka mikir dan kadang gak tega, lagi enak2 makan berdua pulang kerja gitu.. eeh inget anak, ya jd bawain juga buat anak.
    gak pernah juga sih kalau nonton berdua mah, krn emang gak seneng nonton.

    ReplyDelete
  77. tidur di bioskop? heuheu
    jadi inget, aku tuh baru 2x nonton ama suami, pertama aku ajak nonton ,dia yg tidur karena katanya udah ntn hasil download di ktr, padahal film romantis si twilight saga yg hanimun di suatu pulau. maksud hati pengen romantis2an :D
    terus kedua,nonton the avenger, itu kemauan suami, tp pas aku lg ngantuk jd aku yg sempet ketiduran heuheu, padahal suami bela2in antri demi film itu.

    eh aku jg pernah nonton film robot transformer ngajak ponakan usia 3th an, dia malah minta pulang padahal baru di mulai, aku rayu ajak keluar dulu bentar trus masuk lagi, takut ganggu yg lain

    ReplyDelete
  78. Huhuhu sejak ada Prema saya belum nonton di bioskop lagi
    Takut anaknya gak betah di ajak duduk berjam-jam :-(

    ReplyDelete
  79. Hahha..toss heula ah jagoan2 tidur di bioskop oge ternyata..
    Nah bener, mending kalo anak rewel or gak betah di dalam bioskop bawa pulang aja dr pada ngeganggu orang, rugi - rugi deh :-)

    ReplyDelete
  80. Senasib kita duluuuu...
    Iya tahan2 dulu deh Mbak Arni, tunggu Prema asik diajak nonton.
    Saya mending nonton sama anak yg banyak nanya soal filmnya dr pada denger anak rewel di bioskop krn gak betah liat filmnya

    ReplyDelete