Friday, November 25, 2011

Transfer Kado Antar Rekening

Rame-rame soal Mas Ibas dan Mbak Alia yang nikah kemaren yang katanya Pak SBY menolak diberikan kado saya jadi sedikit nyinyir, ya iyalah Presiden gitu, mau dikasih kado apa, wong dia bisa beli koq, lagian kadonya juga bakal dicek KPK  ( apa iya berani KPK cek ?? smoga aja).
Nyinyir saya nambah, alaaah paling juga Pak SBY maunya kado ditransfer lewat rekening,

Ngomong-ngomong soal kirim hadiah perkawinan lewat transfer antar rekening, jujur aja saya baru sekaliiiii saja melakukannya, dan sebetulnya itu kepaksa banget saya lakukan, pengennya saya datang ke acara pernikahannya, ini teman baik saya, sudah jauh-jauh hari saya janji, tapi apa daya waktu hari H itu saya gak enak body, pembantu gak ada, dan anak-anak gak bisa ditinggal. Mau nitip bingung nitip ke siapa, gak enak juga. akhrinya setelah tanya beberapa teman, enaknya saya kirim kado apa ya, kapan saya belinya dsb bingung.  Biasanya saya kasih hadiah perkawinan ( kalau ggak bisa datang ) berupa barang keperluan rumah tangga dan pasti diselipi 1 buku.  Tapi untuk yang kali ini beneran bingung, kira-kira teman saya itu suka buka atau engga ya.

Akhirnya, dengan sedikit ragu, malu juga, saya tanya nomor rekeningnya, hahaha suer malu saya nanyanya waktu itu,gak enak ati. Teman saya juga malu dan bilang duh gak usah ngerepotin...dsb, tapi saya juga keukeuh, gak enak saya, sudah gak bisa datang, trus gak yakin juga kapan lagi bisa ke rumahnya,akhirnya nomor rekeningnya diberikan juga ke saya. langsung klikbca, beberapa menit langsung transfer antar rekening dan kirim bukti transferna via e-mail ke si penerima.



Duh, beneran buat saya ini hal yang tak biasa, meskipun katanya sekarang sudah hal yang lumrah. Biasanya saya transfer uang hadiah itu paling ketika ditodong keponakan yang ultah.

Dan kelihatannya bakal kejadian lagi nih kasih kado perkawinan berupa transfer antar rekening...




*dipojokan ada yg senyum-senyum*



45 comments:

  1. ke rekening nani belum teh *nungguinkadojuga*

    ReplyDelete
  2. Jiaaah..emang pestanya Naniek nanti mau di nun jauh di sana yaaaaa...:-)

    ReplyDelete
  3. hehehehehe, yaaa kado ultah aja dulu lah yg itu mah nanti urusannya :D

    ReplyDelete
  4. belum pernah niy transfer, kalau tempat nikahnya jauh ngasih kadonya pas ketemu aja siy :)

    ReplyDelete
  5. yah bu, kalo kondangan 20 rebu lewat rekening apa ga bikin malu doang..?

    ReplyDelete
  6. sayang ya Mbak Eva udah nikah duluan hihihi

    ReplyDelete
  7. Takut momennya keburu hilang Shan.. mau kasih kado kawinan eh ternyata sdh punya baby..jadi double gak tuh kadonya hehehe

    ReplyDelete
  8. 20rb transfer di BCA masih bisa lho hihihi..malu ? kan gak ketemu orngnya hehe

    ReplyDelete
  9. Mbak Agnes perlu rekening saya gaaaakkk sebelum pulang kampung hehehe

    ReplyDelete
  10. *sms not delivered, pulsa anda tidak mencukupi * :-)

    ReplyDelete
  11. cho, kurang ongkos kawin lagi nih mohon trf kado dulu yah..he.he.he.

    ReplyDelete
  12. jangaaan ed, kalo dikau kwin lagi nanti bakal ada double triplets hhihi

    ReplyDelete
  13. mending kirim kado wae bu. 5 rebu perak ga malu malu amat...
    *jadi inget jaman sok kondangan ke temen di jkt. kado paling harga 100 ribu, ongkos pesawatnya bedua pp sejuta lebih...

    ReplyDelete
  14. lagi trend.. kemaren untungnya patungan karena nikahnya aja di sing.. jadi transfer ke rek temen yang ditunjuk jadi kepala suku.. nanti dia yang kasih langsung ke sing.. ku ga bisa datang waktu itu..

    eh malah irit ongkos kan transfer gini..

    ReplyDelete
  15. Mumpung topik-na soal undangan dari temen gak isa dateng, apakah kita layak di-PHD karenanya? ;D)

    ReplyDelete
  16. biasanya kalo utk saudara2/temen yg nikah di luar kota & kita beneran ga bisa datang, ya transfer solusinya
    sekarang ongkos pesawatnya aja udah brapa, belom nyari/sediain waktunya
    kalau sodara yg emang deket banget sih biasanya emang dibela2in dateng
    tapi kalo kepaksa banget ga bisa datang atau dana kurang utk transport dsb, ya transfer lebih masuk akal

    kalo dlm kota belom pernah sih, biasanya diusahain dateng
    kalo kita ga dateng paling2 beliin kado trus kirim by JNE kali ya?

    ReplyDelete
  17. Teh saya krim ya nomer rekening saya hi3

    *lirik Mbak Arie*

    ReplyDelete
  18. masih bisa terima no rek kan teh hehhehe

    ReplyDelete
  19. Pastinya transfer antar rekening, tapi jelas bukan rekening orang tuanya, melainkan rekening orang lain dekat pengantennya :-D

    ReplyDelete
  20. yg pdihargai kehadirannya Mas, justru itu kado yg paling mahalnya (ongkos peswat dll) , kado benerannya malah gak penting kali ya

    ReplyDelete
  21. aku yg patungan & tranfser juga belum, patungan biasanya kalo temen se divisi dan gak bisa dtng juga :-)
    iya..dng transfer emang lbh ngirit Mbak, cuma buat siempunya hajat kayaknya lbh baik kehadiran ya

    ReplyDelete
  22. Kalau gak bisa datang ya di maklumi aja tho phoeng, masa di PHD hihi

    ReplyDelete
  23. Oh iya..lupa, pernah juga waktu sodara yg jauh nikahan, berhubung sodara, jadi ya transfer aja , sebelum hari H nya malah diminta hahaha..
    Dalam kota, kalau saudara or temen deket banget dan tidak ada halangan, Insya Allah kalo di undang mah datang May.
    Kirim kado By JNE pernah juga

    ReplyDelete
  24. Boleeeh..PM aja ya Wan, eh tapi kan aku pengen banget ke Malang, belom pernah nih...
    nanti kalo ada rombongan ke sana kabar2i yaaa ... eh di undang kan yaaa hehehe

    ReplyDelete
  25. hihihi... Jeng Esti nanti dimarahi Romo lho :-)

    ReplyDelete
  26. Iya Bund... kalo transfer rek ortunya gak enak ah, malunya double :-)

    ReplyDelete
  27. Setuju Ivon... lebih afdhol datang, ikut bergembira bersama :-)

    ReplyDelete
  28. rekening saya ceu diisiin skantenan :-"

    ReplyDelete
  29. SBY ga trima kado.tp cukup sponsorin pernikahan Ibas aja hehe...

    ReplyDelete
  30. norek ku kok gak ditanyain Teh *dijitak Teh Icho

    ReplyDelete
  31. Oh iya... KPK pemeriksaan KPK termasuk rekening juga

    ReplyDelete
  32. Btw sponsor kawinannya Mas Ibas kemaren siapa aja ya mas, gak disebutin ya :-)

    ReplyDelete
  33. Iya mi.. nanti kalau kue sudah dikirim ya hehehe..masih bikin kue mi ?

    ReplyDelete
  34. No rek listrik or telepon di ? hhehe

    ReplyDelete
  35. mau bayarin rek listrikku Teh...asyekkkk :))

    ReplyDelete
  36. uhuk... kue ya hihihi... kalo kepepet masih bikin :D

    ReplyDelete
  37. owh tidaakk..hihi ini mo tanya nomor rek listriknya sama dng no hp gak hahaha

    ReplyDelete