Sunday, September 12, 2010

Uli Bakar Cocol Semur Daging

Lebaran di kampung Bapak saya di Lengkong , belum berasa lebaran tanpa makanan khasnya yaitu Uli Bakar Cocol Semur.
Biasanya di tempat lain, uli berteman dengan tape, tapi di sini Uli berteman dengan semur daging.

Jauh-jauh hari sebelum lebaran saya sudah pesan ke bibi saya ( istri paman saya ) jangan lupa nanti uli bakarnya di sisain, karena saya pasti ke sana di hari lebaran ke 2.

Dan Hari lebaran ke 2, sayapun rebutan dengan keponakan saya untuk menikmati Uli cocol semur.

Eh ya, ada satu masakan lain yang sebetulnya juga sudah saya pesan, yaitu sayur Maraq.
Ini sayu khas orang Arab, kebetulan bibi saya masih keturunan Arab,jd semua ponakan2nya hafal bibi saya jago bikin sayur ini.

Sayangnya,rombongan yang datang di H-1 Iedul Fitri sudah menghabiskan kepala kambin di sayur Maraq itu dan di Hari Kedua, saya cuma menikmati sisa kuah sayur Maraq nya saja.

Lumayan lah

10 comments:

  1. uli bakar suka makan, tp kok di cocol semur ya ? ini yang rada aneh :D

    ReplyDelete
  2. Ini yang aku bilang hanya ada di Lengkong, di tempat lain berasa aneh kan hihi

    ReplyDelete
  3. pernah makan uli bakar cocol semur di rangkas. rasanya ajaib kan. apalagi sayur maraq suka dimakan pake pisang goreng. jd kaya org afrika kalu makan kambing temen nasinya cuma pisang.

    ini boleh diikutin di lombaku bu. seru loh jd kenal kuliner kita. ku malah lupa masih ada uli bakar cocol semur. dah lama ga ke rangkas sih ya.

    ReplyDelete
  4. Gue biasa makan uli cuma di goreng ato pake tape doang heheh...

    ReplyDelete
  5. cho tahun depan ajak ajak dong cobain...he.he.he.

    ReplyDelete
  6. Ajaib ya Mbak hihi.. Sayur maraq pake pisang goreng aku belom pernah.. selalu pake nasi.

    Hmm boleh ya.. ikut lomba ah.. * liat lagi syarat2nya*

    ReplyDelete
  7. Uli + t ape ketan item yg paling enak tuh yg made in kebon besar Rit..
    pernah nyobain ga ?

    ReplyDelete
  8. Boleeeh... siap2 uang kecil buat ngasih salam tempel tapi ya Ed :-p

    ReplyDelete
  9. hua..ha.ha.salam tempelnya sungguh berbahaya dong Cho, mending titip bawain aja deh.ha.ha.ha

    ReplyDelete
  10. weh, kemaren juga masak semur, semur betawi, tapi pake kupat bukan pake uli :P

    ReplyDelete