Sunday, March 28, 2010

Ramahnya Seno.

Efek peneyesalan saya karena kurang berbagi waktu dengan Seno terus berlanjut. selama ini saya lebih sering pergi jalan berdua dengan Della, baik itu ke Mall, jemput sekolah Della maupun main ke rumah keluarga atau ke rumah teman.
Bukan salah Della atau salah saya juga sih, Seno mulai agak susah di ajak jalan karena hari Sabtu dan Minggu hari buat dia maen game di rumah, Jadi ketika di ajak jalan, Seno lebih memilih diam di rumah.

Namun 2 minggu belakangan ini, saya coba merayunya untuk mau di ajak jalan bersama, di mulai dari jemput sekolah Della, dan saya main2 dulu di sekolahnya Seno ( sebetulnya trik saya juga supaya Seno mau di jemput pulang sekolah, krn malu dia dijemput ibunya ).
Kemudian pulang dari sekolah, kita bertiga jalan2 dulu entah ke pasar di dekat sekolah, atau sekedar ke Alfa mart dan mampir di rumah Budenya Seno di Merpati.

Dari dua sabtu dan dua hari minggu, saya agak terperangah, Sepanjang perjalanan itu beberapa kali saya mesti berhenti sejenak karena Seno berbasa-basi, entah dengan temannya yang di temui di jalan atau dengan ibu temannya.

Ini antara lain salah basa basinya

Hai Jevon.. adik kamu jadi masuk TK sini kan ?? udah daftar belum ?? ...
*Seno ngobrol sebentar sama Jevon dan saya menunggu*

Jalan sedikit ke arah depan, tiba2 Seno di panggil seorang Ibu dari rumah berpagar hijau.  Lalu terlibat obrolan
"Seno.. hari Senin besok Oma gak bisa kasih Les, karena Oma harus ke Bali, tapi Kamis Les seperti biasa "

"Ok Oma.. Selamat berlibur, Seno sebetulnya juga pengen ke Bali, tapi nanti liburan sekolah , itu juga kalau Ibu ada uang. Oma hati2 di sana ya, jangan lupa jaga kesehatan Oma.."

Saya akhirnya berkenalan dengan si Oma, yang ternyata guru les Inggrisnya Seno, selama ini baru telpon2an dengan Saya.

Sabtu kemarin, kebetulan hari ini di Sekolah Seno dan Della pulang lebih cepat karena hanya ada Tablo saja, jadi pramuka pun di tiadakan. hanya 2 Jam di sekolah dan Saya jemput juga Seno sekalian jemput Della.

Di jalan bertemu seorang Bapak dan kembali Seno bertegur sapa...
Pak... (dengan gaya membungkuk ), dari mana ? Ibunya mana Pak ?

Oh.. Dari warung Bu Dadang nak, ibu kehabisan nasi, jadi bapak yang beli


Oh gitu.. Bapak bantu ibu ya.. lagi libur kerja ya pak ya..

 
Saya tanya Seno, itu siapa Sen ?
Oh itu suaminya Ibu kantin, tapi di kantin cuma hari Sabtu aja, kalau hari senin sampai jumat kerja di luar.

Dan ketika Hari minggunya Seno saya ajak Jalan ke Bintaro Plasa, Pangkalan Ojek sepi sekali (*tumben*.), akhirnya kita berdua jalan menuju pangkalan ojek di pohon sawo.
Di jalanan kembali bertemu seorang bapak di dekat tukang2 ojek, dan Seno juga menegurnya.

Lagi ngapain Pak ?  Nanti malam jualan gak pak ?
Oh. ini lagi ngobrol aja nak, nanti malam ya jualan, nanti malem kalau nonton futsal mampir ya..


Saya masih mikir2 bapak ini siapa ya ?? o alaaaa... ternyata ini bapak tukang angkringan di dekat lapangan futsal.

Trus.. kita akhirnya gak jadi ke BP, tapi ke Carefour Ciledug, karena saya sekalian mau belanja lainnya.
Ketika di Optik, Seno saya tinggal sebentar di optik sambil menunggu kaca mata  yang sedang di buatnya.
Ketika saya kembali , dari Jauh saya lihat Seno sedang asik ngobrol dengan Mbak & Mas penjaga optik sambil tertawa2..

Saya coba curi dengar pembicaraannya sepotong.
Bener lho Mas.. kalau teteh saya ikut pasti naksir .. dan si Mas tertawa terbahak-bahak.

Saya tanya ngobrolin apa sih, serius bener Sen.
Ini lho Bu, Mas yang periksa mata Seno ini kan ganteng ya Bu.. mirip Ariel Petterpan, jaketnya juga bagus. Kalau teteh Tikah ikut pasti dia naksir, bener kan bu ??
Trus Mbaknya ini suaranya bagus ya Bu.. lembut..

Saya ikut tertawa, dan mengiyakan...sambil nyuri2 foto si Mas yang katanya ganteng :-p

Si Mbak dan si Mas itu cerita, seneng dari tadi Seno banyak cerita, gak sangka Seno baru kelas 4, dikira kelas 6 SD.

Sambil menikmati kemacetan jalan ciledug raya di angkot dan melihat Seno terkantuk2, saya ingat2, Seno ini memang sudah sejak kecil ramah.
Dulu waktu baru bisa berbicara ( sekitar umur 3-4 tahunan ), Seno sering duduk di depan teras rumah dan sering sekali menegur orang yang lewat depan rumah seperti begini
"mau kemana bu.. mampir ",  atau "Engkong.. mau Sholat ya..".

Ternyata ramahnya sampai sekarangpun masih tetap ramah kepada siapapun yang dia rasa sudah kenal.
Saya jadi senyum2 sendiri dan gak perlu mikir2 Seno ini ramah turunan dari siapa ya ?


Karena jawabnya sudah pasti, Ya DARI IBUNYA laaaaahhh....




                            ini foto Seno dari samping dengan kaca mata minusnya yang baru
                                         R -1 cyl 1, L -0.75




                          Dan ini foto Mas 'Ariel' dari samping 




41 comments:

  1. berarti Seno..sosialiasasi bagus mbak Icho...salut..padahal biasanya anak seusia dia masih cuek bebek..gak mau tau apa2...salam untuk seno ya

    ReplyDelete
  2. Sangar, ya. Anak-anak itu berkembangnya cepat betul, tiba-tiba udah bisa berlaku gaul dan dewasa secara nggak terduga.

    ReplyDelete
  3. Dari kecil tuh Res, dia kalo sama yang lebih dewasa pasti banyak ngobrolnya, kalo sama temen se angkatannya ya paling maen2 aja..

    Nanti ta sampein salamnya ya..biar dia baca MP ini di rumah :-p

    ReplyDelete
  4. Ya ini yang aku juga nggak duga.. cepet beneerrr, ah jadi ketagian jalan2 sama anak2.
    saatnya kita lihat dan ikuti perkembangan anak.

    ReplyDelete
  5. Seno yang ini mah pastiii RAMAH.. Rajin Menjamah Ceu Odah hahahaha

    ReplyDelete
  6. hebaatt
    seno dari kecil udah keren komunikasi sosialnya :P
    mungkin bisa jadi wakil orang indo yang katanya terkenal ramah2 itu ya :D
    pasti didikan ibunya nih... hehehehe

    ReplyDelete
  7. ibunya malah ga ramah....marah2 mulu,palagi tgl tua

    ReplyDelete
  8. Betuuuull itu hasil didikan ibunya hihi..
    Jadi teringat masa kecil ku dulu di ajak ke pasar, sepanjang jalan ya kayak seno gini
    Banyak bertegur sapa sama teman..
    sampe Ibu saya juga tanya, itu temen kamu di mana aja ??

    Ah.. Alhamdulillah.. ada yg nurunin sifat ramah ku.. *wink wink..*

    Thanks ya Saviq

    ReplyDelete
  9. waakakakakakak.. di balik keramahan ada ke marahannya

    ReplyDelete
  10. Jangan2 kacamata Seno mesti ganti lagi nih hihihi

    ReplyDelete
  11. hihi, jadi ini maksudnya postingan narsis lanjutan dari foto di depan mobil pemadam kebakaran yang kemaren ya, Teh?

    ReplyDelete
  12. Yang tersurat sih postingan tentang Seno, tapi yang tersirat ya begitu deh yaaaa..
    Hahahaha.. Vina bisa aja deh baca nya

    ReplyDelete
  13. Oh, ternyata Seno udah berkaca mata...
    Jadi penasaran ketemu Seno. Kira-kira kalo ketemu sama saya dia nanya apa yaaa

    ReplyDelete
  14. Baru aja berkacamatanya, itu aja atas saran Bapak Gurunya untuk Cek, krn dia kelihatan banyak salah terus nulis soal yg di papan tulis.

    Hmm kalo ketemu Seno awal2 paling di tanya Tante Rumahnya di Bangkongreang, deket lapangan udara gak ??? atau deket markas Angkatan Darat ga ?
    hahaha..

    ReplyDelete
  15. Ramahnya nurun ibunya. Pasti.
    TFS, senang bacanya.

    ReplyDelete
  16. subhanallah....hebat seno..ramah banget...nyenengin nih temenan sm seno...

    ReplyDelete
  17. wah...gak bisa terima..turunan dari yg lain deh pasti
    jarang ditemanin emak, mana mungkin ramahnya nurun dari emaknya??
    wekekke...tp menyenangkan sekali yah ramahnya seno Da, kaya orang dewasa ajah..

    ReplyDelete
  18. Makasih Mbak Agnes... hihi pasti dong nurunin dr ibunya :-p
    Sayang ya kemaren Mbak Agnes pulang ke Jogja aku pas gak ke Jogja.

    ReplyDelete
  19. Amiin.. buat beberapa temennya, Seno termasuk nyenengin, tapi ya ada juga yg gak seneng, krn Seno juga kadang galak hahaha... ( kalo yg ini galaknya nurun dr Bapaknya )

    ReplyDelete
  20. Uuuhh Emang so' tua pisan Seno mah, jadi inget waktu kawinan Om Heri. Sopir Budenya Seno kan ikut nginep juga di rumah, tp tidur di mobil. Berhubung kita sibuk, Seno lah yang nemenin tuh Sopir ngobrol, sampe beliau terkesan sekali sama Seno.

    ReplyDelete
  21. Hebat ya teh, msh kls 4 tp dah punya empati...n soal sempet2nya moto si ariel! hehehe

    ReplyDelete
  22. Alhamdulilaah Indah, pengennya sih depertahankan sampe gede nanti, semoga Seno gak jadi orang yg sombong.
    foto2 si Om Ariel ini.. krn ibunya juga setuju sama pendapatnya Seno sih :-p

    ReplyDelete
  23. Seno anak gaul! Sama kayak emaknya hahahhaha,....bagus Teh! Didikan Anda sudah benar ;)

    ReplyDelete
  24. salut buat keramahannya....jarang anak laki2 bisa ramah seperti seno

    ReplyDelete
  25. Smoga bisa sampe gede gaul kayak emaknya ya Mel hihihi

    ReplyDelete
  26. Iya Rit.. kebalikan dari Della nih, Della mah jutek pisan dan malu kalo ketemu orang Baru.

    ReplyDelete
  27. Mungkin karena sejak dulu aku biasa baca surat dengan bahasa yang tersirat, Teh.

    ReplyDelete
  28. duuuh seno kek tante rini banget deeeh...
    dimana2 suka sksd gituh huehue ^^
    *peluk seno

    ReplyDelete
  29. Masa siiih.. Tante Rini juga gitu yaaa..
    udah lama gak denger istilah SKSD.. Seno pasti gak tau juga SKSD itu apaan hihi

    ReplyDelete
  30. hihi Inez juga nanti gitu deh, ramah juga kayak papa nya :-p

    ReplyDelete
  31. Insya Allah di sampaikan Kang Adi..
    Salam balik buat Om Adi nu bageur..

    ReplyDelete
  32. ckckck.....
    senangnya ya punya anak yg ramah dan baik kesmua orang

    ReplyDelete
  33. Ini salah satu sisi Seno yang menyenangkan Cy , yang gakm menyenangkan juga banyak hehehe

    ReplyDelete