Monday, August 25, 2008

Haruskah kutinggalkan Sony

Gambar di atas bukan pameran dan bukan juga bermaksud jualan. Itu semata buat membuktikan bahwa gue dan keluarga adalah pencinta Sony Ericsson (SE)
Tapi beberapa minggu belakangan ini gue dibuat kecewa oleh Sony. Karena gak ada angin badai tiba2 aja 2 hape gw kehilangan sinar. 1 yang merah mati total dan 1 yang hitam paling kanan bisa hidup tapi untuk kemudian mati kembali.Akhirnya berhubung rasanya ada yang hilang kalau gak ada HP, dengan terpaksa si Ungi SE K770i pun gue beli, lagi lagi tetep cinta SE.

Si Merah K660i sudah gue coba bawa ke tempat service Hp biasa ( bukan SE Service Center ) karena kebetulan ke sana, teknisi angkat tangan karena software error.
Akhirnya gue bawa ke SE Servcie Center Pondok Indah, teknisi di sana juga angkat tangan, alasannya Water Damage sudah sangat parah dan tidak bisa di perbaiki.
Padahal sebelum pakai SE, Nokia Bapa Seno yang ikut hujan2an pun masih bisa di perbaiki.

Gue coba ingat2, kapan kira2 si hitam dan si merah kena air, seingat gw gak pernah kena air yang di sengaja atau tertumpah atau kehujanan. Dan gue termasuk orang yang hati2 merawat barang.
Dan untuk si hitam K700i, alasannya juga sama, Water Damage juga. bisa diperbaiki dengan mengganti sparepart RKZ92308/3 dan SVC ( teuing naon benda na ).
Saat di test on off di depan CS pd saat pengambilan, HP sudah berfungsi dengan baik, sayangnya sampai rumah gue coba lagi gagal begitu seterusnya sampai hari ini.
Yang bikin tambah kesel, hari ini gue sama sekali tidak berhasil menghubungi CSnya, telpon 769xxxx tidak pernah berhasil, padahal ada 4 line number yang berurutan. pada kemana aja sih segitu sibuknya ya, atau begitu banyak kerusakan SE ya.

Hari ini gue merasa kecewa sekali sama SE, lihat HP dalam genggaman masih SE, rasanya gue pengen jual aja, gue coba lempar cerita ini ke milis hehehe.. dah ada yang nawar tuh si ungu, trus Noni juga nyaranin bawa aja ke roxi, di sana banyak teknisi handal dan biaya service gak semahal di SE Service Center. 

Malam ini gue baca di surat pembaca kompas ada juga yang merasa  kecewa dengan layanan servcie center SE, gue berasa ada temen.






48 comments:

  1. Istri saya pake K800i, baru nyobain setelah sebelumnya pakai motorola. Menurut saya SE teh dodol bu, ringkih, payah banget, soal air, menurut saya itu rembesan keringat/lemak dari tangan yang masuk Ke HP, ahh mendingan Nokia/Motorola. SE mah dodol bu....dodol....serieus yeuh saya teh....
    Nih Nokia E61i saya wah..bandel abis, ketindihan tidur, kebanting, terpelanting waktu lari2.....wuih edan....mani teuas...sama dengan Motorola...keren lah..kualitas bagus pokona mah...punya istri saya teh baru 2 bulan garansi, kemaren dibeneran keyboardna, macet...tos beres ayena kudu balik deui, soalnya bluetoothna error, masa ngan bisa ngirim jarak 30cm hehehe....serieus dodol ieu mah....hehehe.....weleh mani panjang kieu...hampura ah...hehe

    ReplyDelete
  2. beda aliran tehhh... aku n kel. mah pecinta nokiaaaaaa... hehehehe
    teu nanaon nya teh dah fungsinya mah sama... hehehe

    ReplyDelete
  3. hehehe...saya mah penggemar nokia nih say

    ReplyDelete
  4. saya juga pecinta nokia .. abis ada beberapa temen yang pake SE, tapi kecwwa ...

    ReplyDelete
  5. yg penting kegunaannya... komunikasi... ya tho ?

    ReplyDelete
  6. waahh.. teh.. aku pake K610i alhamdulillah sampe sekarang baik2 aja tuh.. padahal udah sering jatuh, baret dikit, ga disarungin, ga dibedongin asli telanjang buledddd.. tapi masih yahud nih.. alhamdulillah selama punya hp ganti2 merk ga ada masalah.. cuma sekali yang bermasalah waktu pake nokia 830i (bener ga ya tipe-nya, rada lupa soale) itu hp sering nge-hang.. dan selama punya hp satu pun dari hp gw ga ada yang pernah gw sarungin hi..hi.. untuk yang satu ini gw ngaku deh penganut aliran nudis kekekekek :D

    ReplyDelete
  7. beli hape sih untung2an.... kadang dapet yang bandel, kadang dapet yang ringkih
    kebetulan hp saya SE juga, saya pake yang item sebelah kanan tuh.. hehehe....
    udah ampir 2 taon ga pernah bermasalah, cuma penutup depan aja copot, dan bisa dilem lagi...

    CS emang selalu dodol dan alesannya ada2 aja, semua CS sama aja bu.... dan kadang mereka sok tau....

    ReplyDelete
  8. Sebenernya waktu sony belum gabung dengan erricson productnya bagus2 bu, saya dulu pernah punya sony J??? (lupa kodenya), kualitasnya memang bagus, jog dialnya menyenangkan dan pokoke bagus lah, tapi sejak gabung erricson, sy jadi gak minat lagi...

    ReplyDelete
  9. Saya termasuk pengguna Nokia, yang kemudian beralih ke SE, sekarang balik lagi ke Nokia

    ReplyDelete
  10. saya masih setia sama SE, mbak. P900 saya masih hidup sampe sekarang, sehat wal afiat walau sudah pindah kepemilikan. P900i adik saya juga masih hidup walaupun bajunya udah jelek karena keringat si empunya tingkat keasamannya tinggi banget. Papa saya sekarang pake K850i, Alhamdulillah bagus juga. Sekarang saya pake W660i, audionya tidak mengecewakan. Karena saya suka motret-motret, saya puas pake kamera hp saya tapi masih iri sama cybershot-nya papa,hehehe. Tapi kalo udah rusak mah emang enak beli baru lagi, dan beli SE lagi,hehehehe... Semoga hp-nya bisa sehat wal afiat lagi ya...

    ReplyDelete
  11. nokia ol de taim :D

    pake ericsson jaman kuliah dulu. keren pake T10 :D

    ReplyDelete
  12. Iya Kang, saya juag baru sadar dari CS nya itu di kasih tahu bahwa air keringat juga bisa bikin SE rusak, halah pan suka gak sadar kalau telpon telapak tangan berkeringat. Lalu apa fungsinya casing ?
    Nokia ia bandel pisan, Nokia Bapa Seno yang umurnya lebih tua dari Seno aja masih bisa di pakai sampe 2 bulan lalu oleh si Teteh, itu aja krn kecopetan , gak nyesel deh nyopet tuh Nokia
    Maenya.. eta bluetooth cuma bisa send 30 cm, waduh. nu saya mah lumayan, 1 meter masih bisa hihi.. belom cuma 11 meter sih
    Wios kang panjang oge da saya butuh masukan mau ganti apa, antara Nokia dan Motorolla
    eh motorolla mah belum pernah sama sekali saya coba

    ReplyDelete
  13. Muhun teh aliran naon oge da muara na mah sami nyaeta teteleponan sareng sms-an heuheu..

    ReplyDelete
  14. Wah saya roaming...hape saya Siemens jadoel dan Nokia seri rendahan.... hehehe....
    Dari pengalaman temen2 yg pake SE, kalo pas dapat yg awet sih sampe bodi bulukan jg masih tetep oke, tapi kalo sekalinya rusak, udah gak bener lagi... meskipun di-service ke SC resmi. Dan memang lebih ringkih kalo urusan jatuh / air. Motorola, Siemens setahuku habis nyebur ke bak mandi plung gitu... dikeringkan dengan hair dryer, bisa hidup lagi dan baik2 aja.

    Eh roaming kok panjang ya....maap2... :D:D

    ReplyDelete
  15. Saya juga pernah jadi fans Nokia, cuma aneh aja sering banget ketinggalan untung ketemu lagi
    terakhir.. ketinggalan di taxi gak bisa ketemu lagi deh

    ReplyDelete
  16. temen yang kecewa sama SE nya tambah satu lagi nih .:)

    ReplyDelete
  17. Kalo saya kegunaan plus featurenya Mbak..
    sekaligus ketangguhan/awetnya
    jadi kalo feature bagus tapi gak awet ya percuma..

    ReplyDelete
  18. si Merah dan abu2 itu K610i, yang di pegang Bapa Seno awet, tapi aneh aja yg di pegang gw gak awet. jangan2 emang tangan gw gak cocok pake ponsel hehe.. pake HT aja deh
    Gila lu ya.. HP lu untung gak masuk angin cha.

    ReplyDelete
  19. Yang paling kanan itu emang agak bandel pak, saya pake sdh lebih dr 2 tahun tuh gak pernah masalah hehehe.. mungkin emang udah saatnya masa pensiun kali ya..
    cuma kesel aja di banding nokia yang hampir 9 tahun koq kalah gitu lho..
    Iya ya.. kemaren tuh emang rada kesel sama ke-sok-tahuan CS, berhubung cantik dan ramah aja aku manggut2 aja

    ReplyDelete
  20. Oh gitu ya Kang.. saya pikir malah dulu Ericcsonnya yg bagus, tapi sejak gabung sama Sony jadi ikut jelek hehehe.. HP pertama saya dulu Ericsson yg ungu juga T berapa gitu
    sayangnya kemaren pas mau beli HP gak ngobrol dulu nih sama kang Iip hehe

    ReplyDelete
  21. teteh....
    aq jg HPnya rusak teh
    on/off nya ga aktif padahal ga pernah kena air
    dah masuk service lebih dr sebulan nih tp belum ada kabar
    pdhl teman nyaranin service di swasta aja, tapi sayang sm garansi nya jd we diservice disana
    ini aq dapat pinjeman hp selama service tapi nu jaduuuuul ngeun tiasa dipake sms sareng telp hungkul
    huhuhuuuuuu

    *kangeeeen ma HP ku ........:-((

    ReplyDelete
  22. Sepertinyaaaa.. saya akan ikutin jejak Mbak Hera nih

    ReplyDelete
  23. weekz sama nih penggemar SE, anak pake k700i, istri pake z610i,aku masih setia ma k800i, blum niat berpaling, dari pertama kluar blum pernah eror

    ReplyDelete
  24. Hmm.. bisa jadi tingkat ke asaman keringat gw juga tinggi ya Ka hihi. suka bau ketek..
    aku pilih SE juga krn cybershootnya.. kan narsis abissss

    ReplyDelete
  25. Oh iya.. T10 hihi.. hp gw pertama tuh

    ReplyDelete
  26. Oh iya.. saya juga dulu sempet pake Si emen tapi lupa serinya, seneng banget gara2 satu dept pake si emen, menunya susah2 tapi asik..
    jadi inget nge hairdryer Nokia yg ujan2an nih.. ternyata emang caranya gitu ya.. bukan di andukin

    ReplyDelete
  27. tosss dulu lith..
    masih mending dapet Hp pinjeman, service center mana tuh yg baik hati dan tidak sombong gitu ?
    tapi mayan lah bisa sms dan telpon oge, kan itu yg paling penting dari semua hp

    ReplyDelete
  28. Anda beruntung deh Mas hihi.. keringetnya gak asem
    kalo memang sudah cocok di hati, ya gak usah berpindah ke lain body deh

    ReplyDelete
  29. Ramai juga yah bu Seno bincang bincang soal hape, saya pakai 2 nomer untuk satu HP. Satu as satunya simpati (punya isteri yang sedang diTimor) Kalau pakai Simpati sejam 2000 perak, murah banget.... jadinya beberapa kontak tinggalin pesan lewat Veronika.... karena repot nomer mana yang dipakai...buat bingung orang aja....

    ReplyDelete
  30. Wah.. Pak Martin headshootnya baru, tambah ganteng aja ..

    ini ngomongin provider dong ya bukan ngomongin hapenya hehehe
    kalo provider saya juga pindah2 terus pak, semua sudah pernah saya coba, kecuali 3 mau ?
    saat ini aja saya pakai 5 nomor yg aktif
    1. telkomsel ( halo ) untuk internetan , sms dan kadang telpon, dipakai malam hari
    2. mentari, ini nomor lama yang sudah mendunia, dipakai siang hari
    3. Matrix 3G Broadband ini juga buat internetan, baru 1 bulan di pakai mau di stop aja
    4. IM3 untuk sms-an sama temen khusus,dipakai kalau perlu
    5. flexi ini mah buat nelpon, teuteup aktif sepanjang hari


    ReplyDelete
  31. Ini mah sebentar saja, karena ingat ulang tahun, besok juga kembali ke aslinya...bu Seno...usia tidak bisa minta cuti yah....kan ......Saya mau ke prodia lagi gula darah setelah dua jam....

    ReplyDelete
  32. nambahin ahh...hehe....sebelom istri ganti K800i dia pake K7** lupa kodenya (yg ini second), yg jelas sama2 cybershoot, bini seneng memang karena photonya, itu yg K7** baru dua hari langsung rusak, tombolnya kagak bisa dipencet2....maklum dirumah pemakaiannya termasuk extreeemm hehehe....baru beli, langsung di installin game, terus di pake nge-game sama anak2....anggap aja shock terapy buat HP-nya....ternyata besoknya memang langsung sock tu HP hehehe.....besoknya langsung aja upgrade dan beli yang original sekalian, berharap kalau baru dan garansi mungkin gak akan masalah....ternyata eh ternyata.....hehhe...sama bae....dodol.....
    soal kamera, kualitasnya sama N73-nya Nokia kalah...hehehe....kapok deh pake SE....tuh mau di lego K800i-nya bini hehehe garansi masih 10 bulanan...

    ReplyDelete
  33. Kalo usia bisa minta cuti, saya juga mau pak hehehe, supaya masih bisa giat lagid alam berusaha dan bekerja.
    Oh ya.. mau cek gula darah ya, semoga hasilnya bagus ya pak..GBU

    ReplyDelete
  34. oh ya.. hmm apa ganti N73 aja ya kang, hape yang 2 dari kanan itu juga udah serign dipake ngegame sama anak2, yang ungu mah gak sy kasih krn takut shock..
    nuhun ah sharingnya lengkap kap

    ReplyDelete
  35. secara fitur dan kecepatan akses menu, SE topppp
    tapi 2x pake SE, keduanya failure, pertama kena di receive antena, kedua, gak iso di charge... padal nek dianding nokia yang n series, SE lebih OK... hiks... masih pengen pake SE tapiii tatutttttt..

    jangan N 73 Tehhhhhh... lemotttttt.... asliiiii aku pake itu, nyebelinnnnnn

    ReplyDelete
  36. hehehe...kalo sms udah segunung, aplikasinya sekarung ...ya memang lemot lah...sms-nya SE paling banter berapa sih hehe...ini sms saya di e61i sampe 2000sms...N73 dan E61i sama2 symbian, kudu tau trick2nya :D

    ReplyDelete
  37. eh aku sudah ikutin petunjuk temen milis nih, SE paling kanan sekarang sudah hidup, SE merah in progress hidup, ternyata baterai habis, nanti after di charge mau coba lagi
    Hmm seri N gak bagus ya,, so seri apa dong, mo googling dulu cari Nokia deh

    ReplyDelete
  38. Make SonEr emang cape. Kebanyakan keypad nya keras. Dan kalo udah lama suka lemooooottt...

    ReplyDelete
  39. Ah aku mah mau berapa pun kapasitas SMS yang di miliki hp, dasarnya memang gak suka nyimpen sms, jadi nyaris tiap hari delete all sms.
    kecuali sms yg agak penting simpan di save msg

    ReplyDelete
  40. Tapi keypadnya SE pas banget teh dengan ukuran jariku..
    gak kekecilan dan gak kegedean..
    ada sih SE yg kepadnya kecil dan itu pasti gak di lirik
    merk apapun kalau Keypadnya ( dan harganya tentu ) gak pas aku gak suka

    ReplyDelete
  41. saya sih nokia-minded mba..sempet pengen nyobain SE tapi baca ceritanya mba seno engga jadi deh hihihih

    ReplyDelete
  42. iya yang ungu lucu :D tapi beneran saya juga rada males pake sony lagi. duluuuu pernah punya dan emang bener kiped nya keras trus kalo lama suka jadi lemot.

    ReplyDelete
  43. Saya gak mau pake SE karena skalinya nganter temen ke SE SC, yg ngantri buat benerin SEnya buanyak. Hehe

    ReplyDelete
  44. Jangan deh, mending tetep Nokia aja

    ReplyDelete
  45. yang ungu lucu ya.. tadinya sempet ragu warnanya janda pisan hihi..
    tapi ama2 keliatan ok juga hehe. keypadnya ga terlalu keras koq yg ini mah

    ReplyDelete
  46. Waah.. ami gak bilang2 dari kemaren2 hiks*
    baru kali ini aku ngantri di SE SC nih

    ReplyDelete
  47. Halah...SE Pondok Indah ya ?? tilpunnya memang dodol bu....jarang, bahkan hampir tidak pernah diangkat....
    Dulu saya juga penggemar SE, sebelumnya malah Ericsson....HP pertama saya....
    Bahkan sekarang masih suka pake Ericsson R320sc....masih nyala dari jaman kuliah dulu sampai sekarang...
    Kenapa ya E+S =SE malah jadi kurang cihuy....mungkin cuma di indonesia ya yg mcaem begitu ??

    ReplyDelete
  48. Tul Mas, E sejak pake S gak bagus lagi ya, hihi.. iya tuh SE SC PI memang dodol..
    iya mungkin SE cuma di Indonesia yang gitu ya

    ReplyDelete