Saturday, January 21, 2012

Konek Gak Konek

Pernah gak suatu saat sekian detik kita gak fokus gara-gara sebelumnya melakukan pekerjaan lain  yang gak ada hubungannya dengan pekerjaan berikutnya atau kegiatan berikutnya,nama kerennya FOCUS DISORDER yaitu suatu kendala fokus pada hal tertentu, dan ketika ada hal lain yang berlangsung bersamaan, maka fokus jadi lepas sama sekali, tidak mampu mengendalikan arah fokus.

Misalnya seperti tadi pagi, saya ke pasar, sebelum ke pasar makan bubur ayam dulu di depan pasar.  Saat makan bubur, saya nelpon si Mbak di rumah dan nanya " masih ada sisa sayuran apa aja" . Setelah nelpon dan makan bubur sudah selesai mau bayar ke tukang  bubur koq saya nanya ke si mas tukang buburnya gini "Besok masak sayur apa mas ?" . ( dan si mas bubur bengong). Sekejap kemudian  baru saya sadar nanya yg bener, "berapa semuanya mas ?"

Kejadian lainnya, naik ojek Iwan langganan ojek saya ke kantor, pas di dekat gerbang kantor (saya masih di ojek) ada teman, saya senyum dan nanya mau ke mana ? sarapan katanya.
Pas saya turun dari ojek dan bayar ojeknya Iwan, koq bukan bilang terima kasih tapi saya bilangnya "titip mie ayam ya"  sambil terus balik kanan dan  baru nyadar waktu dengar suara si Iwan nanya, "mie ayam yg di mana bu ??"

Soal menelpon juga pernah gak konek, saya lagi ngerjain problem user pondok Indah, dan mesti konfirmasi ke salah satu user, saya mau nelpon user itu critanya, tapi pas mau nelpon, keburu telponnya bunyi, entah karena lagi gak konek, pas saya angkat koq ya saya gak menggunakan greeting standar saya (selamat pagi xx dept dengan xx ) , saya malah yang ngomong duluan "Haloo bisa bicara dengan Pak Danang  ?"
Orang di seberang telpon sana jawab " lha bu..kan saya yang nelon duluan, saya dari Karawaci bu mau bicara sama Pak Age
Dan saya baru nyadar ke tidak konekan saya..(maluuu)

Di rumah saya, ini juga agak sering, terutama kalau saya lagi asik browsing atau mainin gadget, pas anak saya/suami saya nanya apaa.. saya jawabnya suka gak konek, ini yang bikin suami saya suka kesel. jadi sedapat mungkin sebelum saya jawab pertanyaan, saya diam dulu sejenak, supaya otaknya konek dulu.

Untungnya, saya belum separah teman saya di salah satu milis namanya Echa, Echa  lebih mengalamti tragedi angkot gara-gara ketidak konekannya. gara-gara cerita Echa yang gak konek waktu naik angkot, setiap kali naik angkot saya selalu ingat Echa dan hati-hati supaya gak ngalamin seperti yang Echa alami.
Echa tuh pernah naik angkot, di angkot dia baru habis telpon temannya, trus waktu mau turun bukannya bilang kiriiii... tapi dia bilang "assalamualaikum bang !!" ( gini kalo cewek sholehah naek angkot ya)

Kejadian Echa lainnya, mau ke dokter gigi, naik angkot juga, pas mau turun sama juga bukannya bilang kiriii..tapi bilangnya "cabut baang !!!"
(apanya yang dicabut neeeeng..)
Dan masih ada beberapa lagi kejadian Echa yang berhubungan dengan angkot dan ketidak konekannya.

Lalu kenapa bisa kejadian begitu ?? intinya kalo saya bilang karena "TIDAK FOKUS",jangan bilang karena udah kepala 4 ya, Echa belum kepala 3 lho,  buktinya lebih parah ketidakkonekannya dibanding saya.

Bagaimana cara mengatasi Focus Disorder ?? Saya tunggu komentar teman-teman.


28 comments:

  1. pernah teh beberapa kali keknya, tapi lupa ceritanya gimana
    kalo aku bilang emang intinya karena kurang fokus

    ReplyDelete
  2. Hahaha......nggak konek karena kebanyakan pikiran yg melayang jauh......

    ReplyDelete
  3. wah sama Teh saya juga sering gitu kalo pas asyik ngenet jadi ga nyambung kalo ditanya orang.

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah...ada banyak temen hihihi

    ReplyDelete
  5. Melayang sampe Jerman Bang Rudi hihi

    ReplyDelete
  6. Kalo gitu jangan kebanyakan ng-net wan hahaha

    ReplyDelete
  7. Kalo elo krn kebanyakan pikiran macem2 neng juleee

    ReplyDelete
  8. pasti lagi banyak pikiran.. ato semalam ada yang ga tuntas bobonya..

    ReplyDelete
  9. beberapa kali kejadian siy, tapi masih dalam lingkungan rumah aja, belum sampe' malu sama orang lain ...hahaha

    ReplyDelete
  10. Baru nih ada kejadian sabtu kmrn.Gara2 gak fokus, sampe salah bayar catering nih *besok senin bayar utang ah*

    ReplyDelete
  11. obat nggak konek, ya makan kabel konektor Cho wakakakak wah heboh bangets ya, tapi lucu yah

    ReplyDelete
  12. Maap nggak bisa kasih saran, lha wong kebeneran eike tuh nggak pernah ngalamin sih............

    Numpang ngikik aja ya?

    ReplyDelete
  13. aku jg sering gitu jeh ga konek antara pikiran dan apa yg mau diomongkan..kupikir faktor U jeh

    ReplyDelete
  14. saya sih ngomong ngaco begitu biasanya kalo ngantuk berat :-D

    ReplyDelete
  15. Saya biasanya pas mau ngetik sms.kdg hasil obrolan sm tmn malah ke ketik di HP pas mau sms ke org haha..

    ReplyDelete
  16. Kalo dibilang banyak pikiran, ya ada aja sih yg dipikirin memang.. tp gak banyak2 banget hihi

    ReplyDelete
  17. Yaaa.. udah di makan belom bayar, hayooo.. udah bayar belom hari ini Dy ?

    ReplyDelete
  18. kalo tu conenctor bisa di emut pas lupa boleh juga tuh Ed.. hihi

    ReplyDelete
  19. Hebat Bunda Julie berarti selalu fokus dan ingatannya kuat ya, buktinya ada ditulisan2 Bunda Julie yg suka saya baca

    ReplyDelete
  20. Bukan dong Diz... *ambil semir rambut* "-)

    ReplyDelete
  21. Masa sih Jeng... emang Jeng Esti umuer 50-an ? hihihi

    ReplyDelete
  22. saya kebalikan, kalo bangun tidur malah suka ngaco2.. makanya bangun tidur mesti diem dulu sejenak

    ReplyDelete
  23. wakakaka. ini gak sinkron antara jari dan otak Mas

    ReplyDelete
  24. Ah enggak hebat juga, biasa aja sih. Cuma kok kebetulan kalau masalah focusing masih normal hihihihihi.........

    ReplyDelete
  25. ya maksudnya lbh hebat dr saya lah focusingnya Bun hehe

    ReplyDelete
  26. ya maksudnya lbh hebat dr saya lah focusingnya Bun hehe

    ReplyDelete