Saturday, April 23, 2011

Meme Book, aduuuh susahnya Ternyata

Membaca jurnalnya Mas Ihwan tentang Meme Book yang diikutinya,saya sebetulnya ngiler-ngiler bacanya, betapa Mas Ihwan begitu piawai menuliskan buku-buku yang sudah di bacanya dan menuliskan sesuai tema meme nya hari perhari.

Sebetulnya ini Meme yang menurut saya paling mudah diikuti dibanding meme-meme sebelumnya, tapi tetep aja ternyata susaaaaah sekali bagi saya menuliskan atau tepatnya mendefinisikan dan memilih buku mana yang cocok dengan meme ini dari sekian buku koleksi saya yang di simpan di lemari buku saya ( bukan lemari untuk buku yg rencananya di jual atau di berikan ke orang yang mau baca).

Iseng-iseng saya lihat-lihat lagi koleksi buku saya berikut yg gak di jual

































Dan ini yang rencana di jual

















Dari koleksi2 buku saya, saya coba cari-cari, buku mana saja yang kira-kira masuk ke katagori meme ini

Day 01 – The best book you read last year  -- Hotel Prodeo Remy Silado
Day 02 – A book that you’ve read more than 3 times   -- Mangir Pramudya A Toer
Day 03 – Your favorite series     --> Laskar Pelangi, Pak Beye, Tere Liye edisi anak mamak
Day 04 – Favorite book of your favorite series    --- ??   Laskar Pelangi
Day 05 – A book that makes you happy     --   Beny Mice pastinya
Day 06 – A book that makes you sad        -- Kite Runner ( udah di jual )
Day 07 – Most underrated book                
Day 08 – Most overrated book
Day 09 – A book you thought you wouldn’t like but ended up loving
Day 10 – Favorite classic book                 -- Max Havelar
Day 11 – A book you hated                      -- Honeymoon with my Brother

dan buku2 yang ini nihhhh..sudah cape bacanya hahahaha


















Day 12 – A book you used to love but don’t anymore
Day 13 – Your favorite writer                       -- Om Pram lah..
Day 14 – Favorite book of your favorite writer      --   Gadis Pantai
Day 15 – Favorite male character            
Day 16 – Favorite female character
Day 17 – Favorite quote from your favorite book    -- Banyak di buku Soe Hok Gie
Day 18 – A book that disappointed you
Day 19 – Favorite book turned into a movie            -- Laskar Pelangi, Sang Pencerah
Day 20 – Favorite romance book                           -- Habibie & Ainun
Day 21 – Favorite book from your childhood           -- Si Badung Enyd Bliton
Day 22 – Favorite book you own
Day 23 – A book you wanted to read for a long time but still haven’t    -- Tuuh so Jodi Picoult
Day 24 – A book that you wish more people would’ve read           -- Tahta Untuk Rakyat
Day 25 – A character who you can relate to the most                 -- gak ada kayaknya
Day 26 – A book that changed your opinion about something      --  Berfikir dan berjiwa Besar
Day 27 – The most surprising plot twist or ending                      
Day 28 – Favorite title                                            -- Ranah 3 Warna ( Indonesia banget 0
Day 29 – A book everyone hated but you liked         -- gak ada
Day 30 – Your favorite book of all time                     --  Semua Buku Om Pram

Gak aci ya meme begini caranya hehehe

29 comments:

  1. jadi kepengen baca gone with the wind.

    ReplyDelete
  2. wah,.... canggih VB ya?
    Bisa konsultasi dong hehehhehe ;)

    ReplyDelete
  3. jiaah kok langsung dijabarin semua dimarih. Ayolah Teh bikin, kalo ga ada buku yg masuk ya diskip aja.
    Eh eh mau dunk dikasih bukunya tuh he3

    ReplyDelete
  4. ya ampuuun, ini dirangkum teh? xixixi

    ReplyDelete
  5. Gakj uga VB mah.. udah kelewat hahaha.. gaya
    yg masih nempel C#.Net Mbak :-)

    ReplyDelete
  6. wakakakak... abis susah sih, jadi di jabarin aja deh, gak aci ya.
    mau yg mana ? andre Aksana aja ya, cocok buat Ihwan :-)

    ReplyDelete
  7. Maksudnya mo ikutan Meme Book may, tp gak sanggup, jadi nulis deh kenapa gak sanggupnya hahaha..plus ngerangkum hihihi

    ReplyDelete
  8. hiks, dari dulu pengen coba csharp ga sempet,...
    cuma kadang2 dapat tugas vb

    ReplyDelete
  9. membosankan juga c# mbak agnes, apalagi buat otakku yg udah lemot ini hehehe.. makin sepuh makin lemot otak nih

    ReplyDelete
  10. hihi..masa segitu banyak sih Di, ada temenku yg 3 lemari tuh isinya novel melulu..

    ReplyDelete
  11. napa ga baca baca jodi picoult? butuh pinjaman ? *bongkar bongkar koleksi

    ReplyDelete
  12. itu yang beli dr pasar buku lho hehehe.. kebanyakan acara, belom sempet di baca

    ReplyDelete
  13. nah iya niiih.. ini satu lagi belom di liat hahaha.. kasih liat fotoin kamar bukunya Oni..

    ReplyDelete
  14. wess...keren koleksinya...dibaca semua lagi...klo saya banyaknya buat pajangan, nampang keren doang :P

    btw, klo saya : A book that makes you happy -- buku karyanya Pidi Baiq (buku gak penting tp bikin sakit perut) ...biarpun gak ditanya sama Teh Icoh saya mah pamer aja...hihihi

    ReplyDelete
  15. ini kan ada 7 atau brp ya buku yg belom kbaca hahaha.. kebanyakan maen internet gini nih..

    Buku apaan tuh Fit yang karangan Pidi Baiq ? judulnya ?

    ReplyDelete
  16. loh kog udah dijual? emang suka beli dan suka jual ya?

    ReplyDelete
  17. kalo yg gak pengen di koleksi aku jual lagi kalo udah di baca Mbak :-)

    ReplyDelete
  18. kenapa ? memang buku ini tentang apa si?

    ReplyDelete
  19. baiknya... jadi aku boleh minta ya Mbak :-)

    ReplyDelete
  20. Buku Tentang Sri Sultah HB 9 hihihi.. ngasal bener deh

    ReplyDelete
  21. antri hihihi.. udah ada yang minta kalu ku abis baca.. moga2 buseno kebagian..

    ReplyDelete
  22. drunken monster,drunken molen,drunken mama ...bukannya baca buku yang bermutu,ya :P

    ReplyDelete
  23. asik... moga masih dpt tiket antrian..
    aku baru ada yg minta kemaren..aku kasih kalo yg gak aku pengen koleksi hallo..udah aku kirim ya...

    ReplyDelete