Thursday, November 10, 2011

Alasan Telat

Anak kelas tiga SD itu ternyata masih lucu dan lugu ya, ada-ada aja ceritanya yang bikin ngakak menjelang tidur,,seperti yang di ceritakan Della barusan tentang Gathan temannya yang tadi siang telat datang ke sekolah.

Jadi hari ini Gathan datang ke sekolah telat hampir 20 menit dari jam masuk, pintu gerbang tentu sudah di tutup, tapi untung masih diperbolehkan masuk. Gathan masih ngos-ngosan masuk ke kelas dan di tanya bu guru.

Bu Guru : Kenapa kamu telat Gathan ?

Gathan : Aku sudah bilang mamaku.... aku sudah bilang mamaku... aku sudah bilang mamaku...

Bu Guru : Bilang apa ?

Gathan : Aku sudah bilang mamaku... aku sudah  bilang mamaku, ini tukang ojek langgananku belum datang, gimana nih.

Bu Guru : Terus ?

Gathan : Mamaku telpon tukang ojek, ternyata tukang ojekku gak bisa nganter karena kepalanya pusing, aduuuh mati aku udah telat, terus kata mamahku ya udah bangunin ayah aja, biar diantar ayah pake mobil, tapi aku takut, kasian ayah semalam pulangnya malam, terus mamaku cari kuncinya...dimanaaa kemaanaaa kuncinyaaa..
Aduuh lama banget mamaku cari kunci mobilnya, terus akhirnya kunci mobilnya ketemu, eeeh mamaku tepok jidat, Oh iyaaa..mama kan gak bisa nyetir !! ... aduh mamaaaaa...
(teman-teman Della ketawa )

Terus aku suruh mamaku naek motor aja deh...eeeeh ban motornya kempes, bengkel motor jauh dari rumah, aku gak mau dorong2 motor.. Akhirnya kata mamaku... aku di suruh naik sepeda aja deh, aku cari sepeda dulu, eeeeh sepedaku gowesannya cuma ada satu, aduuh kemana ini gowesan. aaah udah lah udah siang, aku lari aja deh ke sekolah. akhirnya aku lari lewat belakang aja deh motong jalan biar cepet. aku lewat jembatan eeeh jembatannya rusak, terpaksa aku buka sepatu nyebrang kali. akhirnya aku sampe seberang jembatan, terus ada bapak-bapak naik motor nawarin aku

Bapak2 : De mau sekolah ya..yuk
Gathan : Haaa..kamu culik ya, aku gak mau ikutttt
Bapak : Bukaaan..saya  tukang ojek
Gathan : Oh..ojek ya udah bang, ke sekolah saya di sd SBU berapa ?
Bapak : lima belas ribu..
Gathan : aah gak mau... lima ribu aja
Bapak Ojek : wah gak bisa..
Gathan : ya udah kalau gak bisa saya lari aja
Bapak Ojek : ya udah hayo naik deh
akhirnya aku naik ojek deh bu ke sekolahnya, bayar lima ribu.. tapi sampe ke sekolah sudah telat. ya udah ya bu saya cape mau duduk dulu

Bu Guru : jadi kamu telat kenapa ?

Gathan : yaelaaa ibuuuu.... kurang panjang apa saya ceritanya bu ? udah deh ibu gak usah nanya-nanya  terus, nanti saya cerita terus  kita gak belaja nih bu, saya duduk dulu deh, nanti istirahat disambung ceritanya.

Bu Guru : ya udah duduk sana, ngomong-ngomong rumah kamu di mana ?

Gathan : Tangkas Permai bu.

Bu Guru tepok jidat !!..

Saya yang dengar akhir cerita Dellapun ikut tepok jidat, Gathaaaan...gathan, kocak banget, pasti itu alesan yang dibuat-buat deh, dasar bocah.
Lalu Dellapun tanya ke saya, Tangkas Permai itu dimana bu ?
Tangkas Permai itu kompleks sebelah komplek rumah kita,jalan kaki dari tangkas ke sekolah juga gak sampe 15 menit lewat belakang komplek. gimana Bu Guru gak  tepok jidat.







 

34 comments:

  1. hihihihihiih ... tfs... lanjut ketawa, sendirian... :))

    ReplyDelete
  2. untung saya ketawa bareng Della :-)

    ReplyDelete
  3. berbakat jd penulis skenario atau penulis novel :D

    ReplyDelete
  4. Gathan punya bakat jadi penulis fiksi :D

    ReplyDelete
  5. mesti diajak ngempi nih Gathan :-)

    ReplyDelete
  6. ya ampun...ini anak beneran apa ngarang ? :-D

    ReplyDelete
  7. @ shanti, ngarang deh keliatannya Shan.. aslinya paling tkng ojeknya gak nganter

    ReplyDelete
  8. hahaha kenapa ga jalan kaki saja sih.. alasannya mutermuter tuh..

    ReplyDelete
  9. huahahahahahhahaha...
    kecil2 dah jail bener

    ReplyDelete
  10. ahahahaha ceritanya dramatis banget sih
    tapi kok sama guru pake aku-aku gitu bahasanya.

    ReplyDelete
  11. =)) anak jaman sekarang banyak ide seneng ngeles ye :))

    ReplyDelete
  12. Wah gathan keren namanya ..
    pasti ibu guru ikutan pusing pasteslah ibu guru ikutan tepok jidat :))

    ReplyDelete
  13. ha..ha.ha..udah besar nanti boleh jadi anggota DPR tuh..ha.ha.ha.

    ReplyDelete
  14. Haha....lucu banget sich denger percakapannya. Sharing lg ya cerita ttg Gathan...

    ReplyDelete
  15. cerita aslinya gak tau dia jalan kaki or naik ojek Mbak.. gak jelas gitu sih

    ReplyDelete
  16. Jadi pengen kenal sama emaknya hahaha

    ReplyDelete
  17. Anak2 sekarang ya Wan... ber aku2 sama ortu, sama guru juga.. kebebasan berkespresi hihi, dulu mana berani

    ReplyDelete
  18. Emaknya juga sih yg nyuru in anak ngeles mulu hihihi

    ReplyDelete
  19. Emaknya juga sih yg nyuru in anak ngeles mulu hihihi

    ReplyDelete
  20. Kayak nama Arab ya Cy hihi.. denger critanya emang bikin tepok jidat

    ReplyDelete
  21. Hahaha... semoga20 tahun kedepan anggota DPR udah berubah ah jangan macam gini lagi, eh bisa gak ya Ed hihi

    ReplyDelete
  22. Sama mas Dedy, saya juga jadi ketagihan cerita ttng Gathan, barusan saya tanya ada cerita Gathan lagi gak..
    ternyata hari ini Gathan malah datang terlalu pagi hihihi... gak ada cerita khusus

    ReplyDelete
  23. Sama mas Dedy, saya juga jadi ketagihan cerita ttng Gathan, barusan saya tanya ada cerita Gathan lagi gak..
    ternyata hari ini Gathan malah datang terlalu pagi hihihi... gak ada cerita khusus

    ReplyDelete
  24. jiaaahahahhaha... gathan hebat... tapi bisa ya.. bikin cerita sepanjang itu...

    ReplyDelete
  25. Anaknya itu emang lucuuu... anak2 perempuan seneng denger cerita Gathan katanya

    ReplyDelete
  26. Restu jangan tiru banyak alesan yaaaa... :-)

    ReplyDelete