Thursday, November 10, 2011

Akibat Lupa Bawa Buku PR

Kelas 6 SD, masa iya sih masih harus terus diingatkan ibunya tiap hari untuk nge-cek buku yang mesti dibawa ke sekolah ? Harusnya sudah tak perlu kan ya. Memag sudah sejak kelas 3 SD, setelah belajar,  Seno tak lagi saya cek satu persatu buku yang wajib dibawa untuk esok harinya. Saya cuma cek PR, cek pelajaran buat besok apakah sudah dipelajari semua dan kemudian tanda tangan agenda. urusan beres memberesi buku sudah saya serahkan tanggung jawabnya ke Seno.

Jadi tak salah kalau gurunya menghukum siswa yang tak membawa buku PR dengan berbagai jenis hukuman (  bukan hukuman fisik). Satu kali Seno lupa bawa buku PR Math, Seno diminta menyalin dan mengerjakan PRnya di buku lain di perpustakaan. Kali lain beda lagi jenis hukumannya. Seperti kemarin ini Seno lupa membawa buku PR PKN, padahal PR sudah di kerjakan. Permintaannya untuk pulang naik sepeda mengambil buku PR tak diijinkan Pak Guru, meski cuma memakan waktu tak sampai 10 menit.

Jadi sebagai hukuman atas kelalaiannya, Pak Guru meminta Seno menyalin kembali jawaban PR PKN dari No.1-10 sebanyak 10x di kertas HVS.
Pantas saja saya lihat sepulang saya kerja malam itu, Seno terllihat lebih tekun di meja belajarnya dengan kertas berserakan.


Saya tanya ada PR apa, jawabnya kena hukuman Pak Guru, harus mengulang nulis PR PKN kemarin karena tak bawa buku PR ke sekolah

Sampai jam 10 malam Seno nyerah, kecapean tangannya menulis, tugas hukuman baru diselesaikan 4 lembar ( 10 soal x 4). Mana tiap nomor jawaban terdiri dari a-d. Kasian juga saya melihatnya. Seno mulai merayu ibunya untuk bantu nulis 3 lembar saja (10x3), dengan catatan tulisan tangan saya harus dibuat mirip dengan tulisan Seno.

Kalau saja hari belum malam, belum tentu saya mau bantu Seno nulis, ih malesin bener, biar dia tau hukuman ini supaya dia tidak lalai lagi. Tapi berhubung sudah malam, akhirnya saya bantu juga buat nulis 3 lembar sambil Senopun melanjutkan 3 lembar sisanya.
Kerja sama yang cukup baik ( eh emak2 jangan tiru saya ya hihi ). Lumayan mirip kan tulisan saya dan tulisan Seno, coba tebak mana yang tulisan saya dan mana tulisan Seno.


Besoknya 10 lembar tugas hukuman dikumpulkan, dengan harap-harap cemas Seno, semoga Pak Guru tak memeriksa keaslian tulisan, syukurlah ternyata tulisan tak diperhatikan katanya, Pak Guru cuma ngomong, "Seno besok-besok mau lupa bawa PR lagi gak ?"
Seno menjawab dengan tak yakin, namanya juga manusia pak..pasti ada lupanya, tapi hukumannya diperingan dikit dong pak..


28 comments:

  1. Tulisannya mirip banget.
    Kalo sekedar nebak sih, saya menebak tulisan Seno yang sebelah kiri :)

    ReplyDelete
  2. Hehehe..Jitu tebakannya Mas Rom..
    analisanya gimana tuh ?

    ReplyDelete
  3. Horeee betul :)

    Saya membandingkan konsistensi beberapa huruf, misalnya "g" & "a" pada kertas sebelah kiri lebih konsisten bentuknya daripada sebelah kanan.
    Bentuk huruf "a" yg ditengah pada kata "pengakuan" di kertas sebelah kanan, hampir tidak pernah ditemukan bentuk tsb pada keseluruhan huruf "a" pada kertas sebelah kiri.


    *eh, mbak Icho salah sebut tuh, saya Iwan :)

    ReplyDelete
  4. tulisan kanan lebih rapi.. tulisan seno sebelah kiri kan?

    ReplyDelete
  5. jadi ingat zaman sekolah, sering ketinggalan buku prku :D

    ReplyDelete
  6. Aku tebak yg kiri, bener ga? tulisan anak-anakku, lebih rapet. Tulisan dewasa renggang

    ReplyDelete
  7. gak discan aja lalu print :P *jgn ditiru yah wawawaawawkakak

    ReplyDelete
  8. Ahahaha, namanya Ibu pasti gak tega anak dihukum kayak gitu ya Teh. Kalo saya mah gak bisa niru tulisan Dzaki soalnya butuuuut pisan, susah nirunya :-D

    ReplyDelete
  9. Kayaknya yang kanan tulisan mamahnya :)

    ReplyDelete
  10. hati-hati Teh, ntar ternyata gurunya punya akun di MP bisa ketauan hi3

    *evil mode on*

    ReplyDelete
  11. tuh kan bener yg jelek tulisan maknya =))

    ReplyDelete
  12. huahahhaaa....
    gak tega yaa

    tp aku yakin, gurunya pasti taulah kl emaknya ada andil
    tp pura pura ga tau ajalah

    ReplyDelete
  13. Untung dl sekolah saya dkt.jd klo ketinggalan tinggal minta tolong org rumah anterin hehe..

    ReplyDelete
  14. Ya betul.. g dan a saya aslinya bukan macam itu, jadi agak sulit ketika menirukan g dan a sprt milik seno hehehe
    *upss..maaf Mas Iwan..tuh kaaan..salah lagi deh maklum faktor U :-)

    ReplyDelete
  15. Jadi yg kanan lbh rapi ya Mbak Tintin ? aku pikir malah tulisan kiri ( tulisan Seno) yang lebih rapi

    ReplyDelete
  16. Bener Mia... yg kiri tulisan Seno..
    oh iya ya..tulisan dewasa lebih renggang ya..

    ReplyDelete
  17. dasar pemalesaaaan..... jangan tiru om Doel hahaha

    ReplyDelete
  18. Dzaki masih kecil aja kali teh..jd belum bisa di tiru. Seno waktu kecil juga butuuttt tulisan na

    ReplyDelete
  19. aha... Anaz bener.. duuuh aku punya janji sama Anaz, blm sempet nganter buku :(

    ReplyDelete
  20. wakakaka.. semoga engga wan, kalo akun FB sih iya punya hihi

    ReplyDelete
  21. Gak papa.. yg penting anaknya tulisannya bagus hahahaha

    ReplyDelete
  22. Iya kali yaa..smoga di maafkeun, gurunya juga gak t ega banget kali y a Da

    ReplyDelete
  23. Nah ituuu..Seno lupa nelpon Mbak aja yg anterin buku hihi, pdhal dr rumah ke sekolah juga deket banget koq

    ReplyDelete
  24. Wakakak muka prustrasi, eh duduknya enak bangets yah waakakakak

    ReplyDelete
  25. Hihi mukanya melas gitu ya Ed, itu duduk dari model rapi sopan, sampe gaya warteg, trus tengkurep di kasur...wkwkwk

    ReplyDelete