Tuesday, June 14, 2011

Bapak Lu Juga Hebat !!!

Terharu deh saya di kamar barusan denger percakapan Seno dengan temannya Dodi yang lagi bicara masalah game dan komputer.
kemaren2 kan temennya Seno tahu ada beberapa game yang gak jalan di komputernya Seno. Kemudian setelah di bantu teknisinya Kang Dwi, akhirnya beberapa game bisa jalan lagi, dan bisa dinikmati anak2 untuk bermain.
percakapan yang saya dengar dari kamar begini : 

Dodi : Sen, ini komputer elu kemaren masih belom bisa game ini
Seno : Iya hari minggu di benerin sama temen bapak gw sekarang udah bisa
Dodi : trus ini cheatnya dapetnya dari mana sih Sen?
Seno : Bapak gua yang cari lah
Dodi : Bapak lu bisa benerin komputer juga Sen ?
Seno : Bisa juga sih kalo kumputer yang lama, kalau yang baru ini bapak gw gak bisa
Dodi : Hebat ya Sen, bapak elu, bapak gua mah gak bisa apa-apa Sen, gak hebat
Seno : Aaaah.. engga, bapak elu juga hebat Dod, buktinya kalau sepeda gw rusak, motor bapak gw rusak selalu yang benerin bapak elu, bapak gw gak bisa, hebat kan bapak elu Dod..




Ya ampuuun, saya yang denger jawaban Seno jadi terharu beneran dengan jawaban yang di kasih Seno ke temennya,
Saya gak tahu  itu jawaban spontan Seno karena melihat bapaknya selalu bawa sepeda atau motornya yang ngadat ke bengkel motor bapaknya Dodi jadi dia bisa bilang gitu, atau karena Seno juga mau membesarkan hati Dodi dan meyakinkan bahwa bapaknya juga hebat. semua bapak pasti hebat di mata anaknya.
entahlah....

Yang pasti saya berharap, semoga apapun niat dari jawaban yang diberikan Seno, itu keluar dari hatinya yang tulus, yang tak memandang berbeda orang dari pekerjaannya, yang menghargai apapun pekerjaan itu yang penting halal, dan semoga memang harapan Seno dengan jawaban itu supaya setiap anak mengharga bapaknya apapun itu profesinya... dia tetap Bapakmu yang hebat, bapak nomor satu di dunia.

45 comments:

  1. aha seno.. sudah punya empati sekecil itu.. bravoooo..

    ReplyDelete
  2. anak pintar,....
    jangan pernah berubah ya seno sampai dengan km dewasa nanti. tetaplah rendah hati
    pesan sederhana dari tante naura :)

    ReplyDelete
  3. pinter-nya Kak Seno...uda bisa membuat teman-nya berbesar hati :D

    ReplyDelete
  4. Hahahahaha.......Aku juga hebat bisa mampir kesini hehehehe.....Nice share mba, I like it verymuch.

    ReplyDelete
  5. jadi inget jagoanku dulu
    kalo lagi ngumpul temennya suka bilang ayahku jagoan...

    ReplyDelete
  6. Seno pinter ya menghibur temennya
    gak malah ngebangga2in bapaknya dan mencela bapak temennya *jempol*

    ReplyDelete
  7. Seno kereeeennnn pasti dia tulus tuh the ngucapinnya.

    ReplyDelete
  8. iya Om Rom, saya juga setuju , makasih

    ReplyDelete
  9. di beberapa kasus saya sudha lihat empatinya Seno Mbak, alhamdulillah..
    kali ini makin terharu ,makasih Mbak

    ReplyDelete
  10. Restu juga jadi anak hebat yaa.. sayang mama dan papa selalu

    ReplyDelete
  11. Insya Allah Seno inget terus pesan Tante Naura, semoga Seno terus rendah hati sampe nanti ya Tante . trima kasih

    ReplyDelete
  12. Makasih Tante Kristin, smoga Anna juga gitu yaa

    ReplyDelete
  13. Dan aku pun hebat punya teman yang baik dan rajin berkunjung seperti dirimu bang :-p

    ReplyDelete
  14. waktu masih kecil gitu juga sih Seno juga pa hebat-hebat bapak lah
    untunglah udah gedean gak terlalu gituuu :-p

    ReplyDelete
  15. semoga ya mama Dysca..makasih :-p

    ReplyDelete
  16. Bikin terharu gitu cara ngehiburnya, gak tau ya maksudnya ngehibur atau engga Shan, tp nangkepnya gitu kan.
    Iya waktu keci mah tetep juga saling banggain bapak, gak mau kalah :-p

    ReplyDelete
  17. Semoga tulus ya Tante Diana... makasih

    ReplyDelete
  18. hai tante shirley cantik..makasih ya

    ReplyDelete
  19. aihh seno tacu ajaaa kalo tante cantik..makasih yaaa xixixixixi

    ReplyDelete
  20. Tau dooong, kan ibunya crita-in hihi

    ReplyDelete
  21. aaah, seneng Seno bijaksana, semua ayah hebat ya Sen, yg bertanggung jawab sama keluarga tapinya

    ReplyDelete
  22. bijak banget lo Sen
    emaknya siapa sih?

    ReplyDelete
  23. makasih Tante Ipad, smoga kabar baik buat tante ipad

    ReplyDelete
  24. Smoga sampe gede bijaksana terus ya Tante Mia seno nya... betul Tante Mia, semua ayah yang bertanggung jawab pasti hebaaaat !!

    ReplyDelete
  25. Hehehe... emak seno ikut keren dong yaaa
    makasih Bou.

    ReplyDelete
  26. Tante Esti juga hebaaat..
    makasih ya tante...doain Seno terus bijak ya

    ReplyDelete
  27. Semoga nnt seno juga bisa bapak yg hebat :)

    ReplyDelete
  28. Bangganya mempunyai anak seperti Seno

    ReplyDelete
  29. lagi bangga nih, maka nya langsdung di tulis :-p

    ReplyDelete
  30. Wuih terharu gw, seno hebat, anaknya siapa sih?.....

    ReplyDelete
  31. anak Ibu & Bapaknya.. tapi sifat yg baek gininya nurun dari ibunya :-)

    ReplyDelete