Friday, January 6, 2012

Salon Della

Waktu seno berumur sekitar 5 tahunan, saya pernah kecolongan ( bukan kemalingan). Kecolongan karenag kerja mau nangis rasanya melihat anak lanangku yang ganteng rambutnya jadi acak kadut gak karuan akibat dia memotong sendiri rambutnya, potongan gak jelas,sedikit botak di sana sini dan akhirnya dibotakin sekalian ke tukang cukur.

Della memang tak pernah memotong rambutnya sendiri, tapi Teh Euis yang mengasuh Della perna kena marah si babeh karena kesotoyannya memotong poni Della yang hasilnya berantakan.

Setelah kejadian Euis, jika hanya poni rambut, saya bisa memotongnya, jadi tidak selalu ke salon. Tapi kegiatan motong poni rambut Della saya hentikan, eh lebih tepatnya di hentikan si babeh sejak kejadian poni naik-naik ke puncak gunung, mungkin waktu itu mood saya lagi kurang bagus (alesan). Jadi sejak itu meski cuma potong poni, Della mesti dibawa ke salon ( gaya ya..ibunya aja kalau cuma potong poni ya cress..cress potong sendiri).

Saya pikir Della sudah kapok dengan poni naik-naik puncak gunungnya dan saya kira  juga anak kelas 3 SD sudah tak suka bermain-main dengan rambutnya sendiri, ternyata kejadian Seno berulang ke Della. Kemarin malam saya agak curiga kenapa poni rambutnya dijepit kebelakang pakai jepitan hitam banyaaakk, tidur juga tak dibuka. Dan setelah mandi Della yang biasanya masih minta disisiri rambutnya, kali ini tidak, dia sisiran sendiri dan kembali poni rambutnya dijepit.

Pagi tadi Della agak tergesa-gesa ke sekolah karena telat bangun,rambutnya  tak sempat lagi di sisir sendiri, baru saya bisa lihat ada yang gak beres di poninya.. kali ini Della buka salon dan memotong rambutnya sendiri seperti ini... eaa ampuuun, sampe cambang2nya di potong





28 comments:

  1. Wah hebat ya.....Dela punya Salon sendiri. Sukses selalu ya Dela.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih Om Rudy..mampir ke salon della yaaa :-)

    ReplyDelete
  3. ahaha, tetep cantik dengan poni model baru,
    disini kejadian bbrp bulan lalu sama Iqi, potong poni sendiri :D

    ReplyDelete
  4. baca ini aku malah kebayang and salut ama della yang kepikiran u/ ngejepit poninya pake jepit, artinya della tau solusinya u/ nyiasatin rambutnya itu... keren del...

    ReplyDelete
  5. Terimakasih, Kalau ada kesempatan bila berlibur ke indo, aku mampir ke salonnya.

    ReplyDelete
  6. klo di sini cm Fia yg pernah buka salon.
    Pdhl mau pergi, sambil nunggu emaknya ini siap2 eh dia buka salon tuh :D

    ReplyDelete
  7. Hihi Iqi juga bikin salon sendiri ternyata :-)

    ReplyDelete
  8. baguslah gak ngorbanin rambut orang hahaha

    ReplyDelete
  9. nekad, dikira dia udah sejago capster salon kali hihi

    ReplyDelete
  10. Iya ya, koq kepikiran gitu ya Diz, akibat udah tau bakalan di marahin bokapnya jadi cari solusi dia

    ReplyDelete
  11. Waa.. Fia gimana tuh hasil buka salonnya, naik2 ke puncak gunung jugaga ?

    ReplyDelete
  12. saya potongin , bu. di jamin gagal :-)

    ReplyDelete
  13. Ih ini mah persis cucu saya waktu kelas 3 SD (sekarang kelas 5 alhamdulillah enggak lagi). Potongan rambutnya disumputin di atas lemari pakaian (dia manjat bangku) takut ketahuan ibunya. Beberapa hari kami nggak engeuh, sampai suatu hari kami nemu potongan-potongan rambut jatuh kena kemoceng hahahaha........

    ReplyDelete
  14. Fia motongnya asal aja, rambut dipegang trus digunting...Rambutnya kriwil, jd gak keliatan sih klo abis nyalon sendiri :))

    ReplyDelete
  15. Mudah2an Della kelas 5 juga udah gak gini lagi deh Bun :-)
    iya itu Dela juga ternyata ngebuang rambutnya ke tempat sampah, pantes si mbak bingung di tempat sampah banyak rambut

    ReplyDelete
  16. Fia koq sama ya sama Ibu Seno hehehe, krn kriwil jadi pede aja motong poni sendiri, pdhal kalo rambutnya lurus sprt rambut Della ya aku juga gak pedeeeh hehehe

    ReplyDelete
  17. Del....walau rambut tidak sebagus potongan salon, tapi wajahnya tetep manis kok .....

    ReplyDelete
  18. Hihi makasih Tante Dewi cantiiiik

    ReplyDelete
  19. ga apa apa... PD aja Dela, .... tetep cantik kog

    ReplyDelete
  20. nanti juga tumbuh rambutnya tumbuh lagi ya Tante Agnes, makasiiih

    ReplyDelete
  21. haha...sibungsu saya juga, selalu didepan kaca dan motong poninya sendiri....tapi alhamdulilah eksperimennya hanya sebatas poni....:)

    ReplyDelete
  22. ku suka potong poni ponakan dengan diplintirin deh trus potong.. hasilnya emang ga rapi tapi jadi ngelayer gitu..

    ReplyDelete
  23. iya yang paling gampang ngutak ngatik poni sendiri sih Om, hasil eksperimen putri bungsu bagus gak ?

    ReplyDelete
  24. aku ngikutin caranya orang salon mbak, diambil pake jari tangan trus potong dikit2

    ReplyDelete