Friday, May 13, 2011

Cerita Seno dan Buku Srondol Gayus Ke Itali


Saya bukan mau nulis resensi buku Srondol Gayus Ke Itali karya Mas Hazmi ya. Kalau mau baca resensi bukunya, bisa baca di tulisannya Kang Hadi Samsul di sini , atau search di kompasiana, Mas Hazmi sudah menuliskan cerita itu di sana.


saya cuma mau cerita efek setelah baca buku ini dan kesan anak saya Seno setelah (ternyata) ikut baca buku ini.

Jadi ceritanya saya lihat buku ini sebetulnya sudah 'agak' cukup lama, waktu buku ini sudah nangkring di rak buku baru di Gramedia dan saya tahu itu buku karya salah satu kompasianer yang jadi kontak saya. Tapi maaf saja, saya kurang suka buku humor tak bergambar kartun,di buku itu malah kebanyakan fotonya Mas Hazmi hehehe. Apalagi waktu saya bolak balik buku itu tulisannya juga koq kecil-kecil, ini kenapa dibuat begini, untuk menyingkat halaman dan hemat kertas ya...nanti dulu deh belinya, lagian kalau beli langsung di gramed gak dapat tanda tangan pengarangnya, gak seru, padahal saya pengkoleksi buku yang ada tanda tangan pengarangnya.

Terprovokasi dengan tulisan Kang Hadi Syamsul di sini dan beberapa teman kompasiana yang lebih dahulu baca buku ini dan menuliskan pengalamannya di kompasiana, akhirnya saya pesan juga buku itu ke Mas Hazmi, gampang banget lho cara pesannya tinggal tulis pesan di inboxnya atau via emailnya, bayar, tukeran nomor hape, eh kaget juga waktu Mas Hazmi nelpon langsung ga pake sms, jangan-jangan ini Mas Hazmi mau verifikasi saya, beneran Ibu Seno atau Paijo hahaha.. Akhirnya saya bisa denger suara Mas Hazmi Srondol yang sedikit mbledag bledug itu :-) . Dua hari kemudian buku sudah sampai ke tangan, wiih dapat bonus pesan dan tanda tangan dari Mas Srondul pula.

Baca bab 1 masih  garing biasa aja ( ini kan introduction buu) , Bab 2 , mulai lucu nih, kebayang keselnya Mas Hazmi sama maling kabel yang bernama rubah,  iiih koq ada sih orang yang kayak gitu. Eh kok makin ke bab selanjutnya makin bikin penasaran dan makin bikin saya senyum senyum sendiri bahkan ngakak sendiri di kamar sampai anak saya Seno penasaran nanya ibu lagi baca buku apa ? Saya katakan ini buku humor cerdas mas, lucu, karangan temen Ibu.
" Emang Gayus temennya ibu ? "

"Bukan gayus, itu Om Srondol, mukanya mirip Gayus. jadi bukin buku judulnya Gayus Srondol ke Itali"

Seno yang penyuka buku humor dan penggemar buku Beni & Mice , ternyata diam-diam setelah malamnya saya baca buku ini,besoknya dia baca juga buku ini, karena ketika saya pulang kerja malamnya Seno sudah lancar bercerita isi buku ini, dan nyambung ngobrolin tentang si Rubah. say atanya Seno,
" eh kamu ikut baca buku ini Mas ? "

" iya, tadi siang aku baca buku ibu,lucu abis buuuu komentar Seno. Yang lucu itu si rubah pipis di toilet umum koq gitu caranya bu, pelit bener ya , makan aja gak mau keluar duit malah nyimpan makanan kantin di jaketnya, orang pelit gitu gak ada temennya ya bu, itu si  Srondol ngerjain si Rubah terus tuh, sukurin. eh tapi si Srondol baik juga ya belain si Rubah yang dikejar penjahat. Trus itu dia di kerjain di kamar hotel sama si Srondol uangnya di curi sama cewek ya bu ?, masa si Srondol gak bisa bedain tatakan piring sama sapu tangan bu hihi ngelap cewek nangis pake tatakan piring hahaha."

uppss... sudah jauh juga ni anak baca bukunya.. jangan-jangan sudah sampai bab terakhir.
Untung Seno gak tanya Bianca sama Om Srondol jadinya pacaran gak buuuuu....

Dan.. Seno pun penasaran pengen ketemu Om Srondol yang lucu ini. Tunggu buku berikutnya Om Srondol aja Sen,pasti makin seru deh !!. Pesan dikit buat Om Srondol kalo nanti nerbitin buku baru lagi, tulisannya gedein dikit dooong, maklum nih mata tua hahaha

Saya ajak Seno siang ini ke Gramedia Pejaten Village supaya bisa ketemu Om Srondol, ah tapi dia lebih memilih maen game bersama gerombolan teman-temannya ternyata .

 



11 comments:

  1. bukunya kok banyak amat sih bu
    kirim donk ke Surabaya
    lagi bokek gak bisa beli buku neh (corcol wakakakak)

    ReplyDelete
  2. Sukma sukanya buku yg gimana ? maen2 ke Jakarta dong, ke rmhku :-)

    ReplyDelete
  3. tergantung mud hehe
    Jakartanya dimana bu?
    moga2 ada kesempatan ke sana ya :)

    ReplyDelete
  4. Jakarta coret hehehe, aku di Pesanggrahan Bintaro, bener yaa mampir ya kalo ke Jakarta :-)

    ReplyDelete
  5. wah..wakut saya masih muda masih demen tuh novel detektif hihi, skrng udah agak berkurang sukanya sm novel ginian, nanti cek koleksi dulu ya masih ada gak sisa2 novel jaman muda hahaha

    ReplyDelete
  6. si gayus eh hazmi al srondol ini temenku di stm, Teh :)

    ReplyDelete
  7. Oh yaa... mosok sih hihii, jadi Dyah lulusan stm ya,,wiiih seruuu
    orangnya emang kocak dr dulu ya ?

    ReplyDelete
  8. klo jaman sekolah nyebelin Mbak, caper hahaha. Mana 2 thn sekelas ama dia, magang bareng dia. Tp setelah kerja, baek banget lah ama temen. Kocak tp kadang jayus :))

    ReplyDelete
  9. saya suka kayak novel anak kecil Lima sekawan, trus karya Agatha Christie n S Mara Gd :D

    ReplyDelete
  10. 5 sekawan, sapta siaga, koleksi jaman kecil saya sdh entah kemana hehehe
    yg masih sisa agatha christi deh rasanya . s mara gd punya juga kalo gak salah, nanti aku cari lagi

    ReplyDelete