Monday, May 16, 2011

Horor Malam Senin

Saat hujan lebat di minggu sore kemarin, tiba-tiba terdengar suara sirine meraung-raung, rasanya dekat sekali. Agak parno dengan kejadian kebakaran beberapa waktu lalu , saya langsung melongok ke luar pagar, ternyata ada mobil ambulance pembawa jenazah yang tak bisa masuk ke wilayah rumah saya karena terlalu tinggi, kena palang portal  yang terpaksa di pasang berdasarkan keputusan hasil rapat RT beberapa waktu lalu.

Ternyata yang meninggal itu Ibu2 tetangga masih satu RT dan rumah terhalang kurang lebih  9-10 rumah dari rumah saya, dr rumah saya terlihat tenda mulai di pasang di sana.
Berhubung hari masih hujan, saya putuskan nanti agak sorean aja saya ngelayatnya ke sana.
Sampai sore-an, ternyata saya juga tak tahan melawan kantuk, apalagi udara dingin enak buat tidur, alhasil.. keputusan ngelayat sore saya ganti habis magrib aja ke sana.

Jam 7 lewat, saya berdua Della dan di jalan bertemu dengan beberapa tetangga lain yg juga akan melayat.  (  Bukan bertemu sih,tapi saya sengaja nunggu barengan, saya gak pernah so berani ngelayat sendiri dan melihat jenazah langsung).
Jadi.. ketika sudah barengan dapat teman, saya bareng masuk ke dalam rumah untuk mengucapkan belasungkawa kepada keluarga almarhumah yang di tinggalkan, sebagai ungkapan duka cita seperti yang lainnya, saya juga berdiri di sisi peti dan melihat jenazah almarhumah  (yang sering saya temui di tukang sayur ) untuk terakhir kalinya..
tiba-tiba.. peeettt !!! , mati lampu,... saya dengar Della teriak , ibuuuuu...!!! 
Saya pegang tangan Della, dan diam2 saya menyingkir dari sisi peti, langsung ikut duduk di bawah bersama yang lainnya sambil masih dag-digdug, ketika ada cahaya lilin, saya dan Della langsung menyingkir ke luar, duduk di kursi luar dengan dada masih berdebar sementara Della tak lepas pegangannya dari tangan saya.

Untunglah mati lampu tidak lama, Setelah lampu nyala kembali saya dan Della pulang ( tentu saja pulang bareng tetangga yang lain.)
Sampe depan rumah, saya lihat eeeh koq ini ambulance kenapa di parkir di sebrang  pagar pintu rumah saya, haduuuuh... ngapain itu di situ ??.
Untung lah ada Pak Security eh Pak Hansip Murod di situ bersama sopirnya,
Pak.. koq ini ambulance di sini sih ?? kenapa gak deketin ke rumahnya Pak Heru aja ??


Iya buuu.. nanti maleman dikit ke sana, soalnya mau ada kebaktian dulu, nanti kalau kebaktian sudah selesai baru ke sana.
( rencananya malam ini jenazah alm akan di bawa ke kampung halamannya )

Buyar sudah rencana saya melanjutkan baca cerita fiksi horor hari ke 2 di kompasiana, Untunglah Mas Alf sudah menyediakan  link kumpulan fiksi horor yang bisa di download , sedot dulu deh baca kapan-kapan aja.

Dari kamar saya berkali-kali intip jendela,  jam 9 malam ambulance masih di sana, untunglah tak lama kemudian ambulan sudah bergerak ke atas, ke arah rumah almarhumah.
Saya gak takut cerita-cerita setan atau penampakan, tapi melihat ambulance dan melihat jenazah terbujur kaku masih belum sepenuhnya  berani,dulu-dulu malah lebih parah, denger suara sirine ambulance langsung saya gemeter dan tutup kuping.


Jam 11 malam lewat sedikit, saya masih belum tidur, masih asik browsing sana sini sambil nemani Seno makan malam (tambahan), tiba-tiba "ngeeeeeenggg !!!... sirine ambulance meraung-raung tepat di depan rumah saya.. haddeehhh.. kenapa sih di bunyiiinnya gak dari jauh-jauh sanaaaah.... bikin kaget aja.
Eh Seno dan si babeh malah ke depan.. say good bye pada almarhum yaaa .
tadi gak pada ngelayat sih, gara-gara gak mau ketinggalan Stonner balapan.













16 comments:

  1. hehe ...
    Ternyata oh ternyata.
    Kirain Teh Icho enggak gentar dengan yang beginian, loh!
    *ngomporin

    ReplyDelete
  2. krn gentar itu makanya gak jadi dokter Vin :-)
    *kalah deh sama Vina yg wanian sliweran sama ambulance :-)

    ReplyDelete
  3. deg2an baca yang pas mati lampu Mbak Icho..pikiran saya uda melanglang buana...Mbak Icho bukan menggandeng Dela..tapi..menggandeng yang lain hiiyyyyyyyyyy

    ReplyDelete
  4. iiih jangan jauh2 dong Tin melanglang buana nya..
    waaaaai..tidaaakkk...

    ReplyDelete
  5. mobil jenasah kali itu Cho.. krn ambulance mana boleh buat ngangkut orang meninggal..

    ReplyDelete
  6. Oh iya mobil jenazah maksudnya Ci Ine.. aku koq nyamain ambulance dng mobil jenazah ya, pdhal beda ya.. :-)

    ReplyDelete
  7. haduuuh, saya kalau melayat ga serem, tp baca sama nonton film horor, serem teh

    ReplyDelete
  8. jadi inget security tambang yang kemaren meninggal ketabrak ambulans...

    ReplyDelete
  9. Aku kalo ngelayat pas liat jenazahnya gak pernah sendirian Teh, mesti rame2, gak pengen liat film horor, males tegangnya haha..

    ReplyDelete
  10. beneran Mas ? aku tuh trauma ambulance krn pas smp temenku yg lg barengan pulang sekolah ketabrak ambulance juga.. hiksss.. sejak itu aku takuuut denger suara sirine.. baru agak sembuh setelah kepaksa nemenin jenazah orng terdekat di ambulance :(

    ReplyDelete
  11. kirain mah pas mati lampu ada kejadian apaaa gituuu.. udh deg2an ajah :P

    ReplyDelete
  12. hahaha.. gak ada Mbak Ratih, cuma ngeri aja gelap2an deket peti mati

    ReplyDelete
  13. mencekam ya Res.. pernah ngalamin ?

    ReplyDelete
  14. Toss!!! aku juga klo ngelayat harus ada barengan wkwkwkwk

    ReplyDelete
  15. wakakakak... gak seru yaaa kalo sendirian ( padahal jiper)

    ReplyDelete