Friday, April 15, 2011

Pria Yang Menjadi Korban KDRT


A: Muka lo  kenapa besot gitu, jatuh dari motor ?
B : Engga... ini di cakar
A : Siapa yang nyakar ?
B : Bini gue


---- seminggu kemudian ----
A: Tangan lo  kenapa tuh biru gitu ?
B: bekas di gigit
A: siapa yang gigit ?
B: bini gue

-- sebulan kemudian --
A: itu muka elo kenapa lagi ?
B: dilempar kursi plastik sama bini gue.
A: Koq sering bener istri elo  main gigit dan cakar, maen lempar benda. Kenapa sih , emang elo selingkuh ?
B:  Engga koq, cuma kalau bini gue lagi kesel sama gue suka gitu, marah-marah gak karuan dan pake nyakar, mukul, nampar, nendang, gigit.
A: Masa sih gak ada sebabnya sampe gitu, pasti ada sebabnya, salah lo apa misalnya kalau sampai istri elo begitu ?
B: Ya misalnya janji pulang kerja jam 7, ternyata gue pulang jam 9.
A: Nah iya dong wajar marah, elo kemana dulu, boleh dong bini elo curiga.
B: gue maen futsal dulu
A: dan elo gak bilang ?
B: gue juga udah sms kalo gue tiba-tiba diajak futsal sama temen gue, gak jadi pulang jam 7.
A: Trus elo diem aja tuh kalo bini lu udah ngegigit, nampar, nyakar elo ?
B: ya diem aja, masa gue mau bales, kalo dibales mah gue bisa menang sebetulnya, tapi males lah gue masa duel sama istri.
 
---- saat ulang tahun anaknya ----
B: Besok anak gue  ultah yang ke 1 di Mall Cihuy, ngundang anak2 tetangga.
A: Wah selamat ya, baru 1 tahun ya anaknya, koq elo udah tua ya keliatannya.
B: Iya karena gw 11 tahun nikah baru dapat anak ya tahun kemaren.
A: Seneng dong elo ya..
B: Iya seneng sekali, makanya karena ada anak ini gue bertahan sama istri, di cakar, di pukul, di gigit biar deh.
A: Gak kepengen nyere-in bini lo yang galak itu ?
B: kalo gak ada anak mungkin udah gue cere-in, gue gak bisa pisah sama anak gue sekarang
A: Dulu dulu kenapa gak di cere-in sebelum punya anak, udah tahu elo korban KDRT, cowok di perlakukan gitu koq diem aja, yang cewek aja di perlakukan gitu berontak koq.
B: Dulu-dulu dia gak begini, sejak punya anak aja dia begini.
Dulu dia sama ibu gue hormat koq, gue boleh ketemu ibu gue kapan aja, sama gue gak curigaan.
Sekarang boro-boro, ibu gue aja gak boleh di kasih tahu kalo anak gue besok ultahnya di rayain di mall.
 

Dari beberapa cerita diatas  saya jadi mikir, kenapa ya  teman saya ini koq pasrah aja jadi korban KDRT, bahkan kesannya menyembunyikan bahwa dia korban KDRT. 
Sepertinya dia malu. malu kalau nanti orang menganggapnya takut istri atau takut dianggap  sebagai pria tak punya nyali, atau begitu besar cintanya pada anaknya sampai rela berkorban jadi sangsak sang istri.

Kenapa istrinya jadi galak dan melakukan KDRT, saya tak tahu pastinya kenapa, cerita teman saya ini cuma berasal dari satu sumber saja dan tidak ada klarifikasi dari istrinya. Bisa banyak penyebabnya, mungkin penyebabnya uang, kehadiran anak yang bikin tambah ribet, stres tiap hari, jadwal yang padat dari kedua belah pihak dan buruknya komunikasi antar pasangan.
Semoga saja teman saya ini masih tahan menghadapi istrinya, dan kalau dia tidak tahan dengan perbuatan istrinya, dia bisa saja melaporkan istrinya ke polisi dengan delik aduan KDRT atau pelanggaran pasal Pasal 1 UU No. 23/ 2004.

Pasal itu  menyatakan bahwa " Kekerasan dalam Rumah Tangga adalah setiap perbuatan terhadap seseorang terutama perempuan, yang berakibat timbulnya kesengsaraan atau penderitaan secara fisik, seksual, psikologis, dan/atau penelantaran rumah tangga termasuk ancaman untuk melakukan perbuatan, pemaksaan, atau perampasan kemerdekaan secara melawan hukum dalam lingkup rumah tangga. "
Berdasarkan pengertian KDRT sebagaimana dimaksud pasal 1 tersebut maka jelas dan terang tidak selamanya pelaku KDRT adalah laki-laki.
( Dikutip dari sini : )

Kalau anda jadi laki-laki yang di perlakukan demikian oleh istri, apa tindakan anda ?
Saya akhirnya bilang ke teman saya itu, "Bego banget sih lo... lawan dong bini elo, gak perlu pake kekerasan, tapi pake power elo sebagai suami !!"

Buat teman-teman yang perempuan, semoga kita gak jadi korban KDRT dan juga tidak jadi pelaku KDRT ya. Ingat lho KDRT bukan fisik saja, tapi perkataan yang menyakitkan kepada pasangan itu juga sebuah KDRT.


Gambar dari sini

52 comments:

  1. betul...bahkan lebih sulit sembuhnya

    ReplyDelete
  2. susah juga ya Mbak...kalo belom denger cerita dari kedua belah pihak
    trus kenapa si suami "diam" aja mengalami KDRT pasti ada sebab-nya juga

    semoga temen Mbak Icho secepat-nya rukun kembali ya *ato perlu hunimun aja kali ya* hehehehe

    ReplyDelete
  3. ..moga2 gak kejadian sama saya.....

    ReplyDelete
  4. Kayaknya bininya emang kudu ditabok pantatnya supaya sadar Cho..wakakakakak

    ReplyDelete
  5. biasanya smakin lakinya terlihat lemah, bininya bisa makin menjadi2 tuh. memang harus dilawan..

    ReplyDelete
  6. Iya Kristin, sayangnya saya gak dapat informasi yg berimbang dr kedua belah pihak..
    jadi gak bisa kasih penilaian cuma si pria yg berada di pihak korban meski bukti fisik sudah jelas ada di si pria itu.

    hihi.. iya tuh perlu hanumun tuuuh

    ReplyDelete
  7. udah punay istri belom Doel ? "-)

    ReplyDelete
  8. udah sering kali di tabok pantatnya mah Ed wkwkwkwk

    ReplyDelete
  9. Setuju Ne, kalo nggak ntar gimana mendidik anaknya nanti ? kesian lho. enaknya tuh, kalo digigit balik gigit lagi..wakakakak

    ReplyDelete
  10. Bininya jadi ngelunjak ya Ci Ine.., makanya meski gak tau sesungguhnya apa yg terjadi di rumah, melihat bukti gitu, saya cuma bisa bilang "Lawan !!!"

    ReplyDelete
  11. jangan cuman bilang lawan Cho, ajarin sekalian tehniknya wakakakakak

    ReplyDelete
  12. wkwkwkwk.. pake teknik apa yg bagus Ed ?

    ReplyDelete
  13. bawain deb kolektor buat bininya, ntar tinggal saksikan bedua beranteman..wakakakak

    ReplyDelete
  14. bener.. gemes juga kalau ada orang cuma nrimo gitu... padahal punya hak untuk membela diri dan menyatakan klo itu gak pantas dilakukan.

    ReplyDelete
  15. KDRT menurutnya mungkin Kehancuran Demi Rumah Tangga

    ReplyDelete
  16. makan nya apa ya bisa garang begitu :-)

    ReplyDelete
  17. hihi kalo gitu suruh bikin karti CB dulu deh bininya :-)

    ReplyDelete
  18. aku juga gemesssss.... cowok lagi iiih

    ReplyDelete
  19. jadi relaaaaa hancur demi rumah tangga ya kang :-)

    ReplyDelete
  20. ini beneran ya Teh? kok bisa sih nrimo gitu aja

    ReplyDelete
  21. Astaga...istrinya galak bener ya, terus aneh..setelah punya anak malah jd galak, stress kali ya...

    ReplyDelete
  22. iya stress kali ya biasa eh 11 tahun gak punya anak, eh trus punya anak
    kata temenku yg laen, siapa tahu istrinya kena baby blues..
    tp koq lama, sampe anaknya 1 thn masih galak juga

    ReplyDelete
  23. beneran...
    pertanyaan yg sama juga dr saya

    ReplyDelete
  24. Apa perlu sebelum married bikin perjanjian bila ada yang main pukul kena denda?

    ReplyDelete
  25. Semula saya kira KDRT itu gelar bangsawn lho, seperti Kanjeng Raden Tumenggung (KRT), KDRT = Kanjeng Duwur Raden Tumenggung. Keren banget singkatannya tuh ya? ;D)

    ReplyDelete
  26. itu istri harusnya berkaca kali ya.. masih untung suaminya ga ikutan cakar gigit hantam.. tunggu aja sampe sabarnya suami habis..

    ReplyDelete
  27. kayanya si istri anak orang kaya deh ya.. punya kuasa gitu jadi ga pada berani..

    ReplyDelete
  28. boleh juga pake ide begitu..gak cuma perjanjian harta g ono gini ya

    ReplyDelete
  29. masih sodaraan sama KRMT Roy Suryo dong phoeng :-)
    entah nih singkatannya siapa yg buat

    ReplyDelete
  30. kayanya si istri pegang kartu as suaminya deh..koq sampe pede bnr gak takut di cerai suaminya mesipun tingkahnya alamak gitu Mbak

    ReplyDelete
  31. Tepat Mbak Tintin, istrinya memang anak orang kaya, dan si suami dr anak orng biasa aja, tp si suami jg punya posisi bagus di perush nya, gak cuma ngandelin kekayaan ortu koq

    ReplyDelete
  32. lah, setahuku ibuk2 kalau geregetan ngadepin anak, larinya nyubit anak, ini kok sampe' nyakar dan nggigit suwami ? tapi anaknya gak diapa2in kan ?

    ReplyDelete
  33. yg ini mungkin gregetan ngadepin suami, jadinya yang di cakar dan di gigit ya suaminya hehehe..
    anak2nya mah gak diapa2in Shan.. di sayang2 malah

    ReplyDelete
  34. wuih...kenapa tuh istrinya bisa sampe sadis gitu ya *penasaran*

    ReplyDelete
  35. sama nih penasaran juga...jadi pengen tahu banyak cerita istrinya

    ReplyDelete
  36. semoga kita dijauhkan dr masalah2 kdrt kek gini...dulu aku jg punya tetangga teh wuiihh si cewek sangarrr banget dah sukanya kalo marah langsung main pukul ma suaminya. ampun dah...amit2 dah..

    ReplyDelete
  37. itu cewek sangar gitu makannya apaan ya Jeng Esti hihihi

    ReplyDelete
  38. makan sack tinju dicampur kalajengking hihihihihi...

    ReplyDelete
  39. hahaha, plus lalab semut rangrang

    ReplyDelete
  40. sadis bener istrinyaaa.... dan beg* bgt suaminyaaa

    ReplyDelete
  41. Jangan-jangan karena istrinya kena Baby Blues yang kemudian mengarah kepada Post Partum Depression, Teh? Dimana biasanya manifesti yang sering tejadi adalah si bayi yang menjadi korban, tapi dalam kasus temen Teteh ini adalah justru ayah si bayi.

    Ah, tapi in the first place, itu kenapa si suami meuni weak pisan, nyak?
    Padahal bener kata Teh Icho, enggak harus balik kasar, kok.
    Dibilangin baik-baik kan bisa juga. Mosok sih pas digebuk-gebuk gitu si suami cuma diem aja. Stupid markipid lah kalo kata aku mah ...

    *sambil berdoa semua m'Agus tetap menjadi suami seperti yang sekarang ini.
    sangat lemah lembut dan enggak pernah melayangkan tangannya dengan kecepatan tinggi,/i> ke badan saya (dan demikian sebaliknya) ... :p

    ReplyDelete
  42. Eh, itu kata "semua" maksudnya "semoga" ya, Teh.
    *males ng-edit

    ReplyDelete
  43. Oh. ada lagi ya penyakit Post Partum Depression, ini bisa jadi krn proses melahrikannya yg sulit dok ( mesti nyebut profesi :-) ..
    si dokter pasti jawab.. tanya mang gugel heulaaaa.. hahaha

    Iya.. lalaki teu uyahan itu mah Vin :-) .

    Amiin... mending melayangkan ciuman dengan kecepatan tinggi aja deh :-)

    ReplyDelete
  44. .. iya..Vina nulis salah juga aku ngerti dirimu koq say hihihi

    ReplyDelete