Sunday, January 27, 2008

Sugeng Tindak Pak Harto...

Siang ini Jakarta panas, tepat ketika di Solo di lakukan pemakaman mantan presiden  Suharto , Jakarta berubah mendung.



Gue yakin ini bukan bisa-bisanya BMG merubah cuaca, Indonesia berduka, bendera 1/2 tiang dikibarkan di mana-mana meskipun sepanjang perjalanan pagi ini yang tampak ramai dengan bendera 1/2 tiang hanya di wilayah perumahan saja, bahkan tak terlihat bendera 1/2 tiang di sepanjang perkantoran Jl. Panjang. Semoga bukan berarti bahwa mereka tidak berduka karena kepergian Pak Suharto.



Di tengan kontroversi kasus beliau, saya pribadi  tetap merasakan duka cita yang mendalam dengan kepergian beliau, kita sudah tahu bahwa    Pak Harto sudah sangat menderita dengan penyakitnya, ketika beliau sakit, saya turut mendoakan semoga Tuhan memberikan jalan terbaik, jika Pak Harto di sembuhkan, maka sembuhkanlah, dan berilah waktu kepada Pak Harto untuk mempertanggung jawabkan segala perbuatannya di dunia ini, Jika Pak Harto memang sudah tidak bisa di sembuhkan, maka mohon diberikan kemudahan dan jalan yang lapang untuk pak Harto kembali kepadaMu agar Pak Harto bisa mempertanggung jawabkan semua perbuatannya di hadapanMu. Engkau yang maha pengampun dan bijaksana, Semoga Engkau memberikan apapun balasan atas perbuatan Pak Harto sesuai dengan kekuasaanMu.



 


Dan.. ketika hari ini tiba dan Pak Harto sudah menghadap yang Kuasa, sudah selayaknya kita menundukkan kepala untuk mendoakan kepergian beliau dan semoga beliau mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Biarlah kuasa Tuhan untuk melakukan apapun yang bekernaan dengan segala perbuatan makhlukNya di dunia. Rasanya kurang pantas bila kepergian beliau menghadap sang khalik masih di iringi umpatan, makian bahkan hujatan.  Bagi kita yang masih hidup, pahala akan diberikan kepada kita bila kita selalu mengingat kebaikan orang yang telah wafat bukan kejelekannya.



 


Selamat jalan pak Harto, terima kasih aku sudah menikmati beasiswa supersemarmu..


34 comments:

  1. selamat jalan eyang
    terima kasih engkau memberikan kesejahtraan warga selama memimpin dan keamanan

    ReplyDelete
  2. saya juga sedih.... terharu dulu betapa bangganya saya menerima beasiswa supersemar itu....

    ReplyDelete
  3. Sama ci.. aku juga pernah bangga itu.. tapi bukan karena itu saja aku sedih pak Harto meninggal, masih banyak jasa beliau yang patutu kita kenang

    ReplyDelete
  4. Semakin banyak yang mendoakan beliau semoga semakin lancar jalan beliau menuju kepada Nya

    ReplyDelete
  5. iya ni2 ingat knangan waktu SD ni2 pnah jadi pager betis d jln2 pas alm lewat...
    n' tadi jg ni2 sempet liad iring2an jenazahnya...

    slamat jalan pak harto...

    ReplyDelete
  6. ternyata inilah saatnya bagi beliau...

    ReplyDelete
  7. iya mbak.. walo dibetein anak gara2 dr kmaren tipi isinya ttg bliau ..aku juga terharu atas jasanya bliau.. diapa-apakan bliau masih banyak jasanya buat kita dibanding kesalahannya..namanya juga manusia biasa.

    ReplyDelete
  8. jujur, kalo perasaanku datar aja mbak, gak sedih juga gak seneng, datar gituh :D

    ReplyDelete
  9. Yup... bete gak bete hehe.. untung masih bisa liat channnel indovision yg lain..
    tapi kasian eyang seno yg setia nontonin pak harto

    ReplyDelete
  10. Engga papa Mbak.. tiap orang perasaannya beda2..

    ReplyDelete
  11. saya bukan pengamat politik yang baik,... tapi tetap saya merasa kehilangan beliau,.. semoga semua amal beliau diterima olehNya, Amin3 yra,... =)
    *apa kabar Mbak Icho,..? lama ga ketemu nih...*

    ReplyDelete
  12. hiKS..Hiks..........
    Aku sangat berduka mbak... coz aku juga kagum dgn Beliau terlepas dari semua kesalahan yg sdh dilakukan...Selamat Jalan Pahlawanku..Semoga Engkau Tenang N mendapat tempat yg layak di sisiNYA....AMIEN....

    ReplyDelete
  13. sugeng tindak Pa Harto
    kawulo mung lare alit...akwulo mung tiyang sudro...
    mung nggih nopo asto njenengan sampun maringi mergi ingkang tansah padang ...
    kemutan kawulo naliko alit...jaman ingkang sampun kepungkur
    panjenegan rawuh wonten tlatah kawulo...
    panjenenang ingkang maringi mergi kagem poro tani..saenggo saged mlampah kanthi luwih sae

    sugeng tindak Pak Harto....mugi gusti kang murnbeing dumadi maring rahman lan rahimipun kagem panjenengan

    ReplyDelete
  14. Sama2 Mbak Efriel.. semoga arwah beliau di terima di sisiNya..
    Smeoga kita semua bisa memaafkan segala kesalahan beliau

    ReplyDelete
  15. Sama lah mbak Tari... saya juga bukan pengamat politik, saya cuma seneng ngegossip hihi
    meskipun suka ngegossippin eyang suharto, tetep saya berduka kehilangan beliau..
    Iya nih.. kabar baik Mbak tari, kemana aja.... main dong.. jangan di Jogja aja..

    ReplyDelete
  16. yang artinyaaaaa....
    ampun biyung... mesti tanya eyang seno dulu nih apa artinya...
    hayyyyooo terjemahin, tanggung jawab lho van..

    ReplyDelete
  17. selamat jalan my god father see u in haeven

    ReplyDelete
  18. Di tengan kontroversi kasus beliau, saya pribadi tetap merasakan duka cita yang mendalam
    tetep saya juga ikutan sedih....

    ReplyDelete
  19. semoga almarhum diterima disisi-NYA...amiiiin

    selamat jalan eyang

    ReplyDelete
  20. Semoga Allah mengampuni semua dosa dan salahnya, dan memberikan tempat yang layak disisinya...terus terang saya termasuk pengagum beliau, dengan segala kelebihan dan kekurangannya (toh tidak ada manusia yang sempurna)

    ReplyDelete
  21. Semoga pak Harto mendapatkan yang terbaik di sisi-Nya sesuai dengan semua amal ibadahnya di dunia. Hiks....sama nih, saya juga penerima beasiswa Supersemar.

    ReplyDelete
  22. Amiiin... see you... ( kata Good Father )

    ReplyDelete
  23. sama2 Mbak...
    tetep aja kalo ada yg meninggal mah sedih

    ReplyDelete
  24. Amiii.. semoga eyang di bukakan jalan yang terbaik

    ReplyDelete
  25. Amiin... betul mbak.. semoga Alloh mengampuni segala dosanya
    dan mencatat segala kebajikannya

    ReplyDelete
  26. Amiin....
    kita toh berduka bukan karena beliau telah memberikan kita beasiswa supersemar
    tapi karena beliau juga cukup banyak jasanya bagi bangsa kita
    untuk dosa2 beliau, biarlah Tuhan yang memberikan ganjarannya
    bukan kita tidak berempati kepada para pihak yang dirugikan di masa kepemimpinan beliau
    tapi biarlah beliau yang menanggungnya di akhirat..

    ReplyDelete
  27. loh kirain bisa basa jawa...habis judulnya mk basa jawa...
    ato aku translet ke sunda aja?????

    ReplyDelete
  28. Oh... gara2 aku sok tahu ngasih judul pake bhs jawa ya Van.. hehe.. iya lah mending translet ke Bhs Sunda aja, lebih ngerti hihi.. awas lho kalo malah di translete ke bhs batak

    ReplyDelete
  29. moal jadi ah ditraslet ka sunda...kan ceunah tos aya eyang seno nu bade ngetranslate....

    ReplyDelete
  30. Yey.. kumaha atuh.. Eyang Seno mah Jawa pisan sanajan bumi na di Sukabumi oge tara nyarios sunda.. hehe..
    hanyakal euy si eyang tos mulih deui ka sukabumi..

    ReplyDelete
  31. ah saya mah pura2 tidak baca aja lah...

    waduh aklo gitu sayah teh katempuhan buntut maung yeuh...
    kumaha nya...nya enke lah laen waktu mun eyang seno dungkap deui...menta diartikeun..

    ReplyDelete