Saturday, April 30, 2011

A Cup Of Tea For Single Mom

Rating:
Category:Books
Genre: Parenting & Families
Author:Stiletto
Buku ini tiba di tangan saya hari Kamis lalu pas ketika PC saya di kantor kembali ngadat ( bossss mbok ganti PC saya dong, jangan salahin kalau kerjaan saya jadi gak kelar-kelar yaaaa..). Jadi untuk mengisi waktu sambil menunggu perbaikan PC saya, saya baca buku ini di kantor.

Saya pikir buku ini biasa-biasa saja seperti novel-novel chiklit yang gak pernah saya tengok di rak buku sebuah toko buku, tapi ternyataa.... baru baca satu bab aja, perasaan saya campur aduk, mengharu biri dan gak terasa titik air mata muncul di sudut mata saya.

Buku ini cerita kesedihat terus ? Gak juga.. beberapa memang bercerita tentang kesedihan seorang single mom dalam memperjuangan kelanjutan hidupnya, tapi bukan itu yang membuat saya terharu, justru kekuatan, kesabaran dan perjuangan para single mom di buku ini yang membuat saya terharu, gileeee berat niat tugas seorang single mom itu, mengurus anak, mengurus perasaannya sendiri yang lebih banyak cobaan berupa cemoohan berkenaan dengan statusnya.

Bagi saya anak yang di besarkan oleh seorang single mom) dan kebetulan mendapat suami yang juga dibesarkan oleh seorang single mom, selalu salut dan bangga kepada para single mom yang kuat dan tangguh menghadapi suka dan duka, tak peduli status ke-singlemom-an-nya ( halah ni bahasa..) karena pisah cerai atau pisah meninggal.

Itu sebabnya ketika Neng Gia (http://pecintahujan.multiply.com) teman lama saya di MP dan komunitas orang sunda ( juga teman di FB saya yg sudah di deactivekan) memposting tulisan tentang peluncuran ini, gak berfikir dua kali saya langsung memesannya, karena isi buku ini berisi kisah para single mom yang pastinya menarik dan menginspirasi.

Lama tak mendengar kabar Neng Gia, lewat buku ini akhirnya saya tahu kalau Neng Gia sekarang sudah mendapat pendamping baru, saya ikut bahagia kali ini setelah saya juga ikut sedih, ikut prihatin dan salut dengan perjuangan Neng Gia beberapa tahun belakangan ketika berstatus single Mom.

Semoga buku ini juga menginspirasi teman saya yang baru-baru ini berstatus single mom untuk selalu tegar , tabah dan tawakal menjalani suka dan duka menjadi single mom .

Mau baca sekilas tentang buku ini, silahkan klik http://stilettobook.blogspot.com/2011/04/buku-cup-of-tea-for-single-mom.html




10 comments:

  1. pernah nimbangnimbang buku ini beli ga beli ga?

    ReplyDelete
  2. beli aja hhehehe..bantuin promo neng Gia :-)

    ReplyDelete
  3. Huhuhuhuhuu............. Makasih Teh Icho, kalau pesan di aku sekarang sudah ndak bisa karena stok di penerbit memang sudah habis sama sekali. ludes, padahal luar jawa belum kebagian...... hiksssss... paling beli di Gramedia dan Gunung AGung..... muuuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaach....

    ReplyDelete
  4. Ok noted... jadi beli di gramed or di GA aja yaa..buruaaaan teman2
    mmuaccch Teh Gia :-)

    ReplyDelete